Sep 20

BAGAIMANA PENGECER KECIL DAPAT MENERAPKAN STRATEGI RITEL OMNICHANNEL?

Omnichannel telah meledak di dunia ritel dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Tetapi mengapa, dan lebih khusus lagi, mengapa sekarang? Singkatnya, pembeli ingin pengalaman mereka semulus dan senyaman mungkin, dan strategi ritel omnichannel menyediakan ini.

Ada beberapa perdebatan seputar cara mendefinisikan omnichannel, tetapi mari kita lanjutkan dengan gagasan bahwa ritel omnichannel adalah praktik yang menawarkan pengalaman yang konsisten di seluruh saluran. Pengecer menggunakan strategi omnichannel karena bekerja bersama dengan positioning merek yang kuat.

Bagaimana pengecer kecil dapat menerapkan strategi ritel omnichannel?
1. Kehadiran online. Kehadiran online Anda memiliki dampak besar pada penjualan, jadi mengoptimalkan toko web Anda untuk platform desktop dan seluler adalah suatu keharusan. Kehadiran online Anda melampaui situs web Anda sendiri dan juga meluas ke media sosial. Anda harus aktif dan responsif di situs sosial yang berhubungan dengan pasar Anda untuk tidak hanya berinteraksi, tetapi juga mendapatkan wawasan.

2. Penargetan ulang. Media sosial bisa menjadi tempat yang efektif untuk me-retarget pelanggan yang sudah ada. Katakanlah seorang pembelanja memasukkan sepasang celana ke dalam troli mereka, tetapi tidak pernah check out. Dapatkan mereka kembali di situs Anda dengan iklan penargetan ulang untuk produk itu dan bahkan mungkin yang melengkapinya.

3. Tautkan pengalaman. Menjual di beberapa saluran berarti memiliki banyak inventaris, yang dapat bermanfaat bagi pembeli yang ingin memiliki banyak titik akses ke barang dagangan. Lebih dari sepertiga pengecer multisaluran utama menunjukkan inventaris dalam toko di toko web mereka, dan 33% pengecer memenuhi pesanan online dengan inventaris dari toko fisik. Ini berguna bagi pembeli karena menawarkan BOPIS, atau membeli secara online, pengambilan di toko, merupakan faktor yang sangat penting saat berbelanja online untuk lebih dari separuh konsumen. Saluran Anda harus bekerja sama untuk membuat konsumen mendapatkan barang mereka dengan cara yang paling nyaman bagi mereka, seperti mengirimkan barang yang stoknya habis di toko.

4. Data adalah teman Anda. Mengetahui apa yang dibeli pelanggan Anda dan dari saluran mana mereka membelinya dapat sangat bermanfaat bagi bisnis Anda. Integrasikan analitik online dan di dalam toko untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang basis pelanggan Anda. Harga apa yang paling efektif? Anda tahu apa yang mereka katakan, “Anda tidak tahu sampai Anda menjadi milik saya.”

Di zaman sekarang ini, kita mengharapkan semua jenis informasi ada di ujung jari kita, terutama di ritel. Situs web yang mudah dinavigasi di desktop, dan seluler, adalah suatu keharusan untuk mengubah browser tersebut menjadi pelanggan. Beberapa hal yang lebih membuat frustrasi pembeli daripada mencoba mengakses situs web di layar favorit mereka dan bertemu dengan pengalaman yang kurang fungsional. Untuk melindungi penjualan tersebut, pengalaman belanja dan merek omnichannel diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi