Mei 08

BEBERAPA FAKTOR EVALUASI UNTUK SUKSES DALAM PENJUALAN

Beberapa ahli mendefinisikan pemasaran sebagai “serangkaian teknik, strategi, dan studi yang bertujuan untuk meningkatkan produk atau layanan dengan menemukan cara terbaik untuk menyajikan dan menjualnya. Namun pada dasarnya, pemasaranlah yang membantu Anda menjual lebih banyak produk. Ya, lebih dari itu, Ini adalah tentang bagaimana pelanggan potensial Anda akan melihat merek Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Perusahaan besar tahu itu, karena itulah mereka menerapkan teknik ini dengan sangat baik di departemen pemasaran dan penjualan mereka.
Tetapi apa yang terjadi dengan sebagian besar bisnis kecil, pengusaha dan otonom? Sebagian besar perusahaan tidak memiliki departemen pemasaran karena dalam banyak kasus mereka diciptakan oleh freelancer yang telah memutuskan untuk membuat bisnis mereka sendiri dan tidak pernah mempelajari pemasaran, juga tidak tahu bagaimana menerapkannya dengan benar dalam strategi penjualan mereka. Nah dalam artikel ini akan kami sampaikan beberapa masalah yang sering dihadapi oleh banyak perusahaan saat mereka bekerja dengan penjualan.

Dengarkan/tonton Podcast : Rekrut Tim marketing yang efektif

Tidak Tahu Bagaimana Menjelaskan Produk Atau Layanan Yang Ingin Anda Jual
Seringkali, menjadi ahli dalam suatu produk tidak membuat Anda menjadi orang terbaik untuk menjualnya. Anda tahu fitur-fitur produk Anda, langkah-langkah pembuatannya, bahan-bahan yang digunakan, aplikasi terbaik, tetapi Anda tidak tahu bagaimana menjelaskan produk Anda kepada pembeli.
Barang atau layanan apa pun harus dijelaskan dari perspektif pelanggan. Apa yang dicari pelanggan ketika mengevaluasi layanan atau produk ini?
Harga, kualitas, keandalan, untuk sesuatu yang akan menyelesaikan masalah, yang akan membuat hidupnya lebih nyaman, atau meningkatkan status sosialnya.

Tidak Menemukan Segmen Pasar Anda
Membuka bisnis dan berpikir bahwa semua penghuni planet ini akan menyukainya. Ini adalah kesalahan yang sangat umum dilakukan banyak pengusaha. Tetapi jika pengusaha ini memiliki sedikit gagasan tentang jejaring sosial atau hanya memiliki banyak teman di Facebook pribadinya.
Merupakan hal yang sangat penting untuk menentukan pembeli ideal Anda dan segmen pasar Anda.
Dengan melakukan ini, Anda akan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang potensi bisnis baru Anda. Jika Anda menemukan bahwa hanya ada beberapa pelanggan yang tertarik pada artikel atau layanan Anda, Anda akan tahu bahwa Anda harus membuat strategi penjualan yang ditargetkan untuk menarik lebih banyak pelanggan. Mungkin Anda bisa berpikir dan bertindak sebagai bisnis lokal, atau jika produk Anda memiliki audiens yang lebih besar, Anda dapat membuat strategi penjualan internasional. Selain itu, Anda akan tahu mengapa pelanggan potensial Anda mencari produk atau layanan Anda. Setelah Anda tahu apa yang dicari klien ideal Anda, Anda dapat menjelaskan produk Anda dengan lebih baik, dan Anda akan memiliki lebih banyak penjualan dan lebih banyak keuntungan.

Kurangnya Departemen Komersial
Departemen komersial adalah salah satu bagian paling relevan dari setiap bisnis yang sukses. Pada saat krisis keuangan, departemen komersial yang baik dapat menyelamatkan perusahaan Anda. Jadi bayangkan apa yang dapat Anda lakukan selama masa-masa indah. Masalahnya adalah kami percaya bahwa hanya departemen komersial yang dapat menjual dan departemen lain tidak perlu khawatir.
Atur bisnis kecil atau menengah Anda sehingga semua orang bisa belajar cara menjual produk atau layanan Anda. Sayangnya, banyak perusahaan tidak bekerja cukup keras untuk itu. Jika seseorang menonjol karena prestasinya, beri penghargaan kepadanya, dorong kolaborator lain untuk belajar darinya. Anda harus menjadi yang pertama belajar darinya dan berusaha untuk meningkatkan potensi anda. Seorang tenaga penjualan yang baik dapat dengan cepat mengidentifikasi apa yang perlu dia lakukan untuk menjual. Penjual yang baik tahu bagaimana mendekati pelanggan potensial, membangun loyalitas pelanggan, bagaimana menghasilkan cross-selling (meningkatkan pendapatan per pelanggan dan keuntungan perusahaan)

Perlihatkan Bisnis Anda
Mempromosikan bisnis Anda harus menjadi salah satu tugas utama Anda jika Anda ingin menjadi pengusaha. Masalah muncul ketika memilih media dan sumber daya yang akan digunakan. Mengiklankan perusahaan sangat sederhana dan bisa sangat murah. Tetapi jika Anda menggunakan media yang tidak sesuai dan Anda berbicara dengan orang-orang yang tidak tertarik dengan produk atau layanan Anda, Anda hanya akan kehilangan waktu dan uang.
Beberapa platform yang dapat Anda gunakan untuk mengiklankan bisnis Anda adalah:
• Siaran pers, radio, dan televisi (lokal, regional, nasional, internasional) atau iklan di berbagai platform di Internet.
• Leaflet di kaca depan mobil, di kotak surat, di tangan orang-orang yang melewati toko Anda. Apakah itu terdengar seperti “vintage”? Namun mengapa tidak?
• Buat blog perusahaan, posisikan untuk sektor profesional Anda dan mulailah menunjukkan keunggulan perusahaan Anda dan semua solusi yang Anda tawarkan untuk meningkatkan kehidupan pelanggan potensial Anda.
• Profil dan halaman di jejaring sosial. Anda juga dapat membuat iklan berbayar di jejaring sosial ini, karena perubahan terbaru pada banyak algoritma tidak memungkinkan Anda menjangkau banyak orang.
• Atur acara yang juga membantu komunitas, sehingga media akan menyebarkan berita tentang acara tersebut dan karena itu membantu menyebarkan berita tentang bisnis Anda.
• Bahkan pesan di WhatsApp dapat menjadi cara yang bagus untuk mempublikasikan bisnis Anda dan banyak lagi sejak kedatangan “WhatsApp Business” yang baru.

Dengarkan/tonton Podcast : Membuat Insentif Tim Marketing

5. Masalah Dengan Harga Produk Anda
Anda mungkin berpikir bahwa harga barang yang Anda jual tidak penting untuk strategi pemasaran Anda. Jika itu yang Anda pikirkan, Anda salah.

Harga produk sangat penting bagi keberhasilan perusahaan dan harus dianggap “adil” oleh pelanggan Anda. Anda harus menentukan harga produk Anda dengan mempertimbangkan, pertama, keadaan profesional Anda, dan kemudian mencoba mencari tahu berapa banyak pesaing Anda mengenakan biaya untuk produk yang sama. Mungkin pesaing Anda tidak memiliki hipotek yang harus Anda bayar; mereka mungkin tidak perlu membayar staf yang harus Anda bayar, atau mereka dalam bisnis untuk waktu yang lama, yang berarti mereka dapat memiliki beberapa keuntungan atau perjanjian dengan produsen atau distributor dan dapat menawarkan harga yang lebih kompetitif yang akan membuat bisnis Anda tidak praktis.
Inilah sebabnya mengapa Anda harus terlebih dahulu menentukan berapa banyak biaya yang diperlukan untuk produk tersebut. Anda perlu mengetahui berapa jumlah minimum yang dapat Anda bebankan, sehingga Anda tidak menang atau kalah, batas di mana, jika Anda menagih lebih sedikit, Anda akan kehilangan uang tidak peduli berapa pun jumlah barang yang Anda jual. Setelah Anda mengetahui harganya, langkah selanjutnya adalah “mendekorasi” produk sehingga pelanggan potensial Anda akan membeli dari Anda dan bukan dari pesaing Anda.
Demikian beberapa tips yang bisa anda evaluasi untuk perbaikan penjualan anda. Dan jika anda membutuhkan informasi lebih jelas tentang tips sukses penjualan. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com dan nomor http://wa.me/6281252982900 atau 081-8521172.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi