Mei 24

5 CARA TERATAS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO BAHAN BANGUNAN ANDA

Mungkin semua orang sudah tahu bahwa memulai bisnis toko bahan bangunan merupakan ide yang bagus karena semakin kesini, akan semakin banyak orang-orang yang membangun rumah atau gedung-gedung. Oleh karenanya, persaingan antar toko bahan bangunan pun semakin ketat. Meski begitu, Anda tetap bisa memenangkan persaingan dengan strategi pemasaran yang handal. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan bagaimana mempraktikan cara tersebit dengan benar.

1. Bangun brand Anda
Ini adalah langkah yang perlu Anda lakukan agar pelanggan semakin kenal dengan toko Anda. Adanya brand ini juga semakin membuat perbedaan Anda dengan para kompetitor Anda. Tahukah mengapa meski menjual air mineral dengan harga yang lebih tinggi ketimbang kompetitornya, tapi Aqua maih tetap memiliki pelanggan tetap? Ya itu semua karena ia telah memiliki brand dan sudah mendapat kepercayaan dari pelanggannya.
Dalam toko bahan bangunan pu, Anda juga dapat melakukannya. Berikan keunikan tersendiri pada pelanggan toko Anda, yang mampu merangsang mereka agar terus kembali ke toko Anda.

2. Kerjasama dengan kontraktor
Ini adalah cara yang juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penjualan yang jauh lebih banyak. Cobalah menawarkan kerjasama pada kontraktor-kontraktor, yang notabene memang memiliki pekerjaan dibidang pembangunan. Tentu saja akan membutuhkan bahan atau material. Tawarkan harga yang menarik pada mereka, selain itu Anda juga bisa menyediakan cara pembayaran yang beragam dan fleksibel untuk mempermudah kontraktor.

3. Pelayanan terbaik
Bisnis adalah aktivitas menjual barang atau jasa ke banyak orang. Ya, Anda sedang menjual ke orang, bukan ke tumbuhan. Hehe. Tentunya saat Anda mengorangkan orang, dalam artian memberikan pelayanan positif yang sangat diinginkan oleh calon customer Anda. Hal ini akan menjadi nilai plus buat Anda untuk memenangkan persaingan.

4. Ikut serta dalam program sosial
Cara ini adalah cara yang bisa memperkenalkan Anda ke lebih banyak orang lagi. Dengan seringnya Anda mengikuti program sosial, Anda akan semakin dikenal oleh lebih banyak orang. Ini adalah salah satu cara promosi yang juga sering dilakukan oleh banyak pelaku bisnis.

5. Ketertiban manajemen
Tidak ada bisnis yang berhasil tanpa manajemen yang handal, begitupun dengan toko bahan bangunan Anda. Saat Anda meletakkan barang sembarangan, tanpa memperhatikan kandungan-kandungan yang dimiliki oleh barang-barang tersebut. Hal ini dapat merusak kualitas barang, atau barang akan lebih cepat mengalami kerusakan. Bukan hanya dari segi lay out atau penataan barang, Anda juga perlu manajemen untuk mengatur karyawan Anda. Mengapa Anda perlu mengatur karyawan? Tentu saja agar tidak ada kesempatan bagi karyawan untuk melakukan kecurangan yang dapat merugikan toko Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan atau omset toko bangunan Anda. Saat Anda sangat ingin memajukan toko bangunan Anda dengan manajemen yang apik tapi Anda bingung mulai dari mana, Silahkan hubungi kami dan mari kita bicarakan bagaimana manajemen yang terbaik untuk toko bahan bangunan Anda. Silahkan hubungi kami melalui emai groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 atau klik di sini. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi