Okt 29

BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI STRATEGI PEREKRUTAN PENJUALAN PASCA-COVID

Sementara beberapa industri merasakan dampak pandemi lebih dari yang lain, setiap perusahaan terjebak dalam badai dan hanya sedikit yang lolos dari kebutuhan untuk menyesuaikan tujuan perekrutan mereka. Saat aktivitas bisnis meningkat, penting untuk memiliki strategi perekrutan penjualan yang dirancang untuk menarik talenta terbaik di pasar dan mengambilnya sebelum kompetisi terjadi. Untuk mendapatkan kesempatan lebih besar perihal perekrutan, dalam artikel kali ini kami akan tunjukkan beberapa strategi untuk mengubah strategi perekrutan penjualan Anda pasca-Covid menjadi lebih optimal.

TETAPKAN ULANG METRIK PEREKRUTAN ANDA
Memetakan metrik rekrutmen Anda sehingga sesuai dengan strategi bisnis pasca-Covid Anda adalah tempat pertama untuk memulai saat mengubah strategi rekrutmen penjualan Anda. Kumpulkan tim perekrutan dan pemimpin senior Anda untuk mendiskusikan metrik mana yang akan mendukung kesuksesan bisnis secara keseluruhan dan yang dapat menghambat kemajuan. Ini adalah strategi yang sangat bermanfaat di dunia yang digerakkan oleh data. Satu survei menemukan bahwa satu dari tiga perekrut percaya bahwa ‘kualitas perekrutan’ adalah metrik yang paling berharga untuk dilacak, sementara hanya 7% yang setuju bahwa biaya per perekrutan adalah metrik kesuksesan teratas. Meskipun setiap tim penjualan akan memiliki campuran metrik uniknya sendiri untuk dilacak, menghentikan waktu untuk menyewa secara berputar di luar kendali akan menjadi bagian penting dari strategi di dunia pasca-Covid.

MELAKUKAN ANALISIS KESENJANGAN KETERAMPILAN
Apakah kehilangan bakat di tim penjualan Anda terhindar dari kesenjangan keterampilan yang muncul? Jika itu masalahnya maka Anda tidak sendiri. Tenaga kerja di seluruh dunia berada di bawah tekanan untuk mempersingkat tim mereka dan dalam beberapa kasus membagi pekerjaan dan membagi tanggung jawab di antara beberapa pekerjaan lainnya. Tetapi bagi banyak tim, hal ini mengakibatkan hilangnya bakat dan para ahli memperingatkan bahwa kesenjangan keterampilan dapat merugikan ekonomi global hingga miliaran selama dekade berikutnya.
Mengatasi kekurangan bakat ini saat dunia sedang berjuang melawan pandemi bukanlah hal yang mudah dan mengganti kandidat yang disukai mungkin bukan kemewahan yang Anda miliki. Manajer penjualan dengan anggaran yang lebih kecil harus menjadi lebih kreatif dan mempertimbangkan untuk mempekerjakan tenaga penjualan yang tidak berpengalaman yang berpotensi menjadi tenaga penjualan yang berkinerja tinggi dalam jangka panjang.

BUAT PENGALAMAN KANDIDAT SUPERIOR
Ingatlah bahwa persepsi kandidat tentang bagaimana merek Anda dipekerjakan selama krisis akan tetap ada dalam jangka panjang. Jika Anda gagal menindaklanjuti mereka setelah wawancara atau memberikan pengalaman kandidat yang buruk dengan cara lain, ini akan membentuk opini mereka tentang merek Anda dan berdampak langsung pada penjualan Anda. Tidak hanya itu, tetapi 68,5% orang yang memiliki pengalaman kandidat yang buruk kemungkinan tidak akan melamar peran pekerjaan di masa depan dengan perusahaan Anda. Jadi, menulis deskripsi pekerjaan yang jelas, tetap berhubungan, dan membuat prosesnya sederhana akan memastikan bahwa Anda mempertahankan kumpulan bakat Anda secara luas dan memiliki akses ke tenaga penjualan terbaik.

BERDISKUSI DENGAN KONSULTAN TENTANG PERBAIKAN STRATEGI PEREKRUTAN PENJUALAN ANDA
Apakah Anda membutuhkan kandidat yang dapat memulai dengan kecepatan penuh atau Anda sedang mencari tenaga penjualan junior dengan potensi untuk menjadi salah satu penjual terbaik Anda, kami siap membantu. Kebangkitan teknologi mengubah pedoman untuk perekrutan dan sekarang saat kita mempersiapkan “normal baru”, aturan diatur untuk berubah lagi. Kami mengambil pendekatan yang sangat praktis dalam hal strategi perekrutan penjualan klien kami, memastikan bahwa kami memberikan pengalaman kandidat yang mencerminkan merek Anda dan hanya mengedepankan tenaga penjualan terbaik. Hubungi kami hari ini melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung melalui nomor whatsapp https://wa.me/6281252982900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi