Sep 29

6 HAL YANG PERLU ANDA EPERHATIKAN UNTUK MEMBUKA KEMBALI BISNIS ANDA

Apakah bisnis Anda mungkin siap untuk dibuka kembali atau Anda hanya merencanakan pembukaan di masa mendatang, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Anda tidak dapat kembali ke bisnis seperti biasa tanpa mempertimbangkan segala sesuatu yang telah berubah terlebih dahulu. Bagaimana Anda dapat mendorong pelanggan untuk mengunjungi kembali lokasi Anda? Langkah apa yang dapat Anda ambil untuk memastikan keamanan pelanggan? Jawabannya akan membantu Anda mulai membangun kembali. Berikut adalah beberapa saran kami.

1. Lakukan Pembersihan Mendalam
Untuk menjaga pelanggan yang akan kembali ke bisnis Anda terlindungi, ingatlah untuk melakukan pembersihan mendalam sebelum membuka pintu Anda.
Pastikan pelanggan tahu bahwa Anda mengambil tindakan pencegahan ini sehingga keraguan mereka untuk masuk kembali ke bisnis Anda diminimalkan. Posting foto bisnis Anda yang sedang dibersihkan di platform media sosial seperti Instagram atau bagikan langkah-langkah pembersihan mendalam yang Anda ikuti di outlet lain seperti Google atau email untuk membuat pelanggan mengetahui komitmen Anda terhadap keselamatan.
Ini adalah tip yang relatif jelas dan langsung, tetapi mungkin sesuatu yang Anda abaikan dalam kekacauan yang datang dengan membuka kembali bisnis Anda. Jadi, pastikan untuk mengikuti langkah ini sebelum Anda membuka pintu Anda.

2. Siapkan Outlet Layanan Pelanggan Anda
Pastikan Anda siap untuk menjawab panggilan, email, dan lainnya sebelum bisnis Anda kembali beroperasi. Baik Anda menggunakan teknologi chatbot baru, atau sekadar memiliki lebih banyak karyawan yang berfokus pada tanggapan email, bersiaplah untuk setiap dan setiap pertanyaan dengan memiliki sumber daya layanan pelanggan yang tepat. Penting juga untuk memahami dan menyadari banyak kekhawatiran dan kebutuhan pelanggan saat ini.
Persiapkan diri Anda dan karyawan Anda untuk tepat waktu, responsif, dan konstruktif dengan pelanggan karena masih banyak yang belum diketahui saat bisnis mulai dibuka kembali.

3. Perbarui Daftar Google Anda
Jam dan ketersediaan Anda mungkin terus berubah saat ini. Setelah Anda membuat keputusan untuk membuka kembali, jam dan informasi baru Anda harus mudah diakses oleh pelanggan atau klien Anda.
Jangan batasi pembaruan ini hanya untuk Google. Halaman Facebook Anda, google map, instagram, dan banyak lainnya juga memiliki kemampuan dan jangkauan untuk memberi informasi kepada pelanggan Anda.
Dengan terus memantau perubahan jam dan layanan yang tersedia, mereka akan dapat memperbarui cantuman Google Anda dan titik kontak lainnya untuk bisnis Anda agar pelanggan mendapatkan informasi terbaru.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu agar Bisnis Anda bisa Berkembang 

4. Buat Protokol Pembersihan Dan Keamanan
Dunia bisnis tidak akan pernah sama. Dengan semua perubahan yang menyertai cara bisnis akan beroperasi ke depan, salah satu yang paling penting adalah menjaga lingkungan yang bersih dan aman bagi pelanggan untuk berbelanja dan karyawan untuk bekerja.
Sebagai cara untuk mempermudah membuka kembali bisnis Anda dan membuat pelanggan tetap nyaman, pertimbangkan untuk melanjutkan beberapa tindakan pencegahan yang Anda ambil saat bisnis Anda tutup atau menjalankan layanan terbatas.
Misalnya, mintalah karyawan Anda mengenakan masker dan sarung tangan saat bekerja untuk memastikan keselamatan mereka dan juga pelanggan Anda.
Juga, buatlah rutinitas proses pembersihan yang Anda gunakan selama penutupan sementara Anda dengan menjaga persyaratan pembersihan harian untuk Anda dan karyawan Anda lakukan.
Bahkan lanjutkan pembersihan mendalam yang kami sebutkan sebelumnya dengan menjadwalkannya setiap beberapa hari atau sekali setiap minggu. Ini mungkin memakan waktu, tetapi ketika usaha kecil menavigasi kekhawatiran dan hambatan pembukaan kembali, lebih baik aman daripada menyesal.

5. Berikan Pemberitahuan Lanjutan Kepada Pelanggan
Jadi, Anda telah melalui proses memperbarui cantuman Google Anda dan memposting proses pembersihan Anda di situs web dan media sosial Anda, tetapi apa lagi yang dapat Anda lakukan untuk memastikan pelanggan Anda mengetahui informasi terbaru tentang bisnis Anda?
Bagi banyak bisnis seperti salon rambut, layanan rumput dan lansekap, serta perawatan hewan peliharaan, menjadwalkan janji temu adalah proses yang diperlukan agar bisnis mereka tetap berjalan lancar.
Ketika datang ke bisnis yang memerlukan langkah tambahan ini untuk mendapatkan pelanggan, cobalah untuk menawarkan waktu janji temu atau pemesanan untuk layanan Anda sekitar satu minggu sebelum pembukaan Anda.
Beri tahu pelanggan Anda yang kembali melalui situs web, media sosial, email, atau bahkan telepon mereka! Ini akan memberi Anda, sebagai pemilik bisnis, waktu dan persiapan yang diperlukan agar pembukaan kembali Anda berjalan lancar!
Ingat, beberapa pelanggan memerlukan waktu untuk kembali berbelanja biasa, datang untuk mendapatkan layanan, dll. Beri mereka waktu yang mereka butuhkan, terus perbarui mereka, dan ikuti langkah-langkah sebelumnya untuk memberi mereka keamanan dalam kembali ke bisnis Anda.

6. Jangan Tinggalkan Layanan Jarak Jauh Anda
Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, banyak pelanggan Anda tidak akan siap untuk masuk kembali ke bisnis Anda saat dibuka kembali, tetapi Anda ingin terus memenuhi kebutuhan mereka dan mempertahankan bisnis mereka!
Perubahan yang dialami bisnis akibat COVID-19 tidak bersifat sementara, tetapi telah mengubah cara bisnis berjalan dan berkomunikasi selamanya, jadi jangan tinggalkan metode baru untuk menjangkau pelanggan ini karena Anda akan ketinggalan zaman.
Untuk memenuhi tuntutan baru ini, terus tawarkan beberapa layanan yang Anda gunakan saat bisnis Anda tutup.
Apakah Anda menawarkan penjemputan di tepi jalan, penjualan e-niaga, atau konsultasi online, mereka akan tetap bermanfaat bagi bisnis Anda dengan banyak orang memilih untuk melanjutkan praktik jarak sosial mereka atau hanya mengharapkan kemudahan baru dari bisnis setelah wabah ini.

Pikiran Terakhir
Ini adalah langkah besar bagi bisnis dan pelanggan untuk mulai berinteraksi sekali lagi.
Sebagai bisnis lokal kecil dengan koneksi kuat ke komunitas Anda, Anda memahami perjuangan yang dihadapi semua orang di sekitar Anda dan ingin menyelesaikannya saat bisnis Anda memutuskan untuk dibuka kembali.
Dengan mengikuti kiat-kiat ini, Anda akan memiliki panduan yang diperlukan untuk mendorong dan memenuhi kebutuhan pelanggan Anda dan memiliki pembukaan kembali yang sukses! Ingatlah pentingnya mengomunikasikan setiap dan setiap pembaruan bisnis yang datang saat ini kepada ahli strategi Anda. Silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900, untuk mendapat informasi lebih lanjut.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi