Feb 18

4 STRATEGI EFEKTIF DALAM BISNIS

Kali ini Konsultan bisnis Denpasar sedang mengulas artikel ini bawah ini. Perusahaan baru seringkali menghadapi tantangan unik. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa setiap perusahaan memerlukan berbagai strategi dalam perjalanan bisnisnya. Strategi khusus, seperti mengidentifikasi kekuatan produk, menyesuaikan harga, atau mengambil ceruk pasar baru, secara historis telah digunakan. Memahami strategi ini, dan menerapkannya dengan terampil, dapat membantu seorang pebisnis mencapai kesuksesan.

 

Strategi Pertumbuhan Produk atau Fitur Baru
Strategi pertumbuhan mencakup memperkenalkan produk baru atau menambahkan fitur baru ke produk yang sudah ada. Terkadang, sebuah perusahaan kecil mungkin terpaksa memodifikasi atau meningkatkan lini produknya untuk bersaing dengan pesaing. Jika tidak, pelanggan dapat mulai menggunakan teknologi baru dari perusahaan yang kompetitif. Misalnya, perusahaan telepon seluler secara konstan menambahkan fitur baru atau menemukan teknologi baru. Perusahaan telepon seluler yang tidak mengikuti permintaan konsumen tidak akan bertahan lama dalam bisnis.

Menemukan Pasar Baru
Perusahaan kecil juga dapat mengadopsi strategi pertumbuhan dengan mencari pasar baru untuk produk-produknya. Terkadang, perusahaan menemukan pasar baru untuk produk mereka secara tidak sengaja. Misalnya, produsen sabun kecil dapat menemukan melalui riset pemasaran bahwa pekerja industri menyukai produknya. Oleh karena itu, selain menjual sabun di toko eceran, perusahaan dapat mengemas sabun dalam wadah yang lebih besar untuk pekerja pabrik dan pabrik.

Strategi Diferensiasi Produk
Perusahaan kecil akan sering menggunakan strategi diferensiasi produk ketika mereka memiliki keunggulan kompetitif, seperti kualitas unggul atau layanan. Jelas, perusahaan menggunakan strategi diferensiasi produk untuk membedakan diri dari pesaing utama. Namun, strategi diferensiasi produk juga dapat membantu perusahaan membangun loyalitas merek.

Strategi Penentuan Harga
Strategi pencarian harga melibatkan penetapan harga tinggi untuk suatu produk, terutama selama fase peluncuran. Sebuah perusahaan kecil akan menggunakan strategi pencarian harga dengan cepat untuk memulihkan biaya produksi dan iklannya. Namun, harus ada sesuatu yang istimewa tentang produk agar konsumen membayar harga selangit.

Demikian artikel tentang tipe strategi bisnis kali ini, semoga bermanfaat. Apabila anda membutuhkan informasi lebih detil tentang artikel diatas, atau membutuhkan informasi lain seperti training bisnis yang efektif untuk model bisnis anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami konsultan bisnis Surabaya siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi