Jul 21

9 TIPS REKRUTMENT BISNIS STARTUP

Mempekerjakan itu sulit, tetapi merekrut untuk bisnis startup bisa lebih sulit. Sebagai perusahaan muda dengan arus kas terbatas, mempekerjakan karyawan yang salah berpotensi menghancurkan startup Anda. Oleh karena itu, Anda harus sangat berhati-hati dengan keputusan Anda dan melakukan yang terbaik untuk merekrut talenta terbaik.
Mempekerjakan orang yang tepat untuk startup baru Anda sama pentingnya dengan memiliki produk atau ide yang hebat. Pada akhirnya, oranglah yang membuat perusahaan sukses. Jika Anda meluncurkan startup baru, ikuti tip berikut untuk memastikan bahwa Anda mempekerjakan tim yang terdiri dari orang-orang yang akan membantu Anda membangun sesuatu yang spektakuler.

1. Tentukan garis besar nilai inti perusahaan Anda.
Nilai inti dari perusahaan yang sukses lebih dari sekadar taktik pemasaran untuk ditunjukkan kepada pelanggan; mereka adalah definisi dari apa yang diperjuangkan perusahaan dan apa misinya, dan Anda perlu mempekerjakan orang-orang yang mencerminkan nilai-nilai ini.
Tentukan dengan cermat apa yang Anda inginkan dari perusahaan Anda, seperti apa suasana di kantor yang Anda inginkan, dan apa misi utama perusahaan Anda. Setelah Anda mendefinisikan nilai-nilai inti ini, carilah orang-orang yang mencerminkannya dan yang akan bersemangat untuk memajukan misi perusahaan Anda.

Baca juga artikel tentang : 3 Perihal Pajak yang Perlu Diperhatikan oleh Pelaku Bisnis Startup

2. Kembangkan spesifikasi pekerjaan.
Sebelum Anda mempekerjakan satu karyawan, Anda perlu mengembangkan daftar posisi tertentu yang perlu diisi oleh perusahaan Anda. Pikirkan baik-baik tentang masing-masing posisi ini dan peran yang akan mereka mainkan dalam mengembangkan perusahaan. Tentukan posisi mana yang paling penting bagi perusahaan Anda, dan fokuslah untuk mengisi posisi pertama dengan kandidat berbakat. Dengan mengembangkan daftar karyawan tertentu yang perlu ditemukan oleh perusahaan Anda, Anda dapat mempersempit fokus pencarian Anda serta lebih memahami jenis karyawan yang pada akhirnya ingin Anda temukan.

3. Pekerjakan penggemar Anda.
Mempekerjakan penggemar berarti mempekerjakan orang-orang yang akan mengambil kepemilikan dalam perusahaan dan, sebagai hasilnya, akan bekerja lebih keras daripada karyawan biasa. Juga, penggemar sangat bagus untuk pemasaran dari mulut ke mulut. Jika mereka benar-benar menikmati bekerja untuk startup Anda, mereka akan memberi tahu teman-teman mereka betapa menyenangkannya bekerja untuk Anda dan pada akhirnya, teman-teman ini juga ingin bekerja untuk Anda. Jika penggemar Anda tidak memiliki keterampilan yang tepat untuk startup Anda, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mencari tempat untuk mereka. Sikap dapat mengalahkan keterampilan dalam beberapa peran.

4. Pertimbangkan untuk mempekerjakan karyawan jarak jauh.
Jika Anda mengalami kesulitan menemukan bakat di daerah Anda, karyawan jarak jauh adalah suatu keharusan. Mempekerjakan jarak jauh berarti Anda memiliki seluruh dunia yang penuh dengan karyawan berbakat untuk dipilih. Opsi kerja jarak jauh adalah keuntungan tanpa biaya. Dan jika karyawan jarak jauh bukanlah pilihan yang tepat untuk startup Anda, mungkin Anda dapat menawarkan pengaturan kerja yang fleksibel, seperti bekerja dari kantor tiga hari seminggu dan dua hari di rumah untuk menarik bakat agar memilih perusahaan Anda.

5. Jadilah tempat yang bagus untuk bekerja.
Dari mulut ke mulut adalah alat yang efektif untuk menemukan bakat hebat. Jika karyawan Anda saat ini senang dengan lingkungan kerja mereka, mereka akan membicarakannya dengan teman mereka. Bangun dan pertahankan budaya perusahaan yang hebat, jadilah tempat yang bagus untuk bekerja dan orang-orang hebat akan ingin bekerja untuk Anda. Orang-orang yang menikmati pekerjaan, rekan kerja, dan lingkungan mereka akan bekerja lebih keras, mengurangi pengeluaran, dan menambah nilai lebih bagi perusahaan Anda.

6. Pegang bakat Anda yang ada.
Orang-orang berbakat ingin bekerja dengan orang-orang berbakat lainnya. Mereka tertarik pada pertumbuhan yang konstan dan berada di sekitar orang-orang berbakat lainnya yang bisa menginspirasi dan mendorong motivasi. Belajar dari satu sama lain dan merayakan keberhasilan satu sama lain membantu orang-orang berbakat membangun momentum. Dan ketika Anda memiliki bakat yang hebat, menjadi lebih mudah untuk menarik lebih banyak lagi talenta utama.

7. Tawarkan proyek yang menantang.
Orang-orang berbakat tidak ingin membuang waktu mereka untuk mengerjakan proyek yang membosankan. Mereka ingin ditantang, jadi berikan orang-orang tujuan yang besar, merangsang, ambisius dan mereka akan memenuhi tantangan itu dan terima kasih untuk itu.

8. Bicarakan tentang perusahaan Anda secara online.
Terbuka dan memiliki blog, dan berkontribusi konten tamu di situs yang relevan. Bangun merek Anda menjadi pemimpin pemikiran, dan bicarakan tentang perusahaan Anda. Bagikan pelajaran yang Anda pelajari. Orang-orang berbakat akan membaca tulisan Anda dan beberapa dari mereka ingin bergabung dengan tim Anda.

9. Bicaralah di acara-acara dan jaringan terus-menerus.
Anda dapat memperluas perburuan bakat dengan meluangkan waktu untuk berbicara di acara dan pertemuan. Keterlibatan berbicara adalah peluang besar untuk menjual perusahaan dan visi Anda kepada calon rekan kerja di masa depan. Plus, ini adalah lingkungan jaringan yang hebat.

Jika Anda masih merasa kesulitan dalam upaya rekrutmen Anda, Anda bisa menggunakan jasa kami untuk membantu proses rekrutment Anda. Kami konsultan profesional yang sudah bergerak puluhan tahun di bidang ini akan membantu kesuksesan bisnis startup Anda melalui rekrutmen yang apik. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi