Feb 22

5 TIPS EFEKTIF UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PETSHOP ANDA

Sebagai bagian dari industri toko hewan peliharaan atau petshop, Anda tahu betapa menguntungkannya ceruk khusus ini. Namun, seiring dengan peluang bisnis yang sangat menguntungkan, pasar hewan peliharaan juga menawarkan dosis persaingan yang cukup sehat.
Karena itu, bagi pemilik bisnis toko hewan peliharaan, sangat penting bagi mereka untuk memperhatikan dengan cermat dalam merancang dan menanamkan strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif untuk terus meningkatkan permainan mereka dan meningkatkan penjualan eceran mereka. Bagaimanapun, ini semua tentang tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan, bukan? Berikut ini adalah beberapa kiat pemasaran paling efektif untuk membantu Anda meningkatkan penjualan dan pendapatan secara keseluruhan.

Izinkan Pelanggan untuk Menyentuh Barang dagangan Anda.
Toko ritel, terutama toko kelas atas, jarang, jika pernah, mengizinkan pelanggan untuk benar-benar menyentuh barang dagangan yang dipamerkan, dengan tangan bebas. Contoh kasus: penjual yang berada di belakang Anda saat Anda berpindah dari satu lorong ke lorong lain, dengan cepat melangkah maju untuk menangani produk itu sendiri dan secara efektif menghalangi jalan Anda.
Meskipun diperlukan untuk beberapa toko ritel – pikirkan porselen halus atau potongan kristal mahal – untuk toko hewan peliharaan, peraturan ini tidak selalu berlaku.
Namun, jangan hanya mengizinkan pelanggan berjalan berkeliling membiarkan hewan peliharaan keluar dari kandang mereka. Anda akan memiliki, di tangan Anda, sebuah toko yang hancur tak terbayangkan dalam hitungan menit. Sebagai gantinya, disarankan untuk membuat area bermain yang nyaman di sudut tertentu toko Anda di mana pelanggan yang tertarik dapat berkenalan dengan hewan peliharaan masa depan mereka di bawah pengawasan ketat seorang ahli hewan peliharaan.

Diversifikasi Produk Anda
Meskipun bagus bisa membeli hewan peliharaan dari toko, namun tidak terlalu bagus untuk mencari produk perawatan hewan yang sesuai di tempat yang jauh. Toko yang membawa barang dagangan terkait atau alternatif bersama dengan produk utama mereka berkinerja sangat baik dalam penjualan dibandingkan dengan rekan mereka yang lebih spesifik.
Ini mirip dengan salon kecantikan yang menjual produk kecantikan yang mereka gunakan untuk layanan di toko mereka. Tetapkan bagian perlengkapan hewan peliharaan di toko Anda dan persediaan makanan hewan, mainan, camilan, tali pengikat, wadah air dan tempat makan, pembawa, dan produk perawatan hewan lainnya seperti sampo, sisir, scrub, detangle, atau semprotan kutu.

Sediakan Layanan Tambahan
Ada lusinan jenis ide bisnis hewan peliharaan. Meskipun spesifisitas bagus untuk kesuksesan, sedikit variasi inklusi tidak pernah merugikan siapa pun, terutama penjualan eceran toko hewan peliharaan.
Sebagian besar toko hewan peliharaan hanya menjual hewan peliharaan tetapi menawarkan sedikit panduan dalam hal perawatan hewan peliharaan, pelatihan, dan penitipan hewan peliharaan jika pemiliknya harus bepergian. Cara terbaik untuk meningkatkan penjualan toko ritel Anda adalah dengan memberikan layanan tambahan kepada pelanggan Anda yang memberikan nilai lebih pada pengalaman hewan peliharaan mereka secara keseluruhan.
Sekarang, ada dua cara untuk melakukannya. Yang pertama adalah Anda dapat masuk ke dalam kemitraan cross-selling yang saling menguntungkan dengan bisnis serupa dengan Anda mendapatkan bagian tertentu dari keuntungan per rujukan, misalnya, dengan kantor dokter hewan setempat, atau layanan kennel.
Cara kedua yang lebih menguntungkan adalah dengan menawarkan berbagai layanan tambahan di toko Anda dan memaksimalkan penjualan dan pendapatan Anda secara keseluruhan. Misalnya, Anda dapat memiliki fasilitas perawatan hewan peliharaan, pelatihan kepatuhan, penitipan hewan peliharaan, atau layanan berjalan-jalan anjing untuk semua pelanggan Anda yang membeli hewan peliharaan mereka dari toko Anda.

Atur interaksi Anda
Interaksi pribadi sangat membantu meningkatkan penjualan toko hewan peliharaan eceran. Anda dapat memanfaatkan ini dengan hostingacara yang dimediasi media sosialdi toko ritel Anda untuk mengundang semua basis pelanggan Anda untuk datang dan bertemu langsung dengan berbagai hewan.
Acara ini bisa berupa kompetisi hewan peliharaan yang ramah, sesi perawatan dan kesehatan hewan peliharaan yang informatif, perkenalan anjing pemandu, atau banyak lagi. Idenya adalah untuk mengiklankan acara ini sebanyak mungkin, secara langsung, dan melalui saluran media sosial untuk mengundang dan memikat sebanyak mungkin klien Anda.
Ini tidak hanya akan meningkatkan lalu lintas dan footfall di toko Anda, tetapi juga akan secara signifikan meningkatkan penjualan.
Anda juga dapat berkolaborasi dengan sekolah, masyarakat, hospis, atau rumah sakit yang kurang mampu atau orang khusus setempat Anda untuk memungkinkan interaksi yang diawasi dengan cermat antara anak-anak dan orang dewasa dengan kemampuan khusus dengan hewan peliharaan untuk tujuan yang saling menguntungkan. Beberapa toko hewan telah sukses besar dalam berkolaborasi dengan rumah jompo untuk memungkinkan penghuninya berinteraksi dengan hewan peliharaan dari toko.

Ciptakan Kehadiran Online
Dunia ini lebih digital dari yang Anda kira. Orang-orang lebih menyukai kemudahan berbelanja online untuk semua kebutuhan mereka daripada berusaha pergi ke toko. Hal yang sama sekarang berlaku untuk hewan peliharaan dan toko hewan peliharaan. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis retail hewan peliharaan dan meningkatkan penjualan, penting bagi Anda untuk berinvestasi dalam menyiapkan versi digital toko hewan peliharaan Anda. Sediakan semua layanan yang Anda tawarkan di rumah, tersedia secara online, dapat diakses melalui klik tombol. Meskipun menawarkan layanan pengiriman adalah ide bagus untuk barang dagangan alternatif, menetapkan bahwa pelanggan mengunjungi toko eceran untuk mengambil hewan peliharaan mereka agar dapat diperkenalkan dengan benar akan membantu memastikan kaki jatuh secara fisik di toko. Ini juga akan membantu meningkatkan penjualan lebih lanjut.
Dan begitulah, beberapa kiat teratas yang telah dicoba dan diuji untuk segera meningkatkan penjualan untuk toko hewan peliharaan ritel Anda. Coba dan gabungkan ini dalam strategi pemasaran reguler Anda dan kami menjamin Anda akan melihat peningkatan yang signifikan dalam penjualan lebih cepat dari yang Anda kira mungkin.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi anda, jika membutuhkan informasi lebih lanjut atau membutuhkan pendampingan dalam mendirikan pet shop, silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi