Okt 07

6 PERTANYAAN YANG PERLU DIJAWAB SEBELUM MEMBIAYAI WARALABA ANDA

Tidak semua orang memiliki miliaran rupiah di rekening bank mereka, menunggu untuk diinvestasikan dalam waralaba. Jika itu yang terjadi pada Anda, jangan berasumsi bahwa Anda tidak bisa menjadi franchisee karena Anda belum memiliki modal awal. Anda sebenarnya memiliki beberapa pilihan dalam hal pembiayaan waralaba. Untuk mengetahui mana yang tepat untuk Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini untuk memulai.

1. Berapa Anggaran Saya (Bisnis dan Pribadi)?
Tentu saja, Anda tahu berapa banyak franchisor yang dibutuhkan untuk biaya waralaba awal Anda. Tetapi Anda perlu menganggarkan biaya bisnis seperti sewa real estat, lisensi bisnis, overhead, inventaris, dan penggajian juga. Juga ingat bahwa Anda juga perlu menutupi gaji Anda sendiri dalam anggaran Anda, serta merencanakan pengeluaran tak terduga.
Anda tidak dijamin mendapat untung di bulan-bulan pertama peluncuran waralaba Anda (sebenarnya, tujuan Anda seharusnya hanya mencapai titik impas), jadi bangun anggaran Anda untuk tahun pertama, dan sertakan setiap dan semua pengeluaran, termasuk membayar diri Anda sendiri. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah menginvestasikan begitu banyak dan kemudian kehabisan uang, memaksa Anda untuk menjual atau menutup waralaba Anda.

2. Berapa Perkiraan Waktu untuk Profitabilitas?
Meskipun tidak ada garis waktu yang tepat untuk menjadi bisnis yang menguntungkan, setidaknya Anda bisa mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan berdasarkan pengalaman pewaralaba lain. Bicaralah dengan sebanyak mungkin sehingga Anda dapat membangun anggaran yang sesuai.
Karena Anda akan dibebani dengan pinjaman bisnis di masa mendatang, penting untuk melakukannya dengan benar. Luangkan waktu untuk menilai opsi Anda dan bahkan membandingkan bank atau program pinjaman untuk memastikan opsi yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu agar Bisnis Anda Bisa Berkembang

3. Bagaimana Kredit Saya?
Jika Anda memiliki nilai kredit yang baik, Anda seharusnya tidak terlalu kesulitan mendapatkan persetujuan untuk pinjaman usaha kecil. Jika kredit Anda tidak terlalu bagus, mulailah bekerja untuk membangunnya kembali sekarang sehingga dalam satu atau dua tahun Anda berada di posisi yang lebih baik. Jika Anda berencana untuk mengambil pinjaman, kumpulkan semua dokumen keuangan Anda, termasuk laporan keuangan pribadi, untuk membuat proses aplikasi pinjaman berjalan lebih lancar.

4. Apakah Saya Memiliki Uang di Tabungan?
Jika Anda melakukannya, fantastis. Jika Anda tidak ingin mengambil pinjaman, mulailah menyisihkan uang sekarang dan proyeksikan kapan Anda akan siap untuk mengambil risiko. Juga pertimbangkan untuk meminjam sementara dari dana pensiun Anda, tetapi hanya jika Anda dapat berjanji pada diri sendiri bahwa Anda akan membayarnya kembali jauh sebelum Anda berencana untuk pensiun.

5. Berapa Kekayaan Bersih Saya?
Terkait dengan kredit dan tabungan, salah satu kriteria yang akan dinilai oleh calon pemilik waralaba untuk menentukan apakah Anda cocok untuk menjadi pemilik waralaba adalah kekayaan bersih Anda. Kekayaan bersih mengacu pada saldo aset dan kewajiban Anda pada satu titik waktu. Dalam arti dasar, itu adalah sumber kekayaan Anda dikurangi hutang yang Anda miliki.
Apa yang dikatakan nomor ini kepada pemilik waralaba adalah seberapa baik Anda mengelola uang—dan seberapa sukses Anda akan mengelola uang waralaba Anda.
Jika Anda memiliki kekayaan bersih yang tinggi, ini memberi tahu pemilik waralaba bahwa Anda dapat sedikit berhati-hati dengan peluang yang Anda kejar, dan mereka akan semakin menginginkan Anda.

6. Apakah Saya Ingin Menjawab Investor?
Jika Anda ingin mengambil investor untuk mendapatkan suntikan dana, sadari bahwa investor akan memiliki ekuitas di perusahaan Anda, dan karena itu akan memiliki suara dalam beberapa operasi bisnis.
Jika Anda tidak keberatan memiliki pasangan, tentu saja, pertimbangkan rute ini. Atau jika Anda menginginkan investor dengan kekuatan terbatas, pastikan Anda menguraikan apa yang ingin Anda lepaskan dalam hal kendali di awal percakapan.

Anda ingin membangun franchise dan membutuhkan bantuan dari konsultan profesional? Silahkan hubungi kami, kami siap membantu Anda. Silahkan hubungi kami melalui whatsapp 0812-5298-2900.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi