Sep 06

BAGAIMANA CARA MENCIPTAKAN BUDAYA YANG MENARIK PEMASAR POTENSIAL

Dalam hal mencari pekerjaan baru, banyak pemasar yang lebih mementingkan budaya perusahaan, memuji tempat kerja yang bahagia dengan kepuasan yang meningkat, perputaran yang lebih rendah, dan tingkat produktivitas yang meningkat. Orang yang bekerja di industri kreatif sering kali menempatkan budaya perusahaan yang baik di atas gaji dalam arti pentingnya bagi kebahagiaan mereka di tempat kerja dan tren ini akan meningkat, karena 44% tenaga kerja menganggap pekerjaan yang bermakna lebih penting daripada gaji yang tinggi.
Memiliki budaya yang mendukung akan sangat penting jika Anda ingin menarik pemasar di pasar yang kompetitif saat ini dan meyakinkan mereka untuk bertahan. Jadi, jenis budaya apa yang menarik pemasar hebat?

Lingkungan Tempat Kerja Yang Hebat
Tidak mengherankan jika pemasar ingin bekerja di lingkungan yang bahagia dan dinamis. Pengusaha mulai memperhatikan pentingnya staf mereka ditempatkan di ruang kantor mereka, mendesain ulang mereka untuk memasukkan area relaksasi, hot-desking dan ruang yang dirancang dengan baik dan terang dimana staf mereka dapat menjadi kreatif dan mengeksplorasi konsep baru. Dengan lebih dari separuh pekerja Inggris mengatakan bahwa mereka akan menolak kenaikan gaji demi lingkungan kerja yang mereka sukai, ini adalah tren yang patut untuk diperhatikan.

Pelatihan Dan Pengembangan
Pemasar berkembang pesat dalam tantangan, dan mereka ingin memperluas keahlian mereka di sektor yang berkembang pesat. Dua pertiga pekerja berpikir bahwa pelatihan harus dilanjutkan sepanjang karir mereka, terlepas dari senioritasnya, namun pengembangan tempat kerja tetap menjadi prioritas rendah bagi banyak pemberi kerja. Tunjukkan kepada pemasar Anda bagaimana Anda membina bakat dengan hari-hari pelatihan, promosi internal, dan penghargaan: Anda tidak hanya akan melihat manfaatnya, karena perusahaan yang menawarkan program pelatihan memiliki margin laba 24% lebih tinggi daripada mereka yang membelanjakan lebih sedikit, tetapi Anda akan segera melihat perbedaan tingkat kepuasan dan retensi.

Adanya Tantangan Lebih
Pemasar yang bersemangat selalu mencari cara baru untuk menjangkau pelanggan, menumbuhkan pengaruhnya secara online, dan menjelajahi saluran pemasaran baru. Terserah pemberi kerja untuk menciptakan ruang tempat hal itu bisa terjadi. Apakah itu melalui pertemuan mingguan di mana pemasar dapat menyiarkan ide, waktu yang didedikasikan untuk sesi curah pendapat, atau mendorong mereka untuk menghadiri konferensi, mereka dapat menantang diri mereka sendiri- dan sebagai hasilnya, menguntungkan bisnis.

Saldo Kehidupan Kerja Yang Baik
Dengan peningkatan fleksibilitas yang ditawarkan oleh kemajuan teknologi, pemasar membuat pendirian mereka untuk keseimbangan kehidupan kerja yang meningkat. Meskipun 54% dari mereka berpikir bahwa mereka memiliki keseimbangan yang baik, tetap penting bagi pemberi kerja untuk mempertahankan standar ini jika mereka ingin staf mereka tetap terlibat. Meskipun hal-hal seperti jam kerja yang fleksibel, peluang bekerja dari rumah, dan kesempatan untuk membeli waktu liburan mungkin tampak tidak penting, hal-hal tersebut dapat memberikan keuntungan bagi kepuasan karyawan dan membuat Anda menjadi jenis perusahaan yang diinginkan orang lain untuk bekerja.

Kerja Tim Adalah Kunci
Tidak hanya kelompok kerja yang dikelola dengan buruk akan menimbulkan produktif yang buruk dibandingkan rekan-rekan mereka yang dikelola dengan baik, tetapi kerja tim juga berperan dalam menciptakan tenaga kerja yang bahagia dan memiliki prosentase kemungkinan lebih kecil untuk pergi dari perusahaan. Meluangkan waktu untuk membina ikatan tim yang erat akan menciptakan suasana yang lebih kolaboratif dan meningkatkan laba Anda. Mengorganisir hari libur kantor, latihan tim dan pesta tahun baru dapat membantu tim Anda untuk terikat satu sama lain di luar tempat kerja dan bekerja lebih kolaboratif satu sama lain di dalamnya.

Tumbuhkan Kreativitas
Kreativitas bukan hanya tentang desain yang bagus. Ini juga tentang mempekerjakan orang yang tepat, yang bersemangat membawa ide-ide baru ke kantor dan tentang memberi mereka ruang untuk menyiarkan dan mengembangkan ide-ide itu. Mengingat bahwa pemasar ingin menjadikan kepemilikan pengalaman pelanggan sebagai prioritas nomor satu mereka, penting untuk melakukannya dengan benar. Berusahalah untuk menciptakan ruang yang terbuka dan jujur, di mana karyawan merasa bahwa mereka dapat berbagi ide dengan bebas dengan rekan kerja mereka dalam rapat tim dan sesi curah pendapat dan bersemangat untuk melakukannya.

Promosikan Kebahagiaan
Hubungan antara kesejahteraan dan produktivitas perlu didokumentasikan dengan baik. Baik itu melalui keanggotaan gym bersubsidi, penekanan pada mengambil waktu liburan dan cuti sakit atau keseimbangan kehidupan kerja yang baik, meluangkan waktu untuk menunjukkan kepada karyawan Anda bahwa Anda peduli dengan kesehatan mereka dan menghargai mereka sebagai individu akan terbayar dengan keterlibatan dan loyalitas perusahaan oleh mereka. Lagipula, membuat karyawan Anda merasa berkewajiban untuk datang ke kantor ketika sakit tidak menguntungkan siapa pun. Sebaliknya, dengan memastikan bahwa mereka meluangkan waktu untuk pulih, Anda akan mendapatkan keuntungan dari produktivitas mereka dan mendorong budaya di mana orang merasa cukup nyaman untuk jujur tentang bagaimana caranya

Mengambil Keunggulan Media Sosial
Media sosial bukan hanya sumber daya yang bagus untuk menemukan klien baru, ini juga cara untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai individu dalam tim Anda. Omset karyawan dapat dikurangi hingga 28% dengan berinvestasi pada merek perusahaan Anda, dan media sosial adalah cara yang baik untuk melakukannya. Gunakan profil perusahaan Anda untuk memposting gambar budaya perusahaan, pesta, dan acara pembangunan tim Anda dan dorong mereka untuk membagikannya. Bagaimanapun juga, pemasar tertarik pada perusahaan yang dinamis dan kreatif dan ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan betapa inovatif dan inklusifnya Anda.

Ini adalah bagian penting yang perlu Anda terapkan untuk menciptakan kesan budaya yang nyaman dan mampu mengundang berbagai SDM pemasaran yang potensial. Selain itu, Anda juga perlu tegas dalam proses rekrutmen Anda. Karena proses ini juga akan sangat berpengaruh pada waktu operasi Anda selanjutnya. Saat Anda masih kurang tepat dalam melakukan proses rekrutmen, tentu akan berakibat rugi untuk Anda. Untuk mencegah hal seperti ini kami telah melakukan berbagai proses rekrutmen untuk banyak perusahaan bertahun-tahun. Dan jika Anda masih meragu dengan proses rekrutmen Anda dan ingin berdiskusi dengan kami. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp https://wa.me/6281252982900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi