Jun 17

7 TIPS MENINGKATKAN CUSTOMER BASE

Pelanggan merupakan satu hal terpenting dalam bisnis, karena dengan adanya pelangganlah bisnis kita bisa bertahan dan berkembang. Memiliki banyak pelanggan merupakan impian setiap pemilik bisnis. Menemukan pelanggan atau konsumen baru adalah sebuah tantangan penting dalam setiap bisnis. Pembeli saat ini memiliki kemampuan untuk mencari barang apa pun yang mereka inginkan sambil membandingkan harga dan kualitas di berbagai sumber. Dengan pasokan pengecer online yang tak terbatas, tentunya jika Anda menginginkan agar apa yang Anda jual diserbu oleh konsumen maka Anda membutuhkan strategi yang tepat. Untuk itu, di sini kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan memberikan pengetahuan kepada anda mengenai tips meningkatkan custumer base anda.

1. Maksimalkan Penggunaan Media Sosial
Media sosial tidak hanya bagus untuk promosi, tapi juga sangat efektif untuk mencari pelanggan baru dan menyapa pelanggan lama. Perluas jaringan bisnis kita di berbagai media sosial untuk memancing datangnya pelanggan baru ke dalam bisnis kita. Seperti halnya sebuah jaring laba-laba, semakin luas dan kuat jaringnya tentu semakin besar pula kesempatan menangkap mangsa danlam jumlah yang besar. Jangan lupa juga untuk selalu check akun media sosial untuk memastikan kita selalu dalam lingkaran pergaulan pelanggan. Sehingga ketika pelanggan membutuhkan produk akan selalu ingat kita bukan ke kompetitor.

Baca juga e-books : The power of data base customer
2. Mencoba Konsep yang Modern
Kita yang ingin dan tertarik merintis bisnis online bisa banyak belajar dari apa yang dilakukan oleh pengusaha yang sudah sukses. Biasanya, sebelum resmi meluncurkan bisnis, Ia membuat sebuah forum online yang menjadi sarana aktivitas, diskusi dan berbagi informasi antar sesama pecinta dibidang bisnisnya. Para pecinta bebas melakukan diskusi terkait dengan barang, harga, kualitas yang terbaik bahkan hingga informasi seputar bisnis lainnya. Dengan cara seperti ini, mampu membangun suatu customer base modern yang mampu menjadi target penjualan produk yang tepat.
3. Biarkan Pembeli Untuk Meninggalkan Ulasan
Jika anda menjalankan bisnis online anda, anda mendapatkan banyak sekali keuntungan. Salah satu keuntungan terbesar yang dilihat konsumen dalam belanja online adalah kemampuan untuk melihat dan menilai reaksi konsumen sebelumnya. Pembeli menjadi lebih tergantung pada ulasan saat mempertimbangkan pembelian. Memiliki review produk yang bagus adalah salah satu cara mudah untuk menjadi strategi kunci dalam mendapatkan pembeli baru untuk membeli.
4. Buat Website atau Blog
Menjalankan blog tentang produk atau layanan Anda adalah cara yang sangat efektif untuk mendorong pemasaran konten. Memproduksi konten gratis tanpa batas akan membuat keajaiban untuk menciptakan kepercayaan sekaligus menjaga agar pengguna tetap mendapatkan informasi. Cara yang bagus untuk memulai blogging adalah memikirkan semua kemungkinan pertanyaan yang mungkin dimiliki oleh konsumen dan menjawabnya secara terperinci dalam sebuah artikel.
5. Cari Partner Bisnis
Salah satu cara tercepat untuk menarik pelanggan baru adalah dengan menemukan seorang partner bisnis yang dapat membantu kita. Mungkin kamu sudah sering melihat hal ini di dunia bisnis, dimana perusahaan yang satu bekerjasama dengan perusaahan lain baik dalam iklan atau produk. Bahkan, akusisi juga merupakan salah satu bentuk partner bisnis, yang membedakan, akuisisi merupakan bentuk kerja sama yang jauh lebih kuat.
6. Gunakan Jasa Influencer
Pengusaha online dapat memainkan peran besar dalam menentukan kesuksesan bisnis Anda. Begitu Anda telah mengidentifikasi target pasar Anda, temukan influencer di komunitasnya. Anda bisa memilih siapa saja seperti jurnalis, blogger, atau tokoh masyarakat. Cara untuk mendapatkan sisi baik mereka adalah memberi mereka sampel gratis produk atau layanan Anda sebelum dirilis. Sikap ini akan membuat mereka tahu bahwa Anda menghargai pekerjaan mereka dan juga akan membuat para influencer terbuka untuk berbicara tentang Anda di dalam komunitas mereka.
7. Tetap Berkomunikasi Dengan Pembeli
Tetap terhubung dengan para konsumen adalah cara terbaik untuk mendapatkan wawasan tentang apa yang dipikirkan pembeli tentang bisnis Anda. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ulasan konsumen sangat penting dalam memotivasi orang lain untuk membeli. Menjangkau konsumen yang telah membeli akan membangun kredibilitas dari bisnis Anda, sambil membiarkan pembeli tahu bahwa Anda menghargai pengalaman mereka.

Setelah Anda menerapkan hal-hal diatas, maka pastinya penjualan Anda akan semakin meningkat dengan tajam. Jika masih tidak yakin, kamu dapat melakukan survey, kusioner dan sejenisnya untuk meminta pendapat orang-orang sekitar. Perusahaan-perusahaan besar juga sering melakukan hal ini untuk mengetahui penilaian masyarakat akan produk atau layanan yang mereka miliki. Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas dan jika anda memiliki pertanyaan untuk mengetahui informasi tersebut lebih detail. Jangan ragu-ragu silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi nomor whatsapp kami 0812-5298-2900 atau 081-8521172. Kami siap membantu. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan informasi berharga untuk Anda. Terima kasih dan selamat mencoba.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi