Apr 20

APA SAJA MARKETING KIT UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

Ingin menaikan omzet penjualan? Salah satunya adalah membuat marketing kit yang tepat. Beberapa macam marketing kit yang bisa Anda gunakan adalah brosur, leaflet, atau poster. Marketing kit bertujuan memberi informasi sekaligus menarik perhatian pembaca agar menjadi konsumen. Marketing kit memang dapat meringankan tugas seorang pemasar, namun di saat sekarang ini, masih banyak petugas pemasaran yang hanya mengandalkan ingatan semata tanpa dibekali dengan marketing yang memadai. Akhirnya calon klien yang sudah antusias mendengarkan presentasi akhirnya kecewa karena tidak mendapatkan informasi yang cukup dari pemasar. Untuk itu, di sini kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis Surabaya yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan memberikan pengetahuan kepada anda mengenai apa saja marketing kit untuk menungkatkan penjualan bisnis anda.

Pengertian Marketing kit
Marketing kit atau bisa disebut juga media pemasaran adalah media promosi yang dapat mendukung untuk meningkatkan penjualan suatu produk yang berisi berbagai informasi tentang produk tersebut. Marketing kit sangat berguna bagi para sales marketing, karena dengan adanya marketing kit para sales marketing tidak perlu repot-repot untuk menjelaskan produk yang akan diperjual-belikan. Selain itu para konsumen juga dapat menerima informasi suatu produk lebih mendetail.
Sebuah marketing kit biasanya berisi tentang penjelasan informasi produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan bagi para konsumen yang membutuhkan produk tersebut. Selain itu marketing kit harus dilengkapi juga dengan adanya nama perusahaan serta kontak yang bisa dihubungi para konsumen untuk sekedar konsultasi ataupun melakukan pembelian untuk produk yang telah ditawarkan. Pemilihan kata yang digunakan pada marketing kit harus mempertimbangkan nilai estetis juga agar konsumen yang memabaca media tersebut akan lebih tertarik untuk membeli produk tersebut.
Persiapkan Beberapa Hal Sebelum Membuat Marketing Kit
• Ketahui target pasar Anda.
Dengan mengetahui target pasar Anda, Anda akan dapat fokus pada apa yang paling penting bagi mereka.
• Tentukan masalah apa yang terjadi pada layanan atau alamat produk Anda.
Uraikan tiga hingga lima masalah utama yang dihadapi pelanggan potensial Anda dan sertakan informasi tentang bagaimana produk atau layanan Anda dapat menyelesaikan masalah tersebut.
• Buat konsep pernyataan tentang produk atau layanan Anda untuk digunakan di seluruh perangkat pemasaran Anda.
Cobalah untuk menggunakan “Anda” dan “Anda bisa” sesering mungkin. Anda juga harus memasukkan banyak kata kerja.
• Pastikan Anda memiliki dasar-dasar yang tercakup.
Putuskan apakah Anda memerlukan selebaran, buletin, kop surat, dan kartu nama.
Bagian-Bagian Dari Marketing Kit
• Kartu Nama.
Anda tidak pernah ingin meninggalkan prospek tanpa cara untuk menghubungi Anda. Sertakan kartu nama dengan setiap perangkat pemasaran sehingga mereka dapat menindaklanjuti dengan pertanyaan atau melakukan pembelian.
• Halaman Perbedaan.
Mulailah dengan penjelasan tentang apa yang membedakan Anda dari pesaing Anda dan bagaimana prospek Anda dapat memperoleh manfaat dari melakukan bisnis dengan Anda. Fokus pada 3–4 kualitas teratas yang menunjukkan proposisi penjualan unik Anda.
• Daftar Layanan Dan Produk.
Beri tahu prospek dalam istilah awam apa yang Anda lakukan atau apa yang Anda tawarkan. Pastikan untuk menguraikan manfaat dari setiap penawaran, bukan hanya fitur.
• Deskripsi Produk Dan Layanan Yang Lebih Dalam.
Sertakan deskripsi yang lebih rinci tentang layanan atau produk tertentu dan bagaimana mereka dapat memberi manfaat bagi pelanggan. Anda dapat menyesuaikan halaman ini untuk mengatasi masalah spesifik dari prospek individu.
Contoh Marketing Kit
• Brosur
Brosur adalah lembaran yang berisi informasi suatu produk dan dijadikan sebagai sarana promosi barang, jasa dan lain-lain. Brosur biasanya terbuat dari kertas yang berisi tentang informasi produk dan penawaran mengenai produk tersebut.
• Banner
Banner adalah salah satu media promosi yang dicetak secara potrait atau vertikal yang dicetak dengan menggunakan print digital. Banner sering dipakai untuk event produk yang dilakukan oleh perusahaan. Banner merupakan penyederhanaan dari baliho.
• Kartu Nama
Kartu nama adalah sebah kartu yang berisikan informasi perusahaan atau individu yang disampaikan hanya sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan secara formal. Pada umumnya kartu nama berisi nama perusahaan (termasuk logo), alamat lengkap, nomor telepon, nomor fax, website dan email.
Marketing kit bervariasi dari satu bisnis ke bisnis lainnya dan tidak hanya tergantung pada tipe bisnis yang Anda jalankan, tetapi juga publikasi yang ingin Anda kerjakan. Meskipun demikian, ada beberapa hal terpenting yang harus ada di setiap kit media. Kit pemasaran mendorong pelanggan potensial untuk membeli dari Anda dengan menunjukkan produk atau layanan Anda. Ini juga menunjukkan kepada mereka bagaimana Anda berbeda dari pesaing Anda dan memberi tahu mereka bagaimana Anda bisa menyelesaikan masalah mereka. Kit pemasaran Anda juga dapat mendidik pemasok, membantu membentuk kemitraan baru, dan menginformasikan media tentang perusahaan Anda.
Selain itu, kit pemasaran Anda juga lebih dari sekadar daftar layanan atau fakta tentang perusahaan Anda; itu harus berbicara dengan keprihatinan pelanggan Anda dan menunjukkan mengapa produk atau layanan Anda adalah pilihan terbaik untuk memecahkan masalah mereka. Kit pemasaran yang berfokus pada manfaat yang diberikan produk dan layanan Anda, dan bagaimana Anda dapat memecahkan masalah yang dihadapi pelanggan Anda, adalah salah satu alat paling persuasif yang Anda harus meyakinkan klien untuk mengambil risiko pada bisnis Anda. Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas dan jika anda memiliki pertanyaan untuk mengetahui informasi tersebut lebih detail atau membangun TIM PEMASARAN & PENJUALAN. Jangan ragu-ragu silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi nomor whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 081-8521172. Kami siap membantu. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan informasi berharga untuk Anda. Terima kasih dan selamat mencoba.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi