Jul 07

8 CARA CERDAS UNTUK MENGURANGI BIAYA BISNIS

Anda dapat membuat bisnis Anda lebih menguntungkan hanya dengan melihat berapa banyak yang Anda keluarkan. Kurangi biaya bisnis dan Anda akan meningkatkan laba Anda.
Bertanggung jawab atas bisnis kecil tentu saja tidak mudah dan jika Anda seorang pemilik bisnis, Anda mungkin sudah tahu bagaimana rasanya menyulap beberapa aspek utama bisnis Anda sekaligus. Bahkan, tidak pernah ada jeda darinya. Bahkan ketika Anda mendelegasikan, ada segmen penting tertentu dari bisnis yang hanya Anda yang benar-benar bertanggung jawab dan peduli. Salah satunya adalah mengelola bagian keuangan dan menemukan cara untuk menjaga aliran pendapatan yang sehat untuk mendorong bisnis setiap saat.

Karena itu, kesejahteraan finansial usaha kecil tidak hanya bergantung pada pendapatan yang diperolehnya, tetapi juga pada cara biaya dikelola. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara memotong biaya untuk mengarahkan surplus kembali ke bisnis. Jadi mari kita lihat beberapa ide penghematan uang untuk bisnis kecil untuk menemukan mana yang paling cocok untuk bisnis Anda.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu agar Bisnis Anda Bisa Berkembang 

Simpan Ikhtisar Terperinci Dari Semua Pengeluaran Anda
Meninjau setiap pengeluaran harus menjadi praktik terbaik yang masuk akal untuk bisnis apa pun dan terutama untuk bisnis kecil, karena beberapa tahun pertama menentukan pengembangan bisnis secara keseluruhan. Pastikan Anda meninjau pengeluaran yang sedang berlangsung untuk mengidentifikasi pembelian atau pembayaran yang tidak perlu yang dapat dikurangi.
Terlepas dari apakah itu mengawasi biaya persediaan kebersihan, biaya gas, makanan gratis yang ditawarkan kepada staf atau pengiriman produk terbaru, semua ini harus tetap diperhatikan. Jika tidak memberikan ROI, maka Anda harus meninjau pengeluaran itu dan mengurangi biaya bisnis seminimal mungkin. Juga, cobalah menjadi drastis dan hilangkan apa pun yang tidak relevan dengan bisnis dan perkembangan keuangannya yang sehat.

Beli Perabotan dan Peralatan Bekas
Ini tidak berarti bahwa jika bisnis Anda berada di pasar selama dua tahun, peralatan dan furniturnya harus sama mudanya. Sebaliknya, Anda selalu dapat melengkapi kantor Anda dengan semua yang dibutuhkan dengan membeli barang bekas. Saat membeli barang elektronik, Anda dapat memilih produk rekondisi bersertifikat yang memiliki garansi pabrik tambahan sebagai bagian dari penawaran atau membeli barang elektronik bekas untuk menghemat uang. Namun disarankan agar Anda memilih yang diperbaharui, karena mereka membantu mengurangi biaya, sementara juga lebih aman dalam jangka panjang.
Jika Anda ingin menghemat uang untuk furnitur, lihat apa yang ditawarkan pasar. Pasti ada banyak meja, kursi, dan lemari arsip yang jarang digunakan yang menunggu untuk ditugaskan dengan tujuan baru. Fungsionalitasnya akan sama dengan item furnitur baru dan estetikanya bisa sangat menyenangkan mata dan terlihat segar. Keputusan kecil seperti inilah yang memungkinkan Anda menghemat uang dan menginvestasikannya kembali di area bisnis Anda yang lebih berdampak.
Anda juga dapat mengurangi biaya bisnis dengan mendapatkan sponsor, mengalihdayakan sebagian pekerjaan perusahaan Anda, atau bahkan bergabung dengan ruang kerja bersama. Jika Anda ingin mengurangi biaya bisnis Anda, pada dasarnya semua tentang menjadi kreatif, karena ada banyak cara berbeda untuk melihat angka turun. Itu pasti bisa dilakukan dan keuangan Anda bisa berkembang dengan pertimbangan yang matang dan sedikit usaha.

Gunakan Teknologi
Teknologi memungkinkan kita menghemat uang dan memajukan bisnis kita dengan cara yang tidak mungkin dilakukan bahkan lima tahun lalu. Dari layanan telekonferensi dan layanan pembayaran online, serta aplikasi desktop jarak jauh, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan mengurangi biaya bisnis dengan teknologi.

Memulai Bisnis yang Tanpa Kertas
Biaya kertas, tinta, perlengkapan surat, dan perangko kadang-kadang tampak minimal, tetapi dapat menambah biaya bisnis yang besar. Tanpa kertas anda tidak mencetak kecuali diperlukan, beralih ke faktur digital dan sistem pembayaran tagihan, dan mengarsipkan semua dokumen penting di komputer Anda alih-alih lemari arsip dapat membantu Anda mengurangi beberapa biaya bisnis berulang yang paling umum.

Mulai Pemasaran Bisnis Anda Secara Online
Jika Anda belum ikut-ikutan dalam pemasaran internet, Anda kehilangan potensi pemasaran cepat, hasil tinggi, dan biaya rendah. Anda bisa mulai denganblog bisnis, pemasaran media sosial, atau iklan online lainnya dan memiliki potensi untuk melihat respons yang relatif cepat dengan biaya bisnis yang sangat minim.

Kurangi Hutang Kartu Kredit
Anda mungkin dapat mengurangi biaya bisnis langsung Anda dengan membebankan biaya bisnis ke kartu kredit bisnis Anda, tetapi dengan tingkat suku bunga dan kemungkinan biaya, ini bukan cara yang efektif untuk mengurangi biaya bisnis Anda dalam jangka panjang. Mengurangi hutang kartu kredit Anda bukanlah cara cepat dan mudah untuk mengurangi biaya bisnis Anda, tetapi ini adalah cara cerdas untuk membuat bisnis Anda lebih sehat secara finansial dalam jangka panjang.

Buat dan Tetap pada Anggaran Bisnis
Penganggaran berjalan seiring dengan pengurangan biaya bisnis karena tidak mungkin membuat keputusan keuangan yang cerdas tanpa gagasan yang jelas tentang uang yang Anda masuk dan keluar dari bisnis Anda setiap bulan. Sebuah anggaran bisnis yang Anda gunakan setiap hari dapat menjadi alat yang ampuh untuk mengurangi biaya bisnis Anda secara efektif.

Jelajahi Tempat Usaha Alternatif
Pengeluaran yang datang dengan memiliki tempat usaha fisik bisa sangat besar, dan, dalam banyak kasus, ini tidak dapat dihindari. Namun, jika Anda berada dalam situasi yang dapat berubah, Anda mungkin dapat mengurangi biaya bisnis Anda secara dramatis dengan mengurangi lokasi ritel Anda, menjajaki pengaturan kerja bersama, atau bahkan mengubah bisnis Anda menjadi bisnis rumahan dan memiliki karyawan telecommute.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, kami membuka layanan Konsultasi untuk Bisnis Anda. Silahkan hubungi kami melalui nomor Whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi