Agu 06

7 TIPS MEMPEKERJAKAN TIM YANG TEPAT UNTUK APOTEK ANDA

Pertumbuhan merupakan salah satu indikator keberhasilan bisnis. Ketika apotek komunitas Anda mulai tumbuh, mempekerjakan personel tambahan adalah penting. Mempekerjakan staf apotek yang tepat pada akhirnya akan menghemat waktu dan sumber daya Anda yang berharga dan juga akan menghasilkan peningkatan positif dalam bisnis Anda. Memiliki tim terbaik akan meningkatkan moral staf. Bukanlah tugas yang mudah untuk merekrut personel yang tepat karena sebelum menawarkan seseorang yang tepat dalam tim, setiap pemilik apotek pasti ingin memastikan bahwa kandidat tersebut cocok untuk posisi tersebut.
Ini bisa menjadi tugas yang berat untuk menemukan kandidat yang memenuhi syarat karena Anda mungkin sudah memiliki jadwal yang sibuk. Mempekerjakan staf yang salah dapat merugikan apotek Anda, menyebabkan karyawan tidak puas, kehilangan pendapatan, dan pergantian staf. Untuk merekrut staf apotek yang tepat, Anda harus menyaring resume, mendedikasikan waktu untuk wawancara, dan berkonsultasi dengan sesama profesional tentang calon karyawan Anda. Keberhasilan atau kegagalan apotek Anda di masa depan terkait dengan proses perekrutan dan penting bagi Anda untuk membuat keputusan yang tepat.
Jadi, bagaimana Anda menemukan potongan puzzle yang tepat agar sesuai dengan tim apotek Anda? Strategi perekrutan berikut akan membantu Anda menemukan orang yang tepat untuk membantu mengembangkan bisnis apotek Anda.

1. Nyatakan Posisinya dengan Jelas
Pertama dan terpenting Anda ingin memastikan Anda jelas tentang persyaratan pekerjaan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukannya. Buat daftar dengan jelas apa yang dibutuhkan kandidat, sehingga mereka akan mengerti jika keterampilan dan pengalaman mereka cocok untuk organisasi Anda. Kemudian rancang pertanyaan wawancara berdasarkan harapan Anda.

2. Uji Sebelum Mempekerjakan
Pertanyaan wawancara dapat mengungkapkan banyak hal tentang keterampilan dan pengalaman kandidat, tetapi untuk melihat apakah seseorang benar-benar cocok untuk posisi dan apotek Anda, sebaiknya lakukan penilaian sederhana. Penilaian Winslow adalah alat yang hebat yang telah digunakan oleh banyak apoteker independen selama bertahun-tahun. Tes 20 menit ini menawarkan evaluasi paling komprehensif tentang sikap pribadi kandidat, kemampuan untuk beradaptasi dengan tantangan di lingkungan kerja, kecerdasan emosional, dan potensi untuk menjadi pemain tim.

Baca juga artikel tentang : Cara Meningkatkan Profit Apotek Anda Pribadi

3. Nilai Kepribadian Untuk Posisi
Di dalam apotek Anda, peran yang berbeda terkait dengan keahlian dan kekuatan yang berbeda, yang sering kali terkait dengan tipe kepribadian. Meski sering diabaikan, tipe kepribadian seseorang merupakan faktor penting yang harus diperhatikan saat mengisi posisi. Tidak semua orang memiliki kepribadian untuk menjadi manajer apotek yang efektif atau kasir yang ramah. Sebelum membuat karyawan baru, pikirkan apakah kepribadian seseorang akan cocok untuk posisi itu atau tidak. Orang yang banyak bicara dan ramah mungkin merupakan tambahan yang bagus untuk tim penjualan Anda, tetapi mereka mungkin tidak menikmati menjadi pemegang buku yang menghabiskan sebagian besar waktunya sendirian. Meskipun seseorang mungkin tampak cocok untuk apotek Anda, mereka mungkin tidak cocok untuk posisi yang Anda buka.

4. Libatkan Tim Anda
Cara yang bagus untuk melihat apakah seorang kandidat cocok dengan budaya Anda adalah dengan melibatkan seluruh tim apotek Anda dalam proses perekrutan. Perkenalkan kandidat kepada anggota tim Anda dan lihat bagaimana dia berinteraksi. Mintalah umpan balik langsung dari tim Anda dan apakah menurut mereka kandidat akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim. Tentu saja, keputusan akhir ada di tangan Anda, tetapi masukan tim Anda akan sangat membantu dalam memilih pasangan yang cocok untuk toko Anda.

5. Periksa Profil Media Sosial
Anda dapat belajar banyak tentang seseorang dengan melihat profil media sosial mereka atau melakukan pencarian cepat di Google. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kandidat Anda, lihat sekilas profil Facebook, Twitter, dan YouTube mereka. Bagaimana seseorang berperilaku di media sosial dapat menjadi indikasi yang baik tentang bagaimana mereka akan cocok dengan tim Anda.
Sebagai penutup, semua tips perekrutan ini dapat memainkan peran penting dalam menemukan orang yang tepat untuk bergabung dengan perusahaan Anda. Menemukan orang yang tepat dapat memakan waktu, tetapi penting untuk bersabar. Kesalahan terbesar yang dapat Anda lakukan adalah merekrut dengan cepat dan memecat dengan cepat: luangkan waktu Anda untuk mencari kandidat yang tepat yang kemungkinan besar akan bertahan dan menikmati menjadi bagian dari tim Anda, dibandingkan dengan mempekerjakan seseorang yang berhenti secara tiba-tiba dan membebani Anda banyak uang.

6. Persiapkan dengan baik untuk wawancara
Sama seperti pelamar, Anda juga perlu mempersiapkan diri untuk wawancara. Sebelum wawancara, tinjau semua aplikasi dengan cermat dan kemudian buat daftar pertanyaan untuk kandidat. Ketika Anda mempersiapkan diri secara memadai untuk wawancara, itu akan meningkatkan organisasi Anda dan memungkinkan pelamar untuk mengenali apotek Anda sebagai pemimpin profesional.
Persiapan yang memadai juga akan membekali Anda dengan pengetahuan tentang detail resume calon karyawan. Wawancara tatap muka membantu Anda memastikan apakah kandidat tersebut cocok dengan budaya apotek Anda dan apakah mereka akan memiliki hubungan baik dengan staf apotek. Renungkan pertanyaan yang akan Anda ajukan kepada kandidat dan bagaimana pertanyaan semacam itu akan mengungkapkan banyak hal tentang kandidat. Beberapa pertanyaan yang dapat mengungkapkan kepribadian seorang kandidat antara lain: Apa pendapat teman Anda tentang Anda? Proyek penting apa yang telah Anda selesaikan? Apakah Anda ingin menanyakan sesuatu?

7. Pelatihan Staf Farmasi
Salah satu aset terbaik dari setiap bisnis yang bertujuan memberikan layanan terbaik adalah stafnya. Merekrut personel yang berkualitas selalu merupakan proses yang berkelanjutan. Tetapkan target, harapan, dan standar yang realistis karena ketika pemberi kerja tidak tahu apa harapannya, mereka tidak dapat memenuhinya. Penting untuk memantau Andatim farmasisecara teratur untuk memastikan bahwa Anda memiliki orang-orang terbaik yang melakukan pekerjaan itu.
Apotek yang sukses saat ini berusaha untuk membentuk tim yang kuat dengan orang yang tepat melakukan pekerjaan yang benar. Mengembangkan strategi rekrutmen akan memungkinkan Anda untuk mencocokkan karyawan yang tepat dengan pekerjaan yang tepat yang akan meningkatkan produktivitas dan komitmen mereka.

Kami membuka layanan mengenai Bisnis, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp kami 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi