Sep 22

7 PRAKTIK TERBAIK PEMASARAN DIGITAL PRODUK FASHION

Kemajuan teknologi telah mengubah perilaku pembelian pelanggan di industri fashion. Alih-alih pergi ke lokasi fisik, pelanggan dapat menemukan, melihat, dan membeli barang kebutuhan mereka dari mana saja dengan perangkat digital. Ini juga memberi penjual lebih banyak pilihan untuk memperkenalkan dan menjual produk mereka ke file pelanggan yang lebih luas melalui pemasaran digital. Namun, dengan begitu banyak merek yang bersaing untuk mendapatkan perhatian di pasar mode online yang ramai, mungkin sangat sulit untuk membedakan merek Anda. Menerapkan strategi pemasaran yang tepat dan bijaksana akan membantu membedakan diri Anda dari pesaing Anda.

Fashion digital marketing adalah promosi online barang fashion yang dapat diakses melalui perangkat digital seperti laptop, komputer, smart TV, wearable, smartphone, dan tablet. Jika ditangani dengan baik, digital marketing untuk merek fashion berpotensi menjadi instrumen yang sangat potensial. Ini memungkinkan Anda untuk mencapai target pasar Anda dengan penawaran khusus, menyebarkan pengenalan merek, mengubah orang menjadi pendukung, dan meningkatkan penjualan.
Ada banyak ide pemasaran digital yang berguna untuk merek pakaian tetapi Anda harus menemukan yang terbaik untuk bisnis Anda. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan 7 praktik pemasaran digital terbaik di industri fashion yang sangat direkomendasikan untuk sebagian besar merek.

Baca juga: Strategi Pemasaran: Cara Menarget Market Anak Muda

1. Ciptakan pengalaman belanja online yang sederhana dan lancar
Tidak ada alasan mengapa melakukan pembelian harus sulit. Pengalaman belanja online yang menyenangkan merangsang pelanggan untuk membeli kembali dan kemungkinan mereka untuk merujuk bisnis Anda kepada orang lain atau memposting ulasan positif. Anda dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang luar biasa dengan cara berikut:
• Memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi berdasarkan riwayat pembelian pelanggan,
• Pastikan situs web Anda dapat dibuka dan diakses dari perangkat dan browser apa pun,
• Berikan opsi pembayaran yang fleksibel.
Mengintegrasikan perangkat POS yang baik yang dapat mengumpulkan dan menyinkronkan semua data secara real time membantu Anda mempelajari preferensi pelanggan dengan mudah. Semakin Anda memahami pelanggan Anda, semakin baik Anda dapat melayani dan menyenangkan mereka.

2. Optimalkan situs web untuk meningkatkan pengalaman belanja online pelanggan
Situs web adalah saluran paling penting untuk mempromosikan merek Anda karena semakin banyak pelanggan yang menggunakan internet untuk menemukan hal-hal yang mereka inginkan. Anda harus memprioritaskan pengalaman pelanggan dengan meningkatkan kecepatan situs web, menyediakan navigasi yang lancar, menawarkan pengembalian yang lancar dan mudah, berbagai metode pembayaran, dan layanan pelanggan online yang luar biasa. Selain itu, Anda dapat membangun dan menampilkan bukti sosial di situs web Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan baru dan membujuk mereka untuk melakukan pembelian.

3. Terapkan SEO
SEO yang benar akan meningkatkan kehadiran online Anda dengan mengarahkan pengunjung alami ke situs web Anda dan meningkatkan kesadaran merek saat visibilitas meningkat. Meskipun SEO mungkin memerlukan beberapa waktu untuk menunjukkan manfaat bagi situs web eCommerce mode Anda, itu akan terbayar seiring waktu.
Menemukan kata kunci yang tepat yang membawa Anda lalu lintas web dan pelanggan adalah kunci sukses dalam SEO. Membuat blog mode adalah cara yang baik untuk mengarahkan lalu lintas organik ke situs Anda dan meningkatkan peringkat SEO Anda di halaman hasil pencarian. Selain itu, Anda harus menerapkan visual berkualitas tinggi dan dioptimalkan di situs mode Anda karena mereka dapat mempertahankan minat pengunjung di halaman Anda.

4. Buat konten unik
Konten tertulis dan visual yang sangat baik adalah salah satu metode untuk membedakan bisnis Anda dari pedagang online lain yang menawarkan barang sebanding. Pelanggan dapat membayangkan diri mereka memiliki produk dengan berbagai foto, termasuk detail close-up dan penggunaan gaya hidup. Selain itu, video yang menunjukkan bagaimana item terlihat dan cocok dengan tipe tubuh yang berbeda adalah sorotan yang kuat dalam konten Anda.

5. Manfaatkan pemasaran influencer
Influencer yang memiliki banyak pengikut di media sosial bisa mendapatkan perhatian dan kepercayaan orang terhadap produk Anda.
Untuk hasil terbaik, Anda harus menjangkau influencer yang audiensnya mirip dengan target pelanggan Anda dan memiliki keterlibatan yang tinggi dengan komunitas mereka. Untuk pengembalian investasi yang lebih tinggi, pertimbangkan influencer yang aktif di berbagai platform seperti blog, Instagram, TikTok, atau YouTube. Ingatlah untuk membagikan produk Anda, dan sumber daya layanan seperti foto, video, atau pedoman merek untuk membantu mereka membuat materi yang lebih baik yang Anda cari.

6. Iklan bersponsor
Iklan berbayar dapat membantu merek bisnis fashion dan barang mewah meningkatkan penjualan dan pengenalan merek. Ini adalah strategi langsung untuk mempromosikan produk Anda kepada pelanggan dalam waktu singkat. Anda dapat menetapkan tujuan yang berbeda untuk aktivitas periklanan Anda seperti mengarahkan lalu lintas web, menghasilkan penjualan, mengingatkan pelanggan tentang merek Anda, dll.

7. Bergabunglah dengan dunia sosial untuk mempromosikan merek fashion Anda
Menurut Smart Insights, ada sekitar 59% penduduk dunia yang sering menggunakan media sosial. Tidak diragukan lagi, pemasaran media sosial menjadi cara penting untuk menjangkau lebih banyak pelanggan untuk bisnis mode. Anda dapat mempublikasikan ulasan produk fesyen dan memamerkan koleksi Anda di berbagai media sosial termasuk Facebook, Instagram, dll. Pelanggan dapat dengan cepat memilih item favorit mereka dan melakukan pembelian satu klik dari platform yang sama.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi