Sep 08

4 PERSYARATAN BARU UNTUK KESUKSESAN STRATEGY OMNICHANNEL

Ritel, distributor, dan produsen telah berbicara tentang gambaran visibilitas perusahaan global untuk waktu yang lama, dan itu adalah kemampuan paling dasar yang dibutuhkan pengecer untuk mengaktifkan operasi omnichannel – tetapi akurasi inventaris yang konsisten menjadi perhatian utama ketika pengecer mulai memperluas jumlah kapal yang tersedia di jaringan mereka.

Dengan mempertimbangkan wawasan ini, berikut adalah beberapa kiat tambahan untuk membantu Anda mempersiapkan bisnis Anda menuju kesuksesan omnichannel, memukau pelanggan, dan menenangkan staf.

1. Benchmark gudang Anda dengan praktik terbaik global
Kesalahan paling umum yang dilakukan bisnis dalam hal benchmarking adalah tidak menyelaraskan dan mendefinisikan tujuan mereka dengan jelas di seputar praktik terbaik industri global.
Tiga hal utama yang perlu diingat saat membandingkan kinerja gudang Anda:
• Sejajarkan tujuan rantai pasokan Anda dengan tujuan bisnis Anda, dan tentukan dengan jelas tujuan ini.
• Menerapkan strategi dan proses pendukung yang menentukan persyaratan gudang dan rantai pasokan Anda.
• Pastikan Anda memiliki akses ke data berkualitas untuk membantu memandu pengambilan keputusan Anda.

2. Manfaatkan teknologi untuk membantu Anda bekerja lebih cepat daripada lebih keras
WMS memberi Anda data untuk mendorong pengambilan keputusan Anda (mengidentifikasi hal-hal seperti pola musiman) dan merampingkan proses gudang Anda seperti pengambilan dan pengiriman. Mengotomatiskan area utama gudang Anda akan meningkatkan akurasi dan produktivitas staf dan, pada akhirnya, meningkatkan laba Anda.

3. Optimalkan inventaris Anda untuk pengambilan dan pengiriman yang cepat dan akurat
Dengan mengoptimalkan tata letak dan desain gudang fisik, Anda dapat meningkatkan efisiensi di gudang Anda. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika mengoptimalkan tata letak gudang Anda meliputi:
• Penempatan SKU campuran: memposisikan terlalu banyak SKU dalam satu lokasi pengambilan menyebabkan kesalahan, item stok yang salah tempat, dan waktu yang terbuang di antara pengambilan.
• Penempatan inventaris: penempatan inventaris horizontal akan meningkatkan kecepatan pengambilan dan memaksimalkan hasil. Anda juga dapat menstandarisasi wadah penyimpanan inventaris Anda (dengan label yang jelas) untuk memastikan bahwa staf tidak membuang waktu untuk mencari wadah yang sesuai untuk persediaan.
• Pengoptimalan berkelanjutan: pengoptimalan slot inventaris adalah proses pengujian dan penyesuaian yang berkelanjutan untuk memastikan item stok ditempatkan di lokasi yang paling tepat di gudang Anda.

4. Rencanakan perjalanan pelanggan Anda
Setelah Anda siap secara fisik untuk melakukan transformasi omnichannel dengan sistem yang tepat, langkah selanjutnya adalah membuat sistem tersebut berpusat pada pelanggan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi