Des 22

5 TIPS MEMULAI BISNIS DARI RUMAH

Memulai bisnis kecil adalah proses yang menyenangkan. Jangan takut dengan berita yang mengatakan bahwa sebagian besar bisnis kecil akan gagal di awal tahun mereka. Anda tidak perlu khawatir. Tentu saja, akan ada berbagai macam alasan, termasuk kurangnya komitmen atau tahu apa yang harus dilakukan sehingga membuat sebuah bisnis mengalami hambatan. Namun jika usaha anda strategis dan efektif maka berita itu tidak akan berlaku pada anda. Jika anda telah memutuskan untuk memulai sebuah bisnis kecil yang anda coba bangun dari rumah, maka keputusan tepat bagi anda untuk membaca artikel ini samapai akhir. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membagikan tips bagaimana langkah strategis memulai bisnis kecil dari rumah.

1. Tetapkan Jam Kerja dan Pertahankan Mereka
Ketika Anda bekerja dari rumah, anda memiliki godaan yang kuat untuk memperlakukan bisnis anda seperti tamu rumah. Pekerjaan dapr, sampah harus dibuang, dan selama anda di rumah, anda juga memiliki peluang untuk memperbaiki keran yang bocor. Meski begitu jangan coba abaikan bisnis rumah yang sudah anda putuskan. Praktik terbaik adalah menetapkan jam bisnis anda dan membuat komitmen untuk mempertahankannya. Pertimbangkan waktu kerja anda seolah-olah Anda pergi ke “kantor” setiap hari, bahkan jika itu hanya 10 langkah dan bukan 10 mil perjalanan. Tanpa komitmen ini, anda akan sangat tergoda untuk melakukan hal-hal “rumah” yang mengalihkan perhatian anda dari bisnis anda.

2. Sewa Ruang Konferensi atau Rapat
Kecuali jika Anda telah melakukan renovasi besar-besaran di rumah anda untuk pertemuan klien dan benar-benar dalam bisnis merancang kantor rumah, anda tidak akan mungkin bertemu dengan pelanggan atau klien di rumah Anda. Tetapi di mana anda akan bertemu mereka? Ruang kantor abad ke-21 sangat menyadari fleksibilitas dalam banyak bisnis. Anda dapat dengan mudah menyewa ruang konferensi atau rapat, lengkap dengan fotokopi, printer Wi-fi, teknologi presentasi, dan banyak lagi. Manfaatkan ruang pertemuan yang dirancang secara profesional untuk membuat klien anda berpikir bahwa anda serius dalam bisnis anda dan anda sendiri adalah seorang profesional.

3. Memanfaatkan Teknologi Seluler
Mungkin sebagian besar bisnis rumahan dapat dijalankan dengan Handphone dan laptop. Dan bahkan dengan diperkenalkannya iPad, Anda dapat mempersempit kebutuhan ponsel anda lebih jauh. Alat-alat ini sangat penting dalam menjaga ponsel anda dan memberi anda kemampuan untuk mengakses bisnis anda tidak hanya dari rumah, tetapi di Starbucks, di bandara, dalam pertemuan bisnis, dll. Alat seluler anda harus dapat membuat panggilan telepon cepat, akses file yang dibutuhkan cepat, dan dapat mengakses internet Wi-fi.

4. Jaga Penampilan Profesional Anda
Bahkan jika anda sedang beroperasi di luar rumah hanya dengan mengenakan piyama, bukan berarti bisnis anda harus memiliki penampilan sepeprti itu. Pastikan anda melakukan upaya untuk merancang materi pemasaran bisnis yang dirancang dan diproduksi secara profesional, termasuk kartu nama, Kop Surat, bahkan sampai situs web.

5. Hanya Pilih Rumah jika Ruang Memungkinkan
Hindari godaan untuk memiliki bisnis rumahan hanya karena menghemat uang. Jika rumah anda sempit, sehingga membuat anda bekerja disudut ruang keluarga, atau meja dapur maka anda tidak sedang bekerja secara optimal. Pastikan rumah anda memiliki satu kamar khusus. Ini bisa berupa ruang cadangan, ruang kerja, ruang bawah tanah yang sudah jadi, atau bahkan garasi yang dikonversi. Ini memiliki keuntungan untuk membantu Anda masuk ke “kantor”. Plus itu memberi Anda alasan yang lebih baik untuk menggunakan ruang sebagai pengurang pajak.

Demikian artikel ini, terimakasih dan semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, pendampingan bisnis startup, atau cara scale up binis. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi