Agu 25

4 KESALAHAN YANG DILAKUKAN WARALABA SAAT MENCARI REAL ESTAT

Sebagai pemilik waralaba, salah satu keputusan terbesar yang harus Anda buat adalah menemukan real estat yang tepat untuk bisnis Anda. Pewaralaba yang sukses terus mencari cara untuk meningkatkan dan mendapatkan lokasi baru. Semua orang telah mendengar klise — lokasi, lokasi, lokasi yang berkaitan dengan properti. Lokasi bisnis Anda hanyalah salah satu dari banyak faktor yang harus dipertimbangkan oleh pemilik waralaba ketika mencari real estat. Karena itu, lokasi bisnis Anda penting, jadi pastikan untuk tidak mengabaikan kesalahan umum yang dihadapi pewaralaba saat mencari real estat yang sempurna.

1. Sejarah bisa berulang
Sejarah lokasi bisa sangat jitu dan sangat membantu dalam memilih real estat. Misalnya, jika Anda sedang mencari lokasi baru untuk toko pizza Anda dan Anda menemukan sebuah real estate yang tampaknya menjadi lokasi yang bagus untuk bisnis Anda, pastikan untuk meneliti sejarah apa yang ada di sana sebelumnya. Anda mungkin menemukan bahwa meskipun area tersebut tampak sempurna, ada lima toko pizza lain di lokasi yang sama yang gagal. Informasi itu tidak selalu berarti bahwa Anda akan gagal juga, tetapi itu pasti memerlukan penyelidikan lebih dalam ke lokasi itu sebelum Anda membuat keputusan.

2. Ukuran
Kesalahan lainnya adalah salah menghitung ukuran lokasi yang mereka butuhkan untuk bisnis mereka. Lebih besar belum tentu lebih baik. Setiap sen berharga saat membangun bisnis, jadi membuat pilihan yang tepat dalam hal akuisisi adalah penting. Hanya karena Anda mendapatkan kesepakatan seumur hidup untuk sebidang real estat tidak berarti itu adalah pilihan yang tepat. Kadang-kadang Anda akan menemukan real estat dengan biaya besar per luas persegi, jadi kecenderungannya adalah untuk mengambil keuntungan dari harga dan menjadi lebih besar. Ini bisa menjadi peluang besar, atau bisa menjadi keputusan yang tidak perlu. Pastikan untuk melakukan uji tuntas dan menjalankan nomor Anda di semua properti yang Anda temui. Tidak peduli seberapa bagus kesepakatan itu di atas kertas, jika Anda membeli real estat dengan luas lebih banyak daripada yang sebenarnya Anda butuhkan, area ekstra harus diubah menjadi ruang yang menguntungkan. Jika tidak, itu sebenarnya bukan kesepakatan untuk bisnis “Anda”.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu agar Bisnis Anda Bisa Berkembang 

3. Membangun atau membeli
Semakin besar bisnis, semakin banyak pilihan yang Anda miliki untuk meningkatkan dan memperluas lokasi waralaba Anda. Saat memutuskan apakah akan membangun lokasi baru atau membeli struktur yang sudah ada, penting untuk memeriksa nomor Anda. Di permukaan, membangun lokasi baru mungkin tampak seperti rute yang lebih mahal, tetapi tidak selalu demikian. Ada banyak contoh di mana jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk mengubah struktur yang ada menjadi apa yang Anda butuhkan untuk lokasi waralaba Anda jauh melebihi jumlah biaya untuk membangunnya. Beberapa waralaba memiliki cetak biru yang sangat khusus yang harus mereka ikuti; yang dapat membatasi pilihan real-estate Anda. Pastikan untuk memverifikasi bahwa biaya per kaki persegi dari pembangunan yang diperlukan tidak lebih dari biaya per rekaman persegi untuk konstruksi penuh. Di beberapa daerah, kedua angka ini mungkin sangat mirip, yang sebenarnya memungkinkan Anda lebih fleksibel dalam memilih real-estate dan pilihan lokasi Anda. Ini dapat membantu jika Anda terpaksa mengikuti cetak biru atau pedoman real estat tertentu untuk waralaba Anda.

4. Identitas merek
Anda harus memilih real estat yang memungkinkan Anda menampilkan citra yang kohesif dan mudah dikenali. Meskipun demikian, tidak semua bisnis memerlukan gaya branding yang sama. Misalnya, jika Anda adalah pemegang waralaba dari rantai restoran besar, maka real estat yang Anda pilih harus dikenali oleh merek yang sudah mapan itu. Banyak waralaba besar akan memberi pewaralaba garis besar spesifikasi bangunan, aturan, dan bahkan mungkin lokasi yang disetujui untuk real estat. Namun, waralaba yang lebih kecil pun harus mengikuti panduan ini dan memastikan bahwa mereka melanjutkan visi yang dapat dikenali untuk bisnis mereka di semua lokasi mereka. Ini berarti bahwa meskipun waralaba khusus Anda memungkinkan gaya real estat yang berbeda.

5. Pemasaran
Terkadang real estat yang Anda pilih tidak sepenting pemasaran yang Anda pilih. Sebagai pewaralaba, Anda dapat memilih bagian real estat yang sempurna di area yang luar biasa dan masih memiliki lokasi bisnis yang gagal. Ini terjadi ketika Anda terlalu fokus pada real estat dan tidak cukup pada pemasaran. Real estat yang Anda pilih sangat penting, tetapi dilengkapi dengan pemasaran yang Anda lakukan untuk bisnis Anda dan lokasinya. Apa pun keputusan real estat yang telah Anda buat, Anda perlu membuat rencana pemasaran untuk lokasi tersebut. Sebagai pelatih real-estate, saya menyarankan bahwa segera setelah Anda membuat pilihan untuk lokasi waralaba Anda, Anda segera mulai mengerjakan rencana pemasaran. Dengan cara ini, saat Anda mempersiapkan real estat baru untuk bisnis Anda, Anda

Kesimpulan
Ada banyak faktor yang menentukan pilihan real estat yang sempurna untuk lokasi bisnis dan waralaba Anda. Namun, seperti halnya setiap keputusan bisnis, data dan informasi adalah raja. Pastikan untuk memiliki rencana bisnis bahkan sebelum Anda mulai mencari real estat. Rencana bisnis yang baik akan memberi Anda informasi dan bahkan mungkin spesifikasi yang diperlukan untuk membantu Anda memilih bagian real estat yang sempurna untuk lokasi waralaba Anda.

Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi