Okt 09

5 SKILL KEPEMIMPINAN YANG DIPERLUKAN OLEH WARALABA SUKSES

Franchisor, franchisee, dan tim kepemimpinan mereka masing-masing harus memiliki persyaratan utama ini untuk memberikan kepemimpinan yang luar biasa. Gagasan menjalankan merek waralaba yang sukses bergantung pada pemilik waralaba yang membuat hubungan positif yang kuat dengan orang-orang di sekitar mereka. Menggunakan kecerdasan emosional itu penting, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan orang lain dan membantu mereka berubah dengan cara yang selaras dengan visi dan impian pribadi mereka.
Bentuk kepemimpinan ini mengharuskan pemilik waralaba untuk mengambil pandangan holistik, berempati dan bertindak atas hal-hal yang penting bagi mereka yang dipimpinnya. Pendekatan ini dapat menjadi transformatif, yang mengarah pada efek positif dan dramatis pada motivasi, kinerja, dan kesejahteraan dalam sebuah tim. Sifat-sifat yang sama ini juga ideal untuk pewaralaba yang ingin membangun tim efektif mereka sendiri di seluruh waralaba tunggal atau multi-unit. Ada lima persyaratan utama yang harus dimiliki oleh franchisor, franchisee, dan tim kepemimpinan masing-masing untuk memberikan kepemimpinan yang luar biasa.
1. Kepercayaan – kemampuan untuk membangun hubungan sehingga orang merasa Anda dapat diandalkan dan yakin bahwa Anda akan selalu mengutamakan kepentingan terbaik mereka.
2. Empati – kapasitas untuk memahami atau merasakan apa yang dialami orang lain dari kerangka acuan mereka.
3. Kecerdasan emosional – kemampuan untuk memahami dan mengelola emosi Anda sendiri dan orang-orang di sekitar Anda.
4. Pola pikir positif – sikap dan keadaan yang menghasilkan optimisme tentang masa depan, didukung dengan kemampuan alami untuk mengubah situasi yang menantang menjadi peluang untuk berkembang.
5. Ketahanan – kapasitas untuk pulih dengan cepat dari situasi sulit dengan kompetensi, kepercayaan diri dan kontrol, terutama ketika tantangan tampaknya tidak dapat diatasi pada contoh pertama.

Baca juga artikel tentang : Tips Mengurangi Stres untuk Bisnis yang Lebih Stabil

Atribut dan keterampilan ini dapat membantu setiap anggota tim. Sebagai CEO waralaba, mengajari orang cara memimpin dengan atribut ini adalah peluang besar. Ketika Anda memimpin dengan belas kasih, itu menciptakan peluang untuk mengubah budaya organisasi dengan memungkinkan para pemimpin untuk mengalirkan manfaat kepemimpinan yang telah mereka terima kepada orang lain, yang pada gilirannya dapat memimpin tim mereka sendiri dan seterusnya. Hal ini sering mengakibatkan melihat praktik SDM dan platform komunikasi internal lainnya untuk melihat bagaimana manfaat yang diperoleh dari memimpin dengan keterampilan ini dapat dibagikan kepada khalayak yang lebih luas.
Memimpin dengan keterampilan dan sikap ini akan mengarah pada perubahan yang berkelanjutan, mengurangi stres, dan meningkatkan perasaan sejahtera. Ini juga dapat menimbulkan keadaan psikologis yang memungkinkan seseorang terbuka terhadap kemungkinan dan pembelajaran baru. Sebaliknya, memimpin untuk kepatuhan sering kali menghasilkan respons negatif, menimbulkan keadaan yang tidak membantu. Hal ini menyebabkan mereka yang dipimpin bertindak dengan cara defensif, mengakibatkan kurangnya dukungan untuk memberikan perubahan yang berkelanjutan.
Ketika dimasukkan ke dalam istilah yang paling sederhana ini, memimpin dengan belas kasih dan mengakui kualitas kepemimpinan yang kuat ini menjadi pilihan yang jelas bagi para profesional di arena waralaba.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi