Jun 23

11 APLIKASI UNTUK MEMUDAHKAN USAHA KECIL ANDA

Menjalankan bisnis kecil berarti menangani serangan tugas yang tak ada habisnya. Tetap teratur, fokus melalui semua itu adalah tantangan bagi setiap pemilik usaha kecil. Untungnya, aplikasi produktivitas memudahkan untuk membuat satu tempat terpusat di mana Anda dan tim Anda dapat menyelesaikan sesuatu. Ketika Anda membiarkan program ini melakukan kesibukan sehari-hari, Anda dapat menggunakan waktu ekstra yang Anda peroleh kembali untuk fokus mengembangkan bisnis Anda dan memuaskan pelanggan Anda
Menemukan aplikasi terbaik untuk bisnis tidak harus menjadi misi tanpa akhir. Menemukan aplikasi terbaik untuk produktivitas bergantung pada alat mana yang paling menguntungkan bisnis Anda. Beberapa layanan unggul dalam manajemen waktu, sementara yang lain diarahkan secara eksklusif pada kolaborasi atau tugas-tugas tertentu seperti faktur. Bagi sebagian besar organisasi, manajemen waktu, kolaborasi, alat untuk pengingat, penjadwalan, dan tetap terhubung dengan tim terdistribusi adalah yang paling berharga.
Selain itu, aplikasi seluler menguntungkan bisnis dengan memenuhi kebutuhan tenaga kerja modern. Tim saat ini sering terdistribusi, mobile dan menginginkan kebebasan untuk menyelesaikan tugas atau check-in sesuai kebutuhan di perangkat seluler. Saat memilih layanan, kehadiran seluler yang kuat sangat penting untuk menghindari hambatan dalam produktivitas.
Kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi terbaik untuk bisnis dan aplikasi produktivitas terbaik yang dapat menjadi bagian berguna dari rangkaian solusi perangkat lunak tim Anda.

1. Asana
Asana adalah alat manajemen proyek dan aplikasi produktivitas bisnis yang bertujuan membantu tim tetap fokus pada tujuan, proyek, dan mencapai tenggat waktu. Asana mengintegrasikan penetapan tujuan dengan jadwal tenggat waktu, sehingga Anda dapat membuat proyek, menetapkan tujuan, dan kemudian mengelola setiap langkah proses. Asana juga merupakan solusi yang bagus untuk manajemen tugas, karena Anda dapat membuat papan yang berbeda untuk mengalihkan tugas saat selesai atau berkomunikasi dengan anggota tim di utas di bawah setiap tugas. Asana menyediakan beberapa alat untuk memvisualisasikan di mana Anda berada dalam proyek Anda, seperti jadwal proyek atau tampilan kalender tim.
Sebagai alat produktivitas, Asana memberi pemilik usaha kecil kemampuan untuk mengelola semua tugas dan tujuan penting mereka di satu tempat. Ini terintegrasi dengan aplikasi tempat kerja lainnya, seperti Slack, Microsoft Teams, G Suite, dan lainnya. Asana menyediakan versi gratis dengan fitur terbatas bagi mereka yang ingin mencobanya, dengan harga Premium, Bisnis, dan Perusahaan untuk organisasi yang lebih besar yang menginginkan rangkaian fitur yang diperluas.

Baca juga : 8 Ide Pemasaran Kreatif untuk Bisnis Kecil yang Berhasil

2. Basecamp
Basecamp adalah solusi kolaborasi untuk banyak organisasi. Basecamp adalah alat komunikasi tempat Anda dapat mengelola proyek, tim Anda, dan komunikasi di seluruh perusahaan. Setiap proyek yang ditunjuk memiliki bagian yang berbeda untuk membantu Anda mengelola proses dengan lebih baik: daftar tugas, papan pesan, jadwal, tempat untuk menyimpan file, dan obrolan “api unggun” untuk komunikasi tim secara umum. Thread adalah pilar model Basecamp. Ini memungkinkan Anda dan anggota tim Anda untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kemajuan proyek individu atau diskusi hanya dengan pandangan sekilas.
Basecamp lebih mahal dibandingkan dengan beberapa solusi lain, tetapi perusahaan berpendapat bahwa fitur dan kemampuan menjadikannya solusi yang lebih baik daripada menggunakan kombinasi alat lain. Basecamp Business tersedia dengan harga $99 per bulan.

3. Monday.com
Monday.com adalah program yang, seperti Asana dan Basecamp, berfokus pada pengorganisasian tugas Anda dan menciptakan titik sentral komunikasi untuk tim Anda. Anda dapat dengan mudah membuat tugas dalam proyek dan menambahkan langkah ke setiap tugas atau tugas grup.
Pembaruan waktu nyata tentang aktivitas dan integrasi dengan layanan pihak ketiga menjadikan Monday.com sebagai favorit produktivitas. Aplikasi ini mempertahankan garis waktu yang jelas dari setiap proyek dan menciptakan basis pengetahuan di mana Anda dapat menyimpan dokumen dan informasi lain yang terkait dengan proyek Anda. Monday.com memiliki berbagai rencana bisnis untuk dipilih.

4. Trello
Trello adalah aplikasi produktivitas yang baik untuk proyek dan tugas berbasis proses. Menggunakan Trello melibatkan pembuatan papan dan menyeret berbagai tugas di antara langkah-langkah. Ini adalah cara cepat, mudah dan visual untuk memahami di mana pekerja Anda berada dalam proses. Anda dapat mengatur prioritas pada setiap tugas, menambahkan lampiran, mengetik pesan, atau menetapkan setiap tugas ke grup atau label. Anda juga dapat membuat papan individu untuk setiap proyek. Trello memiliki tingkat gratis dengan harga bisnis dan perusahaan.

5. OneNote
Microsoft OneNote adalah aplikasi pencatat yang tangguh. Ini adalah solusi yang bagus untuk pemilik bisnis yang perlu mengumpulkan banyak informasi tentang berbagai proyek di satu tempat. Tata letak buku catatan yang intuitif membuat pemecahan topik atau proyek menjadi buku catatan dan bagian menjadi mudah. Program ini menyediakan banyak fitur kecil. Jika Anda menyalin kutipan dari sumber online, misalnya, OneNote secara otomatis menyertakan URL sehingga Anda bisa merujuknya nanti. OneNote juga ramah stylus, jadi pada perangkat seperti iPad, Surface, atau tablet ramah stylus, Anda bisa menulis catatan tangan atau menandai materi Anda. OneNote gratis, dengan langganan Office 365 yang diperlukan untuk integrasi yang lebih dalam dengan rangkaian lainnya.

6. Fokus@will
Focus@will membuat profil suara yang dipersonalisasi berdasarkan jenis pekerja Anda. Ini menyesuaikan musik yang produktif sehingga Anda dapat tetap fokus dan meningkatkan produktivitas. Ini memecah tipe kepribadian Anda berdasarkan cara Anda berpikir, bagaimana Anda mendekati masalah dan seberapa mudah Anda terganggu. Ini adalah layanan yang ideal untuk pekerja yang bekerja di tempat umum atau kantor terbuka yang dapat menimbulkan kebisingan.

7. Tide
Seperti Focus@will, Tide menggunakan suara yang menenangkan untuk membuat Anda tetap fokus dan waspada. Ini memberikan suara alam yang menenangkan, seperti hujan, dan merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menyukai teknik Pomodoro. Tide dapat mengatur berapa lama Anda bekerja dan berapa lama Anda beristirahat, memungkinkan Anda untuk menjadi lebih produktif lebih lama. Ini mengharuskan Anda untuk bekerja dan berkonsentrasi selama 30 menit untuk mendapatkan istirahat lima menit. Ini juga dapat membantu dengan penundaan dan memungkinkan Anda untuk tetap segar saat bekerja. Tide dapat digunakan untuk membantu Anda tidur dan bangun dengan cara yang lebih tenang dan alami. Tide adalah layanan gratis dan memiliki aplikasi untuk Android dan iOS.

8. Todoist
Todoist adalah salah satu aplikasi manajemen waktu terbaik untuk iPhone dan perangkat Android. Untuk item pribadi yang perlu diselesaikan, gunakan gerakan untuk memulai tugas baru dan klik jika sudah selesai. Todoist Business sangat bagus untuk tim, karena Anda dapat menetapkan tugas ke rekan kerja, menetapkan tenggat waktu, dan menambahkan detail sehingga semua orang berada di halaman yang sama. Perusahaan juga menyediakan alat visualisasi yang mengesankan, sehingga Anda dapat melihat kemajuan yang telah Anda buat pada berbagai proyek yang sedang Anda kerjakan.

9. IFTTT
IFTTT dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aplikasi dan program sehingga semua perangkat Anda disinkronkan dan bekerja pada halaman yang sama. Misalnya, Anda dapat menggunakan IFTTT untuk menyimpan lampiran email baru dari Gmail langsung ke Google Drive. Ini juga dapat digunakan untuk mencatat setiap panggilan yang Anda lakukan ke spreadsheet Google. IFTTT tersedia untuk organisasi yang ingin mengejar integrasi yang lebih dalam dengan banyak layanan berbasis cloud untuk bisnis.

10. Zapier
Zapier adalah layanan online yang menghubungkan aplikasi yang Anda gunakan untuk bisnis Anda. Mirip dengan IFTTT, tetapi lebih fokus pada aplikasi bisnis online. Anda dapat menyinkronkan semua aplikasi favorit Anda, seperti Gmail, Dropbox, dan Slack. Integrasi ini menghemat waktu Anda saat beralih di antara aplikasi dan memungkinkan Anda membuat alur kerja dengan cepat di seluruh platform.

11. Slack
Slack tetap menjadi bagian penting dari rangkaian produktivitas untuk bisnis kecil dan menengah yang menginginkan percakapan yang lebih real-time dengan tim mereka. Aplikasi ini menguntungkan bisnis dengan mengelompokkan semua orang (atau tim tertentu) ke dalam ruang obrolan sehingga pengumuman, diskusi, atau obrolan informal lainnya dapat dilakukan dalam satu antarmuka. Slack memiliki banyak integrasi media sosial. Layanan inti gratis, dengan paket berbayar yang ditawarkan untuk fitur tambahan yang ditujukan untuk bisnis. Aplikasi Android dan iOS dapat membuat percakapan tetap berlangsung di perangkat seluler.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi