Jul 26

APAKAH BISA MEMULAI BISNIS SAAT TENGAH MENGANGGUR?

Meskipun kehilangan pekerjaan bisa menjadi momen yang menghancurkan, ini juga merupakan peluang bagi banyak orang untuk mengejar impian wirausaha. Jika Anda mempertimbangkan untuk memulai bisnis sambil mengumpulkan tunjangan pengangguran, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda mulai. Mungkin ada persyaratan pengangguran yang perlu diingat. Dan, bagi mereka yang melakukan lompatan dalam ekonomi turun, sumber pembiayaan dan kebiasaan belanja konsumen mungkin berubah. Memiliki rencana yang solid yang memperhitungkan ekonomi sangat penting.
Anda dapat memulai bisnis ditengah masa pengangguran Anda, tetapi hal itu dapat memengaruhi jumlah tunjangan mingguan Anda dan dapat dipengaruhi oleh waktu yang Anda habiskan untuk mencari pekerjaan penuh waktu.


Saat Anda berniat untuk memulai bisnis saat masih menganggur, biasanya ada persyaratan pencarian kerja di mana Anda harus melakukan pencarian kerja reguler dan dapat segera bekerja jika ada posisi yang ditawarkan kepada Anda. Ini mungkin memakan waktu yang Anda habiskan untuk bisnis Anda, atau bisa mengharuskan Anda untuk pergi jika pekerjaan ditawarkan.
Persyaratan pencarian kerja dapat memakan waktu, tergantung pada kondisi Anda. Jadi, penting untuk memperhitungkan waktu yang Anda perlukan untuk mencari pekerjaan dan wawancara untuk memenuhi persyaratan pelaporan negara Anda. Jika Anda gagal memenuhi mereka, Anda mungkin berisiko kehilangan manfaat Anda.
Tunjangan untuk mereka biasanya juga mengharuskan Anda siap untuk segera kembali bekerja, jika ada pekerjaan yang ditawarkan. Meskipun ada alasan sah untuk menolak pekerjaan, tidak kembali bekerja untuk posisi yang memenuhi syarat kemungkinan akan mengakibatkan penghentian tunjangan Anda.
Pengangguran bisa menjadi waktu yang penuh tekanan bagi banyak orang, tetapi ada berbagai alasan mengapa ini bisa menjadi periode yang tepat untuk memulai bisnis. Kehilangan pekerjaan Anda memberi Anda waktu untuk mempertimbangkan pilihan karier lain dan menguji menjadi bos Anda sendiri.
Meskipun ada beberapa industri yang dapat menjadi resesi atau bahkan tumbuh selama resesi, para ahli sepakat bahwa memulai dengan minat Anda sendiri adalah kuncinya. Hal ini juga menawarkan kesempatan untuk menguji apakah hobi atau minat Anda memiliki potensi untuk berubah menjadi bisnis yang berkelanjutan secara finansial.
Demikian jika Anda membutuhkan konsultan untuk melancarkan bisnis pertama Anda di Era Pandemi Covid-19 silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor WA 0812-5298-2900. Kami siap membantu.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi