Mei 02

ALASAN KARYAWAN POTENSIAL MEMILIH KELUAR DARI PERUSAHAAN ANDA

Mempertahankan karyawan potensial dengan cara yang dapat dikendalikan oleh pemberi kerja adalah satu fokus yang sangat penting selama masa ketika karyawan ini menjadi saingan pengusaha. Dan juga perlu anda ketahui bahwa karyawan yang seperti ini akan semakin sulit ditemukan di masa depan.
Oleh karena itu sangat disayangkan, jika karyawan yang potensial ini akan berhenti dari pekerjaannya karena alasan yang tidak dapat dikendalikan oleh majikan. Kehidupan karyawan yang berubah misal mereka yang kembali menempuh pendidikan pascasarjana atau pindah ke luar negeri. Pasangan atau mitra mereka yang mungkin juga tengah menyelesaikan pendidikan pascasarjana dan mereka pindah untuk mengakomodasi pencarian kerja pasca-perguruan tinggi mereka.
Tentunya hal semacam ini yaitu ketika karyawan potensial berhenti karena organisasi anda yang telah banyak berinvestasi pada karyawan tersebut dalam berbagai hal seperti pelatihan, perhatian, dan komitmen. Sebagian besar investasi anda tidak dapat diukur, itulah sebabnya kehilangan karyawan yang baik merupakan pukulan serius bagi organisasi anda.

Terlalu Banyak Lembur Tanpa Diimbangi Dengan Keseimbangan Hidup
Kualitas hidup adalah faktor besar. Orang tidak hanya ingin ada untuk bekerja. Mereka tidak ingin pekerjaan mereka menjadi hidup mereka. Sebesar mungkin mereka menghargai apa yang mereka lakukan untuk hidup dan menikmati prestasi mereka dan orang-orang yang bekerja dengan mereka, mereka juga ingin memiliki kehidupan pribadi. Mengharapkan karyawan anda untuk bekerja lembur secara teratur dapat dengan mudah mempengaruhi mereka ke arah pesaing anda.
Meskipun mereka mungkin tampak senang melakukan beberapa hal selama akhir pekan pada awalnya, itu menjadi masalah ketika anda mulai mengharapkannya secara teratur. Bahkan jika karyawan anda tidak mengeluh, itu tidak berarti mereka tidak membenci menghabiskan hari sabtu pagi mereka di kantor atau hari minggu sore mereka mengerjakan laptop mereka. Lembur tanpa dibayar berarti mereka bekerja secara gratis dan jika itu terjadi lebih sering daripada tidak, itu bisa menjadi alasan untuk meninggalkan perusahaan. Kebanyakan orang ingin bekerja untuk hidup dan tidak hidup untuk bekerja.

Klik Podcast : bagaimana merekrut Tim Marketing yang efektif

Minimnya Pengakuan Prestasi Atau Bahkan Tidak Sama Sekali
Ketika seseorang telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, mereka kemungkinan besar akan menghargai pengakuan atau pujian. Ini tidak berarti anda harus terus-menerus menepuk punggung karyawan biasa dan memberi selamat kepada mereka karena melakukan apa yang anda bayar. Artinya adalah bahwa ketika seorang karyawan melampaui deskripsi pekerjaan mereka untuk kemajuan perusahaan, anda harus mengakui pencapaian dan kontribusi mereka. Ketika karyawan merasa diabaikan, mereka menjadi sedih dan berkali-kali berhenti berusaha melakukan lebih dari yang seharusnya. Setelah itu, mereka menjadi bosan, gelisah dan siap untuk sesuatu yang baru.

Hubungan Antara Bos Dan Karyawan Yang Buruk
Baik mereka karyawan junior atau senior, orang umumnya ingin dikelola oleh seseorang yang peduli dengan pekerjaan yang mereka hasilkan dan masa depan mereka di industri. Karyawan yang bersemangat tentang kariernya akan merespons dengan baik manajer lini dan bos yang bersedia meluangkan waktu dan upaya ekstra untuk membantu mereka tumbuh secara profesional. Ketika seorang karyawan, terutama selama tahun-tahun awal karir mereka, merasa bahwa adanya bos yang tidak tertarik membantu mereka dalam mengembangkan keterampilan mereka, mereka mungkin mulai mempertanyakan mengapa mereka terus bekerja untuk mereka.

Mereka Tidak Memiliki Mobilitas Ke Atas
Setiap karyawan yang ambisius akan menjadi frustrasi jika ada sedikit atau tidak ada kesempatan untuk naik. Gagasan melakukan hal yang persis sama untuk waktu yang lama tidak terlalu menggairahkan, terutama bagi pemain top. Beberapa majikan lebih menyukai anggota keluarga dan teman dekat di atas yang lain yang mungkin lebih berkualitas, atau mungkin memilih seorang karyawan dengan kepribadian yang lebih patuh daripada orang yang lebih berkualitas tetapi memiliki kecenderungan yang lebih tinggi. Itu akan menciptakan kebencian di antara pasukan, dan dapat memacu karyawan terbaik anda untuk mencari di tempat lain. Mungkin terdengar masuk akal, namun, jangan membeda-bedakan. Karyawan anda perlu tahu bahwa mereka akan diberikan akses yang sama ke posisi apa pun dalam perusahaan.

Gaji Yang Kurang
Uang adalah alasan paling jelas bagi orang untuk berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan berikutnya. Kenaikan gaji tahunan yang murni berdasarkan inflasi sering kali tidak cukup untuk membuat karyawan bahagia untuk jangka waktu yang lama. Ini mungkin baik untuk mereka untuk sementara waktu, tetapi biaya hidup meningkat dan orang secara alami ingin mendapatkan lebih banyak dari waktu ke waktu. Jika seorang karyawan adalah pekerja keras dan mendapatkan hasil yang sangat baik, mereka akan ingin menerima gaji sama dengan apa yang mereka hargai. Dan jika anda tidak mau memberikan itu kepada mereka, maka mereka akan menemukan majikan yang. Sayangnya, uang adalah alasan sebagian besar orang bekerja, tidak peduli seberapa besar mereka menikmati pekerjaan mereka. Itulah sebabnya uang adalah alasan umum untuk mencari pekerjaan baru.

Untuk mempertahankan karyawan yang sangat berpotensi dalam organisasi anda, perlu beberapa hal yang wajarnya anda lakukan untuk mereka. Buat mereka nyaman, berikan fasilitas atau bonus yang berarti, dan berbagai perilaku lainnya. Karena sejatinya seorang yang keluar dari perusahaan, pasti memiliki satu faktor ketidak nyamanan didalamnya atau bahkan lebih parah lagi mereka merasakan adanya sebuah ancaman yang begitu menekan mereka.
Nah, demikian tadi beberapa faktor yang perlu anda hindari agar karyawan potensial anda bisa betah dan tetap bertahan di perusahaan anda.
Dan jika sampai sini anda membutuhkan infromasi lebih jelas untuk artikel ini. Atau Jasa Rekrut KARYAWAN bagian Finance & accounting, Gudamg dan Logistik, atau TIM MARTKETING, Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900/081-8521172. Kami siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi