Feb 07

BAGAIMANA PELANGGAN AKAN MENUNJUKKAN PENGALAMAN BAHAGIA SAAT DATANG KE APOTEK ANDA

Pasien memiliki ekspektasi sendiri sejak mereka mulai menginjakkan kaki di apotek Anda. Harapan ini biasanya tidak disadari, dan pasien hampir tidak akan pernah mengungkapkannya. Ketika ekspektasi yang dimaksud pasien atau pelanggan tidak terucapkan ini tidak terpenuhi, pasien akan berpikir bahwa pengalaman apotek mereka buruk, tanpa dapat menunjukkan dengan tepat apa yang salah. Pada artikrl kali ini adalah beberapa ekspektasi teratas yang sering kali dimiliki pasien atau pelanggan saat memasuki apotek Anda.

Harapan # 1: Profesionalisme
Pasien tentu saja mengharapkan apotek Anda menjadi tempat profesional dalam setiap detail. Ini dimulai dengan penampilan toko Anda- apakah rapi dan bersih? Pelanggan juga mengharapkan staf apotek untuk bertindak sopan dan menggunakan bahasa yang sesuai. Sebagai pemilik apotek, Anda ingin pasien percaya pada staf Anda dan pada layanan yang Anda berikan. Dari detail yang tampaknya kecil ini, pelanggan akan membuat gambaran di benaknya. Mereka akan memutuskan apakah apotek Anda adalah tempat tepercaya yang akan mereka kunjungi di masa depan. Pasien yang pergi ke apotek berantai dan apotek di toko besar seringkali takut apotek independen memiliki standar yang lebih rendah. Oleh karena itu, Anda harus mencoba menciptakan suasana yang menunjukkan pentingnya apa yang Anda lakukan dan tingkat perawatan yang Anda berikan.

Harapan # 2: Efisiensi dan Layanan
Efisiensi dan layanan pelanggan mungkin tampak sulit dicapai bersama. Beberapa orang melihat layanan pelanggan menghabiskan waktu tanpa henti untuk berbicara dan membantu pasien, sementara efisiensi membantu pelanggan mendapatkan apa yang mereka butuhkan dengan cepat dan efektif. Yang benar adalah, layanan pelanggan yang sangat baik tidak membutuhkan waktu yang tidak terbatas. Ingat, banyak pasien terburu-buru dan tidak punya waktu untuk menghabiskan waktu di apotek! Layanan pelanggan sejati membantu pelanggan secara efektif tanpa tersimpangkan atau tertunda. Menyeimbangkan efisiensi dan layanan pelanggan adalah seni yang dihargai oleh pasien yang mengantri untuk mendapatkan giliran.

Harapan # 3: Apotek Anda TIDAK AKAN PERNAH Membuat Kesalahan
Pelanggan berhak merasa bahwa obat-obatan adalah bagian penting dari perawatan kesehatan dan kesalahan tidak boleh dilakukan. Bahkan, mereka mengharapkan apotek Anda sempurna. Apa yang tidak selalu mereka anggap adalah bahwa petugas apotek adalah manusia, dan kesalahan adalah bagian dari sifat manusia. Kesalahan dapat terjadi di apotek Anda dan penting bagi Anda dan staf Anda untuk menanganinya dengan benar. Miliki rencana tentang cara menangani kesalahan dan cara memberi tahu pasien. Cara staf Anda menangani kesalahan akan memengaruhi cara penerima memandang apotek Anda. Setelah itu, kesalahan harus diperiksa untuk menentukan bagaimana itu terjadi dan apa yang harus dilakukan secara berbeda di masa depan.
Memahami dan mewujudkan harapan yang belum pernah diucapkan pelanggan akan membantu Anda mengelola apotek. Memenuhi harapan pelanggan akan meminimalkan informasi negatif tentang pendirian Anda melalui ulasan internet dan dari mulut ke mulut, dan akan meninggalkan pelanggan Anda dengan perasaan positif dan hal-hal baik untuk dikatakan tentang apotek independen Anda.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi poembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas atau membutuhkan pendampingan dalam mendirikan apotik baru atau merapikan manajemennya, atau membangun bisnis PBF, silahkan hubungi kami di klik di http://klikwa.net/groedu.limardi. Kami siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi