Mar 05

5 TIPS BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN LEVEL SUKSES DALAM BISNIS KELUARGA

Menjaga bisnis keluarga agar tetap berkembang dari generasi ke generasi bukanlah hal yang mudah. Dari perusahaan lokal kecil hingga perusahaan internasional besar, ada berbagai tantangan yang perlu dihadapi oleh semua bisnis yang sedang tumbuh. Untuk pemilik bisnis yang berharap meningkatkan skala dan mempertahankan kendali keluarga atas perusahaan mereka selama beberapa generasi, perlu memiliki perencanaan berkelas untuk mempertahankan bahkan meningkatkan pertumbuhan bisnis. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas beberapa tips sukses menjalankan bisnis keluarga.

Tips 1. Praktek Sistem Yang Tepat
Melestarikan nilai-nilai yang tepat dan sistem kepercayaan akan mendukung masa depan kesuksesan keluarga dan secara langsung akan memengaruhi peran generasi mendatang. Apakah itu kesadaran atau rasa terima kasih, tanggung jawab sosial atau kehausan akan pengetahuan, anggota keluarga harus duduk bersama untuk menyetujui apa yang paling penting bagi mereka dan bisnis mereka. Ini akan menanamkan rasa memiliki dan kebersamaan. Keluarga yang kohesif dan mampu mengelola konflik secara efektif memiliki peluang yang jauh lebih tinggi untuk bertahan dan berkembang pada putaran bisnis pada generasi berikutnya.

Tips 2. Memperbaiki Mekanisme Suksesi
Kehadiran figur pendiri yang masih mengendalikan bisnis mungkin membatasi generasi berikutnya untuk benar-benar membuat perbedaan. Membangun warisan keluarga bukan hanya tentang meninggalkan aset, uang, dan dokumen hukum. Warisan yang dipikirkan dengan cermat dapat memengaruhi kehidupan generasi masa depan, menciptakan peluang pertumbuhan baru, dan menerangi jalan bagi generasi masa depan. Selain mentransfer pengetahuan dan keterampilan bisnis dan teknis, struktur dan prinsip yang tepat sangat diperlukan untuk berhasil menumbuhkan, melestarikan dan melindungi bisnis dan kekayaan keluarga.

Tips 3. Melibatkan Generasi Selanjutnya Sejak Dini
Ketika aset dan bisnis yang kompleks dipertaruhkan, penting bahwa bisnis keluarga melibatkan generasi muda mereka sejak dini. Meskipun ada tantangan yang harus diatasi ketika melewati tongkat estafet, perubahan sering kali membawa peluang baru bagi bisnis dan kemungkinan baru bagi anggota keluarga untuk berkontribusi.

Tips 4. Memberdayakan Perempuan Untuk Unggul Dalam Peran Eksekutif
Ada tren global perempuan melangkah untuk memimpin bisnis keluarga mereka. Kesetaraan jender dalam pendidikan dan status sosial telah mendorong perempuan untuk melangkah dan unggul dalam peran eksekutif. Mereka harus diberdayakan untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan penyusunan strategi untuk bisnis keluarga mereka, sekarang dan seterusnya.

5. Memulai Proyek Keluarga Bersama
Keluarga-keluarga yang sukses bersiap untuk putaran berikutnya dengan memulai proyek-proyek keluarga bersama untuk menumbuhkan semangat pengambilan keputusan bersama dan tujuan bersama. Banyak keluarga datang bersama-sama dengan niat bekerja pada usaha filantropi umum untuk mendapatkan manfaat sosial tertentu. Beberapa orang tua menyiapkan dana wirausaha untuk mendorong anak-anak mereka masuk ke hal yang tidak diketahui dan mengembangkan sesuatu yang benar-benar dapat mereka sebut sebagai milik mereka. Mengkristalisasi kisah-kisah keluarga, budaya, warisan dan tradisi ke dalam sebuah buku bisa menjadi proyek keluarga umum lainnya untuk dikerjakan, yang dapat diteruskan ke generasi mendatang.

Demikian artikel bisnis family kali ini, apabila anda memiliki pertanyaan dan hendak berkonsultasi terkait bisnis family yang tengah anda jalankan. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami Konsultan bisnis Surabaya, siap membantu anda. Sekian dari kami, semoga informasi diatas bermanfaat, dan terimakasih.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi