Jun 11

5 CARA TERBUKTI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN RITEL DI 2022

Menghasilkan produk atau layanan sebagai ide bisnis mungkin sederhana, tetapi menjualnya adalah bagian yang sulit. Ini mungkin produk atau layanan yang fantastis, tetapi menjangkau pelanggan yang tepat mungkin membutuhkan waktu. Anda mungkin telah beroperasi selama beberapa tahun bahkan, dan pasar hanya mengering; orang berkurang jumlahnya. Persaingan mungkin melakukan sesuatu yang tidak Anda lakukan.
Sederhananya, jika Anda tidak menjual, bisnis Anda akan binasa, titik. Inilah sebabnya mengapa mempelajari strategi penjualan yang telah dicoba dan benar sangat penting. Mengetahui cara menjual adalah kunci yang sebenarnya. Kami telah menyusun daftar cara yang terbukti benar untuk meningkatkan penjualan di toko atau marketplace Anda pada tahun 2021.

Menjalankan Strategi Secara Online Dan Offline
Menawarkan layanan ini akan meningkatkan kunjungan dan penjualan di toko Anda. Strategi hybrid ini tidak hanya membawa pelanggan mauk ke dalam toko, tetapi juga telah terbukti meningkatkan penjualan di dalam toko. Orang yang memilih pengambilan di toko cenderung membeli sesuatu yang lain selama kunjungan mereka ke toko. Pastikan staf penjualan Anda mengetahui apa lagi yang disukai pelanggan dari aktivitas media sosial mereka sehingga mereka dapat melakukan upsell.

Personalisasi Pengalaman Pelanggan
80% pelanggan lebih mungkin untuk membeli dari perusahaan yang memberikan pengalaman yang dipersonalisasi. Metode terbaik untuk menjadi pribadi adalah untuk terlibat dengan pelanggan Anda pada tingkat yang lebih dalam. Usahakan untuk berbicara dengan mereka, mengingat nama mereka, dan memperhatikan hal-hal yang mereka minati.
Anda dapat menggunakan program loyalitas untuk memperoleh pengetahuan tentang tindakan pelanggan dan menggunakan data untuk mengoptimalkan dan mempersonalisasi pesan, produk, dan penawaran dalam bisnis ritel Anda. Tenaga penjual terbaik Anda akan tahu caranya membuat pelanggan merasa istimewa di dalam toko, termasuk memanggil mereka dengan nama depan mereka.

Bangkitkan Rasa Eksklusivitas
Orang-orang menempatkan nilai yang berbeda-beda pada sesuatu berdasarkan eksklusivitas. Semakin berharga suatu produk atau layanan, semakin langka produk atau layanan tersebut. Menemukan bahwa hanya dengan menambahkan frasa “batas 3 kaleng minyak goreng per klien” meningkatkan penjualan minyak kaleng. Bahkan jika sup itu dengan harga yang sama pada hari sebelumnya, orang-orang membeli lebih banyak kaleng.
Ungkapan itu menciptakan rasa kelangkaan, yang pada gilirannya membuat pelanggan merasa eksklusif jika mereka mendapatkan kesepakatan. Anda juga dapat mengumumkan di toko Anda atau di situs eCommerce Anda bahwa barang hanya tersedia untuk waktu yang terbatas atau bahwa produk tertentu akan segera dihentikan.

Buat Program Loyalitas Yang Menarik
Program loyalitas pelanggan adalah strategi pemasaran yang memberikan penghargaan kepada pelanggan setia yang sering terlibat dengan suatu merek.
Program loyalitas pelanggan dirancang untuk mendorong pembelian berulang dengan memberikan diskon anggotanya, penawaran unik, acara VIP, dan banyak lagi.
Program loyalitas datang dalam berbagai bentuk, mulai dari kartu stempel sederhana hingga sistem penghargaan berbasis poin yang canggih, tetapi semuanya diarahkan untuk membawa pelanggan kembali untuk terlibat dengan suatu merek.
Program loyalitas yang dipikirkan dengan matang dapat:
• Menarik pelanggan baru;
• Mempertahankan pelanggan yang sudah ada;
• Mengaktifkan kembali pelanggan yang tidak aktif; dan
• Dorong mereka untuk membelanjakan lebih banyak.

Baca juga : 4 Tips Terbukti untuk Meningkatkan Lalu Lintas Toko Ritel

Hadiahi Karyawan Anda
Obat untuk defisit penjualan Anda mungkin membutuhkan Anda untuk melibatkan karyawan. Para pemimpin bisnis harus berusaha untuk memiliki komunikasi terbuka dengan karyawan dan berusaha untuk melibatkan pemangku kepentingan dalam proses kreatif dalam hal mendorong pertumbuhan di dalam organisasi, khususnya di ritel. Staf di lapangan sering kali memiliki pemahaman yang paling mendalam tentang suatu situasi.
Menawarkan hadiah kepada karyawan yang bekerja keras setiap hari untuk berkembang adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa mentalitas pertumbuhan menjadi bagian intrinsik dari strategi perusahaan.
Menawarkan insentif kepada karyawan, seperti diskon staf atau akses awal ke barang obral sering kali merupakan hal yang disukai banyak orang. Bonus tunai, dan penghargaan fisik yang dapat mereka bawa pulang dan simpan, juga merupakan cara yang bagus untuk memastikan bahwa mereka merasa diakui, dihargai, dan dihargai saat perusahaan tumbuh dan berhasil.

Sebagai sebuah bisnis, Anda dapat melakukan sejumlah hal untuk merevitalisasi pertumbuhan Anda dan tetap relevan dengan pelanggan Anda. Di era digital ini, Anda harus tetap terhubung dan mempelajari berbagai cara untuk meningkatkan penjualan Anda. Kuncinya adalah pikiran yang ingin tahu dan usaha yang terus menerus. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi