Okt 02

4 TIPS TERATAS UNTUK MEMBUAT JADWAL KARYAWAN DI WARALABA BARU

Semua waralaba baru memiliki kesamaan—sedikit kekacauan yang terkendali.
Sungguh, semuanya baru dan terasa aneh. Ada sedikit pola untuk setiap hari, namun, dan tidak ada konsistensi.
Penjadwalan karyawan serupa, terutama pada hari-hari awal pembukaan waralaba. Suatu hari, seorang karyawan bekerja dengan baik, tetapi karyawan lain sakit. Atau hari yang normal naik (atau turun) tanpa mengantisipasi sumber daya karyawan secara akurat.
Hari-hari awal secara teratur akan memberi Anda situasi baru untuk dikelola, dan staf yang tepat sangat penting untuk menjaga keseimbangan. Tidak diragukan lagi dibutuhkan beberapa fleksibilitas saat mengatur jadwal karyawan di waralaba baru. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Temukan Karyawan Terbaik Anda
Ketika karyawan efisien, mereka menyelesaikan tugas sambil meminimalkan biaya tenaga kerja mereka (jam lebih sedikit) sambil berkontribusi pada pendapatan yang lebih besar melalui peningkatan penjualan atau proses. Kemungkinan Anda memiliki karyawan yang gayanya seperti ini.
Gunakan orang itu sebagai pusat pola penjadwalan Anda dan buat jadwal kerja di sekitar karyawan berkinerja terbaik itu. Ini akan membantu memastikan cakupan yang strategis dan mampu di berbagai shift dan memberikan contoh perilaku yang diharapkan untuk staf lain.

Mengotomatiskan dan Memberdayakan Karyawan
Franchisor menyediakan semua jenis teknologi untuk merampingkan operasi Anda. Itu dapat mencakup perangkat lunak manajemen karyawan yang mengelola posisi kunci, jam kerja, dan preferensi shift.
Mengubah bagan tulisan tangan atau lembar dokumen membutuhkan waktu lama untuk menjalankan operasi Anda, jadi temukan cara sederhana untuk membuat penyesuaian otomatis. Karyawan juga dapat menggunakannya untuk menutupi shift mereka sendiri, dan ini juga mengurangi beban kerja Anda.

Baca juga artikel tentang : 3 Masalah Paling Umum yang Selalu Menghantui Kesuksesan Bisnis

Menjalin Komunikasi
Ketika seorang karyawan tidak muncul untuk shift, alasannya adalah kesalahpahaman.
Apa pun sistem yang Anda gunakan untuk penjadwalan, sistem harus dikomunikasikan dengan baik dan tersedia untuk diakses. Sebagai franchisee, konsistenlah dengan cara Anda berkomunikasi. Kejelasan hilang ketika pesan masuk di pesan suara suatu hari, mengirim pesan teks, dan mengirim email lagi.
Pilih sistem yang konsisten dan memberikan waktu bagi karyawan untuk merencanakan. Kemudian, mereka akan siap bekerja tepat waktu tanpa miskomunikasi.

Tetap gesit
Buat karyawan tetap bahagia dan produktif dengan berusaha untuk mengakomodasi jam dan hari libur pilihan mereka.
Kita semua terkadang membutuhkan fleksibilitas, dan mereka akan menghargainya jika Anda memahami situasi mereka. Jika Anda bekerja sama dengan karyawan dalam praktik, mereka juga akan fleksibel untuk mengakomodasi lonjakan tuntutan kerja untuk aktivitas atau acara musim ramai waralaba Anda.
Tetap gesit lebih dari sekadar akomodatif — itu berarti mengatur staf dengan tepat untuk memastikan kesiapan untuk situasi yang tidak terduga. Apakah seorang karyawan jatuh sakit atau Anda memiliki percepatan volume yang bahagia, Anda akan membutuhkan sumber daya manusia tambahan untuk diisi sesuai kebutuhan.

Membuat jadwal karyawan yang sesuai untuk waralaba baru Anda bisa membuat stres. Butuh beberapa waktu untuk menemukan alur Anda dan memahami kapan dan bagaimana kebutuhan penjadwalan berfluktuasi. Dengan sistem staf yang baik, Anda dapat tetap fleksibel untuk karyawan dan kebutuhan staf waralaba baru Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis silahkan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi