Nov 01

5 TIPS SUKSES MENANGANI EKSPANSI BISNIS DISTRIBUSI

Distribusi grosir Anda berjalan seperti yang Anda inginkan, saluran Anda berfungsi dengan lancar dan rantai pasokan Anda sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sekarang Anda sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan bisnis Anda, tetapi tidak yakin bagaimana mengambil risiko.
Setelah menjalankan bisnis untuk beberapa waktu, Anda sudah menyadari bahwa Anda harus berurusan dengan volume dan variasi produk yang lebih besar seiring dengan peningkatan omset dan ini adalah tiga area yang perlu Anda kerjakan. Tapi mereka akan membutuhkan investasi dari akhir Anda bersama dengan beberapa pengaruh pada arus kas Anda.
Berikut ini adalah 5 area utama yang harus diperhatikan oleh distributor saat mempertimbangkan ekspansi ke bisnis skala besar.

Berfokus Pada Produk yang Tepat yang Diinginkan Pelanggan Anda yang Ada
Pelanggan Anda yang sudah ada adalah cara terbaik untuk mengetahui apa yang paling laku untuk Anda dan apa yang tidak dicari oleh pelanggan Anda. Dengan memperhatikan dengan cermat apa yang dibeli pelanggan Anda, Anda seharusnya hanya mempertimbangkan untuk memperluas dan memproduksi berbagai produk yang diminati daripada memilih merek yang lebih baru. Ini tidak hanya akan membantu Anda mempertahankan pelanggan yang sudah ada tetapi juga menarik pelanggan baru. Menjadi entitas bisnis, Anda pasti sudah akrab dengan fakta bahwa itu hanya membutuhkan sebagian kecil dari total upaya untuk mempertahankan klien yang sudah ada yang Anda lakukan untuk menarik yang baru.
Memberikan apa yang dicari pelanggan Anda saat ini, Anda dapat menjamin transisi pelanggan Anda bersama dengan bisnis Anda. Puas, pelanggan yang ada akan bertindak sebagai fondasi yang bagus ketika Anda mulai mengembangkan bisnis Anda. Dan untuk memperkuat basis Anda, sangat penting bagi Anda untuk memberi mereka produk yang mereka cari.

Menaruh Keseimbangan yang Tepat Antara Harga Dan Kuantitas Minimum Order
Sebagian besar distributor menyadari bahwa perkiraan dan omset yang ada merupakan faktor penting ketika memutuskan harga. Dengan bantuan data yang berguna seperti penjualan masa lalu, kebiasaan konsumen, dan perangkat lunak yang menggabungkan semua informasi ini ke dalam prediksi, Anda dapat mendekati penetapan harga yang ideal untuk Anda.
Dalam hal ekspansi, Anda tidak bisa hanya mengandalkan asumsi. Anda perlu memiliki beberapa fakta kuat yang memberi Anda dukungan yang pasti Anda butuhkan.
Dengan membuat prediksi yang lebih realistis berdasarkan proyeksi penjualan, Anda akan merasa sangat nyaman untuk mengatur jumlah pesanan dan harga minimum. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk bernegosiasi secara mulus dengan pemasok Anda tanpa harus berkompromi dengan kesepakatan harga massal Anda.

Menerima Satu-satunya Konstanta Perubahan
Meskipun Anda mungkin berjuang untuk mengelola perluasan bisnis Anda dengan menyediakan layanan yang unggul, Anda selalu dapat mempertimbangkan otomatisasi di bidang-bidang seperti pasokan masuk, manufaktur, distribusi, dan pengiriman.
Merampingkan proses Anda dapat sangat membantu Anda menghemat waktu dan memperluas bisnis Anda sesuai dengan itu. Pertama, Anda perlu mengidentifikasi di mana Anda dapat meningkatkan efisiensi Anda dan kemudian Anda dapat menggunakan perangkat lunak yang relevan untuk menghubungkan semua proses untuk memastikan operasi yang cepat.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu agar Bisnis Anda bisa Berkembang

Masalah Pemasaran
Anda telah melakukan semua pekerjaan dasar. Anda telah menganalisis apa yang diinginkan konsumen Anda, menetapkan harga dan jumlah pesanan minimum dengan bijak. Anda juga telah memasukkan perangkat lunak untuk memastikan aliran proses yang cepat agar sesuai dengan tingkat ekspansi. Tetapi jika Anda mengabaikan pemasaran pada rute ekspansi Anda, Anda mungkin membuat semua upaya Anda yang lain sia-sia.
Setiap usaha ekspansi yang tidak didukung oleh kampanye pemasaran yang kuat mungkin akan berakhir dengan gudang penuh stok.
Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang berkembang, sangat penting bagi Anda untuk memiliki tim pemasaran yang mahir. Anda perlu melakukan fungsi simultan seperti penetrasi ke pasar baru berurusan dengan pelanggan baru, dan kemungkinan besar Anda akan menghadapi pesaing baru juga. Perangkat lunak manajemen inventaris yang relevan akan membantu Anda menautkan berbagai aspek bisnis Anda dan kemudian menghubungkannya dengan tepat. Misalnya, perangkat lunak yang berguna dapat memberi tim penjualan Anda data penjualan sebelumnya, sementara itu dapat menunjukkan area yang paling dapat difokuskan oleh tim pemasaran.

Memasang Semua Potongan Bersama
Jika Anda menawarkan kualitas tertinggi dengan harga rendah, tetap saja tidak ada gunanya bagi Anda jika pelanggan Anda tidak bisa mendapatkan produk favorit mereka. Dengan kemajuan teknologi, waktu pengiriman yang lambat atau proses pemesanan yang rumit bukanlah hal yang dicari pelanggan Anda, dan itu dapat membuat mereka berpaling ke pesaing Anda, jika Anda tidak memberi mereka solusi cepat.
Jika Anda ingin perluasan distribusi grosir Anda, maka Anda harus mempertimbangkan untuk merampingkan semua proses bisnis Anda dengan menghubungkan faktur, manajemen rantai pasokan bersama dengan sistem pembelian dan pemesanan sehingga seluruh sistem berfungsi tanpa celah.

Kesimpulan
Dengan perencanaan yang terperinci dan pelaksanaan yang cermat, pemasok dapat dengan tepat melakukan transisi menjadi distributor grosir yang sukses. Tambahkan beberapa variasi merek selektif dan peningkatan volume dan Anda memiliki formula untuk sukses.
Pemilik bisnis yang mempertimbangkan ekspansi pasti harus mempertimbangkan untuk menjadi grosir karena menambah pendapatan mereka tanpa harus mempengaruhi banyak sumber daya yang ada. Strategi yang dipikirkan dengan matang dengan perluasan lini produk yang diminati dapat membantu Anda mencapai pertumbuhan eksponensial.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi