Jan 10

5 TIPS MEMBUAT NAMA BISNIS YANG MENJUAL

Nama bisnis lebih dari sekadar kata-kata – ini adalah representasi dari perusahaan dan merek Anda. Proses memilih nama bisnis mungkin tampak sederhana pada awalnya, tetapi ada banyak faktor yang berperan dalam menciptakan bisnis yang sukses.
Memiliki nama yang beresonansi dengan konsumen Anda dapat menghemat uang Anda, karena Anda tidak perlu menghabiskan uang iklan untuk mengklarifikasi pesan yang kacau. Nama baik juga dapat mengangkat Anda di atas pesaing, membantu Anda menjangkau pasar baru dan membuka pintu untuk pertumbuhan lebih lanjut.
Berikut ini beberapa elemen umum dalam pembuatan nama bisnis.
• Suggestive: Ini membangkitkan sesuatu tentang merek Anda.
• Memorable: Ini berakar pada familiar.
• Imagery: Secara visual menggugah untuk membantu dalam ingatan.
• Legs: Ini cocok untuk tema untuk jarak tempuh yang diperpanjang.
• Emotional: Ini menggerakkan orang.

Bagaimana Cara Membuat Nama Bisnis?
Ada berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk merancang nama untuk perusahaan Anda. Salah satunya adalah metode penamaan yang berpusat pada pelanggan.
Mulailah dengan membuat serangkaian kombinasi kata yang memunculkan berbagai sifat karakter dan mengolahnya menjadi nama yang memiliki arti bagi pelanggan. Ini harus berkembang menjadi daftar panjang ide nama bisnis putaran pertama.
Setelah Anda memiliki kumpulan ide nama bisnis potensial pertama Anda, berikutnya adalah melakukan polling kepada calon pelanggan untuk memberi peringkat setiap nama dari 1 hingga 20, berdasarkan seberapa cocok mereka atau menggambarkan bisnis Anda. Gunakan jajak pendapat konsumen untuk mempersempit daftar Anda menjadi lima kandidat teratas. Pastikan bahwa kandidat teratas ini, secara budaya dan bahasa, tidak akan menimbulkan konflik di negara tempat Anda ingin beroperasi.
Langkah penting berikutnya yang dilewati banyak pemilik bisnis adalah meneliti setiap nama teratas Anda untuk pendaftaran perusahaan, merek dagang, paten, dan ketersediaan nama domain.

Setelah meneliti nama bisnis potensial teratas Anda, Anda mungkin memiliki satu pemenang yang jelas, atau beberapa opsi yang layak. Apa pun itu, buat grup fokus yang terdiri dari teman dan keluarga untuk menganalisis nama teratas Anda dan memverifikasi hasil akhirnya dengan 4 langkah berikut ini.
• Tulis nama bisnis Anda dan minta orang untuk mengucapkannya.
• Ucapkan namanya dan tanyakan kepada orang-orang bagaimana mereka mengejanya.
• Tanyakan kepada orang-orang apa arti nama itu bagi mereka.
• Periksa dengan anggota kelompok fokus Anda sehari setelah pertemuan Anda dan tanyakan apakah mereka ingat namanya.

Kesalahan Penamaan Bisnis Yang Umum
Nama bisnis sangat penting. Sementara nama yang bagus dapat memicu terobosan yang sukses, kerugian dari memilih nama bisnis yang buruk atau yang tidak beresonansi dengan konsumen juga bisa menjadi signifikan. Ada keseimbangan yang baik yang harus Anda capai saat membuat nama bisnis Anda.

Banyak pemilik menamai bisnis mereka setelah produk atau layanan tertentu yang mereka sediakan. Namun, ini dapat menimbulkan masalah di kemudian hari ketika perusahaan menawarkan barang atau jasa yang tidak terkait dengan namanya. Demikian pula, jika nama bisnis Anda tampaknya sama sekali tidak terkait dengan barang atau jasa yang Anda berikan, hal itu juga dapat berdampak negatif. Kecuali Anda memiliki anggaran pemasaran yang besar untuk membangun merek Anda, nama yang tidak jelas dapat memakan waktu lama bagi audiens target Anda untuk mengingat dan memahami, dan tidak akan mudah terlihat di mesin telusur.
Sejalan dengan itu, membuat nama dengan ejaan yang aneh atau tidak biasa juga bisa merepotkan. Nama dengan ejaan yang tidak biasa dapat menyebabkan masalah, terutama dengan pencarian online. Anda berpotensi kehilangan prospek baru jika konsumen mencoba mencari Anda secara online dan tidak dapat menemukan Anda.
Ketika Anda akhirnya menemukan nama bisnis yang sempurna, Anda belum selesai. Penting untuk melakukan penelitian ekstra tentang nama domain dan pegangan media sosial yang tersedia sebelum mendaftarkan nama bisnis Anda.

Baca juga artikel tentang : 5 Tips Jitu Memulai Bisnis dengan Modal Kecil

Saat memberi merek bisnis Anda, penting untuk menjaga konsistensi di semua platform media online dan sosial utama. Karena nama domain dan pegangan media sosial adalah komoditas, Anda tidak dapat berasumsi bahwa nama bisnis yang Anda inginkan akan tersedia untuk digunakan.
Tidak mungkin nama bisnis yang sempurna akan segera datang kepada Anda. Evaluasi nama untuk potensi mereka daripada memilih satu berdasarkan preferensi pribadi. Meskipun proses penamaan bisnis Anda bisa menjadi salah satu tantangan, hasil akhirnya akan sepadan dengan usaha.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami di nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi