Jul 09

9 JENIS BISNIS YANG MENJANJIKAN KESUKSESAN DI TAHUN 2021

Pandemi COVID-19 hingga sekarang masih membuat perekonomian di berbagai negara terdampak, termasuk Indonesia.
Bahkan sampai kasus PHK pun tidak bisa dielakkan.
Sulitnya mencari kerja membuat banyak orang perlu menemukan ide-ide bisnis yang menjanjikan agar bisa bangkit dan tetap bertahan hidup di tahun 2021.

Anda tahu Anda ingin memulai bisnis, tetapi Anda mengalami kesulitan untuk mengartikulasikan ide Anda. Jika Anda ingin menjadi pengusaha, penting untuk memulai dengan ide bisnis yang hebat. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit inspirasi. Semuanya dimulai dengan ide yang memiliki ruang untuk berkembang seiring waktu.

Jika Anda berpikir untuk memulai bisnis pada tahun 2021, sangat penting untuk mempertimbangkan new normal. Pandemi COVID-19 telah banyak mengubah cara orang mengonsumsi produk dan layanan. Meskipun memulai bisnis ritel atau restoran mungkin merupakan ide yang bagus sebelumnya, Anda mungkin sebaiknya mempertimbangkan kembali pemikiran tersebut sampai Anda melihat bagaimana tahun depan berjalan. Alih-alih beberapa bisnis yang lebih tradisional, pikirkan tentang bisnis yang dapat mendukung cara orang menjalani kehidupan mereka sekarang. Apa pun jenis bisnis yang Anda kejar, Anda pasti ingin membuat rencana bisnis yang sehat, tetapi banyak ide dalam daftar ini hanya memerlukan mitra pemrosesan kartu kredit untuk menerima pembayaran untuk memulai.

Baca juga artikel tentang : 3 Perihal Pajak yang Perlu diperhatikan Oleh Pemilik Bisnis Startup

Lantas apa saja ide bisnis dengan modal minim yang menjanjikan di tahun 2021 hingga tahun-tahun berikutnya?

1. Dropship
Jika kamu belum memiliki banyak modal, kamu tetap bisa menjalankan bisnis yang menjanjikan di tahun ini dengan menerapkan sistem dropship. Kamu bisa menjualkan produk milik orang lain tanpa perlu menyetok atau membelinya terlebih dahulu.

2. Jualan Minuman Kesehatan
Salah satu ikhtiar untuk menjaga kesehatan tubuh di era pandemi ini adalah dengan mengkonsumsi minuman kesehatan. Minuman tradisional seperti empon-empon kini terbukti sangat laris dipasarkan.

3. Usaha Pertanian Organik
Peluang bisnis menjanjikan selanjutnya adalah usaha pertanian organik. Di masa pandemi seperti saat ini, menghasilkan pertanian secara mandiri tentu sangat menguntungkan. Apalagi saat ini belum banyak orang yang berbisnis pertanian organik.

4. Jasa Kursus Online
Saat ini banyak orang yang membutuhkan berbagai kursus keahlian tertentu namun terbatas oleh pandemi. Jadikan peluang ini untuk membuka jasa kursus online sesuai dengan keahlianmu.

5. Affiliate Marketing
Pernah dengar istilah affiliate marketing? Affiliate marketing bertugas untuk memasarkan produk tertentu dengan imbal jasa berupa komisi yang besar. Affiliate marketing biasanya di tujukan untuk produk-produk digital.

6. Usaha Laundry
Berikutnya adalah membuka usaha laundry. Dengan membuka laundry, kamu tidak memerlukan skill apapun. Jika kamu masih belum tahu seluk beluk usaha laundry secara detail, kamu bisa memulainya dengan membuka laundry secara franchise.

7. Berjualan Produk Kecantikan
Setiap wanita pasti ingin tampil cantik, apalagi didepan orang yang dicintainya. Peluang inilah yang menjadi alasan mengapa produk kecantikan termasuk bisnis yang sangat menjanjikan. Apalagi jika produk kecantikan yang kamu tawarkan benar-benar terbukti bagus.

8. Jasa Pengelola Sosial Media
Media sosial yang terus berkembang telah membuka peluang usaha baru yaitu jasa pengelola sosial media. Hanya bermodalkan internet saja, peluang usaha ini cukup menjanjikan. Terlebih banyak pemilik bisnis yang kurang bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana marketing.

9. Pet Shop
Saat pandemi COVID-19 melanda seperti saat ini, banyak orang yang berdiam di rumah dan mengalihkan rasa bosan dengan memelihara binatang. Di sinilah peluang bisnis pet shop menjadi menjanjikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, Kami membuka layanan konsultasi untuk Anda yang akan membuka bisnis baru, silahkan hubungi kami melalui nomor Whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi