Jul 26

5 TIPS SCALE UP UNTUK BISNIS ROTI

Membuat keputusan untuk menskalakan bisnis roti Anda bisa sangat menegangkan tetapi merupakan pilihan yang diperlukan bagi pemilik yang ingin tetap bertahan. Jika Anda tidak fokus pada tujuan pertumbuhan, Anda berisiko dikalahkan oleh pesaing Anda. Menentukan bagaimana Anda ingin mendekati perluasan bisnis Anda akan bergantung pada tujuan dan sumber daya Anda. Namun, beberapa hal berikut ini dapat menguntungkan setiap bisnis roti yang ingin tumbuh.

1. Jelajahi Pasar Online
Menjual makanan panggang Anda secara online dapat menempatkan produk Anda di depan khalayak global dan secara drastis meningkatkan basis pelanggan potensial Anda. Konsumen menjadi sangat nyaman membeli makanan secara online, menjadikannya jalan yang ideal untuk mengembangkan bisnis Anda. Menyiapkan toko online akan membutuhkan sedikit usaha, tetapi dapat meningkatkan bisnis Anda secara eksponensial.

2. Rangkul Teknologi Baru
Teknologi seperti perangkat lunak akuntansi, perangkat lunak inventaris, dan otomatisasi pemasaran dapat membantu merampingkan banyak tugas yang menghabiskan waktu pemilik toko roti. Perangkat lunak akuntansi memungkinkan Anda untuk melacak keuangan Anda dengan lebih baik, memastikan Anda tidak membuat kesalahan yang merugikan. Perangkat lunak inventaris dapat membantu Anda mengurangi limbah makanan, dan otomatisasi pemasaran dapat meningkatkan upaya pemasaran Anda tanpa perlu mempekerjakan anggota tim tambahan.

3. Buat Produk Unik
Menciptakan produk unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain adalah cara pasti untuk membuat toko roti Anda menonjol. Seperti yang telah kita lihat dengan kue dan donat gourmet, satu produk dapat melontarkan toko roti Anda ke keuntungan yang lebih besar. Mengambil resep tradisional dan menambahkan bahan-bahan impor, organik, dan unik dapat membuat makanan panggang Anda menonjol. Juga tawarkan sampel gratis untuk menambah kepercayaan pelanggan Anda.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu agar Bisnis Anda Berkembang 

4. Perluas Upaya Pemasaran
Meningkatkan upaya pemasaran Anda dapat menempatkan produk Anda di depan lebih banyak pelanggan potensial. Memperluas ke ranah digital dan memanfaatkan media sosial, blogging, dan buletin email adalah kebutuhan bagi usaha kecil akhir-akhir ini. Makanan yang dipanggang sangat cocok untuk konten visual, jadi Anda pasti ingin menggunakan banyak gambar berkualitas tinggi di halaman media sosial Anda. Video tutorial juga dapat menarik perhatian calon pelanggan dan mendorong mereka untuk membeli.

5. Jelajahi Kemitraan Lokal
Mungkin ada potensi besar untuk ekspansi tepat di area lokal Anda. Bermitra dengan bisnis lain seperti toko ritel dan stan produksi untuk membawa produk Anda bisa menjadi situasi yang saling menguntungkan. Mereka akan mendapatkan sebagian dari keuntungan saat Anda memperluas basis pelanggan Anda tanpa biaya pemasaran tambahan. Terlibat dalam acara komunitas dan bergabung dengan kamar dagang lokal Anda dapat membantu Anda mengembangkan hubungan ini.
Ingin mengetahui lebih cara mengembangkan bisnis Anda? Kami membuka layanan konsultasi untuk bisnis Anda, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu bisnis Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi