Okt 01

4 LAYANAN MENARIK BAGI BISNIS PENGIRIMAN BARANG

Kami yakin, Anda semua pasti sudah mengenal J&T, SI CEPAT, JNE, dll. Yaa, mereka adalah jasa pengiriman yang sering kita jumpai di Indonesia.

Semua orang sepakat bahawa banyak hal menjadi lebih memuaskan dengan tidak meninggalkan rumah atau kantor untuk mengakses barang-barang favorit. Itulah yang disediakan oleh pengiriman.
Anda ingin memulai bisnis pengiriman? Baca artikel ini hingga akhir.

Sementara kebutuhan setiap orang berbeda, layanan pengiriman harus memprioritaskan elemen tertentu untuk peluang sukses terbaik – terutama ketika ada begitu banyak persaingan. Apakah Anda seorang konsumen atau layanan pengiriman, berikut adalah fitur yang mungkin menjadi sangat menguntungakn untuk keduanya.

1. Menawarkan pengiriman gratis.
Menawarkan pengiriman gratis akan membuat pelanggan menyukai layanan Anda. Konsumen memahami bahwa mereka membayar untuk kenyamanan pengiriman di rumah. Namun, mereka akan lebih antusias dengan menerima voucher gratis ongkir.

2. Menyediakan pengiriman cepat atau pengiriman terjadwal.
Sebagian besar layanan pengiriman makanan dan bahan makanan menawarkan layanan hari yang sama. Jika suatu layanan dapat menawarkan opsi pengiriman yang dipercepat atau nyaman, pelanggan akan sangat menghargainya.

3. Menyajikan keandalan dan konsistensi.
Layanan pengiriman barang terkadang mendapatkan reputasi buruk karena mengganti sesuatu yang dipesan pelanggan dengan substitusi yang tidak memuaskan. Layanan pengiriman harus selalu menyertakan instruksi khusus tentang apa yang harus dilakukan jika barang tidak tersedia. Pelanggan memahami bahwa apa yang mereka inginkan mungkin tidak selalu tersedia, tetapi mereka akan tetap senang dengan interaksi tersebut jika mereka mempertahankan kendali.

Baca juga: Wajib Tahu Strategi Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

4. Berikan pengembalian gratis.
Memesan secara online memiliki risiko, jadi bisnis harus memiliki kebijakan pengembalian yang sangat baik yang memudahkan pelanggan untuk mengirim sesuatu kembali. Misalnya, banyak perusahaan e-niaga membiarkan pelanggan mencetak label pengembalian gratis untuk mengirim barang kembali melalui UPS atau kantor pos. Bahkan lebih baik adalah pengecer yang mengembalikan uang Anda tetapi tidak membuat Anda mengembalikan barang tersebut.

Kebijakan pengembalian yang kuat sering kali membuat pelanggan memilih satu bisnis daripada bisnis lainnya, terutama untuk barang dengan ukuran yang sulit ditentukan, seperti sepatu dan pakaian renang.
Jelas, pengembalian gratis dan mudah tidak berlaku untuk aplikasi pengiriman makanan, karena Anda tidak dapat mengembalikan burrito. Namun, layanan ini harus menawarkan layanan pelanggan yang sangat baik untuk membantu memperbaiki situasi di mana barang yang dikirim salah atau kualitasnya tidak memuaskan.

Bagaimana memulai layanan pengiriman Anda sendiri?
Memulai layanan pengiriman Anda sendiri melibatkan mengikuti langkah-langkah biasa untuk memulai bisnis. Anda harus menyempurnakan ide layanan pengiriman Anda, membuat rencana bisnis dan tentukan apakah Anda membutuhkan dana dari luar.

Anda juga harus mendapatkan pengaturan dengan perusahaan yang memproduksi atau menyimpan barang yang akan disediakan oleh layanan pengiriman Anda. Anda kemudian harus memasarkan layanan pengiriman Anda untuk membedakannya dari banyak orang lain di luar sana. Anda juga perlu mempelajari kewajiban hukum Anda dan asuransi bisnis. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi