Feb 26

5 CARA SEDERHANA UNTUK MENYEGARKAN SITUS WEB ANDA

Ketika kita membuat situs website baru kita bingung bagaimana cara membuat situs tersebut terlihat menarik dan bisa memikat perhatian dari warga dunia internet. Banyak sekali cara-cara jitu yang bisa kita lakukan untuk membuat situs web kita bisa terlihat segar dan enak dipandang oleh semua kalangan.
Cara jitu ini juga dapat menarik jumlah pengunjung lebih banyak daripada sebelumnya. Kalian penasaran bagaimana caranya?
Jadi simak artikel di bawah ini ya.

1. Gunakan chatbots
Kalian bisa menggunakan chatbots untuk membantu interaksi dengan pengunjung website anda. Dengan bantuan chatbots banyak sekali pengunjung yang merasa diuntungkan karena penggunaan chatbots bisa menghemat waktu percakapan yang dilakukan di website anda. Tidak seperti bots lainnya chatbots bisa mengajak pengunjung melakukan dialog yang kalian perintahkan kepada chatbots melalui platform tertentu.

2. Gunakan desain website yang minimalis
Dengan penggunaan desain yang minimalis dapat menimbulkan atmosfir yang menenangkan dan membuat para pengunjung lebih focus dalam menyelami situs yang kalian buat. Kalian bisa menyontoh desain minimalis yang kekinian seperti desain platform milik google. Selain itu penggunaan desain minimalis juga dapat memfokuskan pada konten yang terdapat pada website kalian.
Banyak sekali website dan platform yang mengganti desain mereka menjadi desain minimalis untuk memaksimalkan penggunaan website atau platform tersebut contohnya saja platform Netflix yang menggunakan desain minimalis untuk membantu pengguna lebih cepat mencari film yang mereka inginkan

Baca juga artikel tentang : Manfaat Membangun Situs Web untuk Usaha Kecil

3. Penggunaan tipografi yang tebal
Pencampuran ukuran font yang tebal serta warna yang cerah bisa dipadukan dengan desain website minimalis dan menimbulkan kesan yang elegan. Penggunaan font yang tebal juga dapat membantu para pengunjung untuk lebih cepat memahami isi konten dari website yang kalian buat.

4. Penggunaan stock foto yang lebih sedikit
Agar website kalian bisa diakui sebagai website yang professional dan original kalian perlu mengurangi penggunaan stock foto dan lebih banyak menggunkan foto hasil jepretan sendiri. Kalian juga perlu menyesuaikan foto dengan tema konten yang kalian bawakan dalam website yang kalian buat.

5. Gunakan gif dan sticker untuk membuat lamanmu menjadi ramai
Penggunaan animasi dan gif dalam desain website bukanlah hal yang baru dalam dunia desain grafis. Kalian bisa menggunakan animasi dan gif untuk membuat gerakan di “key area” pada laman anda. Buatlah animasi step by step untuk memberikan kesan elegan dalam desain website anda.

Jadi itulah cara membuat laman website anda terlihat lebih segar dari sebelumnya. Desain page website yang enak dipandang serta berisikan informasi yang mudah di cerna oleh para pengunjung merupakan nilai plus dalam membangun website anda.
Jika kalian suka dengan tema artikel yang kami bawakan pada hari ini jangan lupa share artikel kami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung di nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi