Mei 20

3 ALASAN OMNICHANNEL MENJADI BARANG BERHARGA BAGI PERITEL

Singkatnya, percepatan perubahan perilaku konsumen di tahun 2020 telah menjadikan strategi omnichannel lebih penting dari sebelumnya. Dalam penelitian yang dilakukan oleh BigCommerce dan Retail Dive pada tahun 2020, 46% eksekutif ritel mengatakan bahwa mereka berencana untuk meningkatkan investasi mereka di omnichannel retailing ke depannya, dibandingkan dengan rencana mereka sebelum COVID-19.
Pada akhirnya, strategi omnichannel dapat membantu mendorong peningkatan penjualan dan pendapatan. Ketahuilah bahwa pengalaman digital yang disederhanakan, pengambilan di tepi jalan, dan pembayaran tanpa sentuhan berkontribusi pada peningkatan frekuensi belanja dan peningkatan penjualan. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat omnichannel sangat berharga.

1. Temui pelanggan di mana mereka berada.
Kini perjalanan pelanggan menjadi sangat tidak linier. Orang-orang menemukan merek dan produk baru dengan berbagai cara baru – iklan Facebook dan Instagram, Google, dan lainnya, ulasan produk, penemuan di dalam toko, dari mulut ke mulut, dan banyak lagi. Mereka mungkin menemukan merek Anda di komputer desktop, televisi, atau perangkat seluler mereka.
Munculnya produk Anda di mana pelanggan Anda membuat perjalanan belanja lebih nyaman bagi mereka. Kenyamanan itu lebih penting dari sebelumnya, di dunia yang diubah oleh COVID-19.

2. Tampil menonjol di saluran yang ramai.
Dengan lebih banyak peritel yang bersaing untuk mendapatkan perhatian online, menonjolkan suatu merek membutuhkan aktivitas yang lebih beresonansi, pengalaman berbelanja yang lebih baik, dan layanan yang hebat.
Untuk melakukan itu, Anda harus beradaptasi dengan kebutuhan dan perilaku konsumen baru, dan mengkalibrasi ulang pemahaman Anda tentang konsumen sasaran Anda. Beberapa hal yang harus selalu Anda ketahui agar bisa selalu up to date tentang pelanggan Anda.
• Beraneka ragam produk
• Saluran penjualan
• Saluran periklanan
• Perpesanan
Melakukan ini dengan baik dan konsisten akan memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk menghadapi perubahan yang tidak terduga.

Baca juga artikel tentang : Strategi Penjualan Omny Channel

3. Optimalkan bisnis Anda dengan data dan analitik.
Dengan perubahan perilaku konsumen yang tiba-tiba dan drastis, beberapa peritel mungkin perlu menyesuaikan bauran saluran penjualan dan pemasaran mereka untuk mengoptimalkan kenyataan baru. Memahami data Anda akan membantu Anda mengidentifikasi di mana dan bagaimana memfokuskan energi Anda.
Strategi omnichannel terintegrasi yang komprehensif memberdayakan Anda untuk memusatkan data dari semua sumber dan saluran Anda untuk menentukan cara terbaik untuk menyeimbangkan inventaris, bertemu pelanggan di mana mereka berada, dan memberikan layanan terbaik, di mana pun mereka berbelanja.
Itulah 3 poin penting yang menempatkan pentingnya omnichannel pagi kehidupan paran peritel yang menginginkan kemenangan. Jika Anda membutuhkan informasi perihal omnichannel secara lengkap, silahkan hubungi kami di email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi