Des 10

4 LANGKAH WAJIB UNTUK PERKEMBANGAN BISNIS RITEL ANDA

Sebagai pemilik toko ritel, anda harus bijak dalam menjalankannya, terutama jika anda masih seorang pemula di dunia ritel. Anda perlu memutar strategi dan mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Meski begitu jika anda seorang peritel, maka membuat operasi ritel berjalan lebih efisien harus menjadi aktivitas teratas dalam daftar pekerjaan yang harus anda lakukan. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membagikan tips atau kiat yang akan membantu anda berada di jalur kesuksesan bisnis toko ritel.

Komunikasi Yang Akurat Dan Cepat
Komunikasi yang akurat dan cepat dari kantor pusat ke toko sangat penting untuk keberhasilan organisasi ritel. Setiap toko adalah duta merek yang berbicara untuk seluruh merek. Kegagalan untuk memenuhi standar merek, atau untuk menjalankan program, tidak hanya merusak penjualan dan reputasi satu toko, itu merugikan semua toko lainnya. Tanggung jawab ada di kantor pusat untuk memiliki proses dan sistem untuk memastikan bahwa standar dan program dikomunikasikan, dieksekusi, diukur dan ditindaklanjuti.

Pembaruan Toko
Jika anda memeng seorang peritel yang sangat berfokus pada pertumbuhan harus memikirkan banyak hal yang anda perlukan untuk memperlengkapi fasilitas ritel anda agar menjadi lebih nyaman oleh pelanggan. Untungnya, teknologi cloud telah meningkatkan ruang eksekusi ritel. Menempatkan proses yang tepat bukanlah hanya untuk peritel yang mampu, tetapi bagi mereka yang mau mewujudkannya. Ini bukan masalah keterjangkauan, tapi masalah tekad, komitmen untuk meng-upgrade kondisi toko. Fokus pada apa yang benar-benar penting seperti pelaksanaan program musiman, pengalaman perdagangan dan pengalaman di dalam toko. Peritel akan merencanakan masa depan mereka, memanfaatkan otomatisasi untuk mengontrol kualitas dan meminimalkan risiko, pada skala besar.

Jangan Buat Pelanggan Anda Kecewa
Sebagai pelanggan, jelas mereka akan tertarik pada keadaan atau kondisi toko yang nyaman bagi mereka. Mereka jelas tidak akan suka toko yang berantakan, produk yang tidak berlabel, dan staf yang tidak ramah. Tidak ada yang suka menunggu karena toko tidak terorganisir, kurang terlatih atau berjalan dengan buruk. Standar memastikan bahwa toko anda beroperasi pada tingkat tertentu yang dirancang untuk memuaskan pelanggan anda, mendorong penjualan anda, dan melindungi merek anda. Standar yang baik akan melindungi merek anda dari berbagai keburukan, khususnya di era media sosial.

Standar Yang Tepat
Toko ritel memiliki banyak bagian yang bergerak dalam suatu hari. Karena itu, tidak ada yang namanya toko sempurna atau kunjungan toko sempurna. Pergantian akan terus terjadi. Seperti cuaca, yang bulan ini cerah, mungkin bulan depan tidak. Sama juga dengan kesalahan manusia. Bahkan manajer toko terbaik terkadang membiarkan satu atau dua benda jatuh. Tujuan dari audit ritel atau kunjungan toko bukan untuk menilai toko, tetapi untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan utama toko. Kesempurnaan adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan. Untuk seorang manajer distrik, tanggungjawabnya adalah memegang toko dengan standar tertinggi. Kurang dari itu tidak adil bagi merek, manajer toko, dan pelanggan. Untuk seorang manajer toko, amanahnya adalah untuk menjunjung tinggi dan mengeksekusi pada standar-standar itu.

Demikian, terimakasih dan semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas dan membutuhkan bimbingan membangun sebuah bisnis ritel, pembuatan SOP perusahaan, mendirikan Minimarket atau supermarket. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi nomor whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi