Mar 28

BAGAIMANA CARANYA MEMBANGUN TOKO ONLINE DARI NOL

Membangun toko online yang sukses mungkin tampak seperti tugas yang sulit untuk bisnis kecil mana pun, terutama jika Anda bukan ahli penjualan secara online. Ada banyak sekali keputusan kecil yang harus Anda buat, dan tanpa pengalaman, Anda mungkin tersesat di antara banyak sekali peluang. Oleh karena itu, postingan artikel kali ini akan kami sampaikan tujuh tip penting yang akan membantu Anda membangun toko online yang sukses.

1. Desain Elegan
Jika Anda menggunakan template untuk toko Anda, pastikan untuk memilih desain yang sederhana dan fungsional, namun cantik. Lebih sering lebih sedikit: jangan menjejali etalase Anda dengan tombol, konten, atau gambar.
Pikirkan toko Anda sebagai percakapan. Ketika calon pelanggan tiba di halaman Anda, mereka ingin melanjutkan percakapan (membeli produk, meminta bantuan, mempelajari penawaran hari itu, dll) secepat mungkin. Jika Anda membantu mereka mendapatkan hal-hal yang mereka minati dengan cepat, Anda akan memiliki pelanggan yang puas dan kembali.
Jika Anda membantu mereka mendapatkan hal-hal yang mereka minati dengan cepat, Anda akan memiliki pelanggan yang puas dan kembali
Saat memilih desain Anda, pastikan itu sesuai untuk ponsel dan tablet juga. Dan satu hal lagi: jangan misterius. Beri tahu pelanggan Anda dengan segera tentang apa toko Anda. Gambar yang membingungkan atau kurangnya proposisi nilai yang jelas (mengapa orang harus membeli produk dari Anda dan bukan pesaing Anda) akan membuat calon pelanggan menjauh.

2. Gambar dan Deskripsi yang Berkualitas
Menyertakan gambar selalu merupakan ide yang bagus. Namun, pastikan gambarnya berkualitas tinggi dan ciptakan keinginan pelanggan Anda untuk memiliki produk. Sebagai aturan praktis, menunjukkan produk dalam tindakan (seperti gaun yang dikenakan oleh seseorang, atau mainan yang dimainkan anak-anak) umumnya lebih baik daripada menunjukkannya secara pasif dalam sebuah tas.
Bentuk deskripsi produk Anda sesuai dengan produk Anda. Misalnya, perangkat elektronik mungkin membutuhkan spesifikasi lebih dari pakaian. Gaya teks Anda harus melibatkan pelanggan Anda dan memaksa mereka untuk membeli produk Anda. Pertimbangkan untuk menambahkan perbandingan produk untuk membantu pelanggan Anda mengambil keputusan.

3. Tawarkan Dukungan
Cara efektif untuk menarik pelanggan adalah dengan menawarkan dukungan online selama proses penjualan, termasuk layanan purna jual seperti pemecahan masalah. Fitur obrolan langsung di situs web Anda akan membantu memudahkan pikiran pelanggan tentang membeli dari Anda. Jika Anda tidak mampu menjalankan obrolan langsung, pastikan untuk menampilkan informasi kontak Anda di mana pelanggan dapat menghubungi Anda jika mereka membutuhkan dukungan.

4. Bangun Kepercayaan
Dalam dunia e-niaga anonim, kepercayaan sangat penting. Jika pelanggan Anda tidak mempercayai Anda, mereka tidak akan membeli dari Anda. Untungnya, ada beberapa cara yang sudah terbukti untuk membangun kepercayaan online dengan calon pelanggan.
Sertakan bagian Tentang Kami di mana Anda menjelaskan secara singkat bisnis Anda. Demikian pula, pertimbangkan untuk menjalankan blog dengan topik yang melibatkan pelanggan Anda dan memamerkan produk Anda.
Tambahkan testimoni pelanggan tentang toko dan produk Anda. Selain itu, buat bagian yang menautkan ke bisnis lain yang Anda tangani. Menariknya, menyoroti mitra Anda akan membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda juga.

5. Optimasi SEO
Search Engine Optimization (SEO) atau Pengoptimalan mesin telusur adalah cara terbaik untuk membuat toko Anda diperhatikan oleh mesin telusur, dan pada gilirannya, oleh pelanggan. Cari tahu kata kunci apa yang digunakan pelanggan Anda saat mencari produk yang Anda jual, dan gunakan kata kunci tersebut dalam deskripsi produk, artikel blog, atau konten lain yang Anda miliki. Dan jangan lupa tentang deskripsi dan tag meta. Sebagian besar platform e-niaga di luar kotak akan membuatnya mudah diperbarui. Dengan cara ini, toko online Anda akan menjadi salah satu hal pertama yang muncul di layar pelanggan Anda.

6. Kehadiran Media Sosial
Platform media sosial memiliki peran yang semakin besar dalam e-commerce, baik dengan memengaruhi calon pelanggan maupun menyediakan pasar online untuk melakukan pembelian. Pastikan bisnis kecil Anda hadir di platform yang digunakan pelanggan Anda.
Promosi dari mulut ke mulut dengan cepat, dan kehadiran media sosial yang efektif dapat berfungsi sebagai platform periklanan serta alat yang hebat untuk membangun kepercayaan
Posting artikel blog Anda, penawaran terkini, atau informasi menarik di media sosial dan minta pelanggan Anda untuk membagikan konten Anda. Informasi dari mulut ke mulut menyebar dengan cepat, dan kehadiran media sosial yang efektif dapat berfungsi sebagai platform periklanan serta alat yang hebat untuk membangun kepercayaan. Membunuh dua burung dengan satu batu, bukan?

7. Opsi pembayaran
Opsi pembayaran yang Anda tawarkan dapat dengan mudah menjadi pemecah kesepakatan. Pastikan untuk menyertakan semua opsi pembayaran online yang populer untuk mencegah pelanggan Anda meninggalkan keranjang belanja mereka.
Inilah beberapa cara yang bisa Anda mulai lakukan untuk membangun toko online yang sukses. Jika Anda masih memiliki kebingunan tentang ini, atau membutuhkan konsultan profesional untuk membantu kesuksesan toko online Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa juga langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi