Mei 10

CARA KELOLA BISNIS SAAT KEADAAN EKONOMI TENGAH SULIT

Sebelum keadaan menjadi lebih sulit lagi, pastikan bisnis Anda aman dan keuntungan Anda terlindungi. Dari menjaga tim Anda tetap terlibat dengan bisnis Anda setiap saat hingga mendorong merek Anda ke audiens baru dan melindungi mereka yang menjaga bisnis Anda tetap bertahan, kami menjelajahi area untuk Anda tumbuh dan di mana Anda dapat melindungi keuntungan Anda, pada saat yang paling tepat. menantang untuk melakukannya.
Berikut adalah tiga cara Anda dapat melindungi pendapatan Anda selama ekonomi yang tidak dapat diprediksi melalui strategi bisnis dan rencana manajemen ekonomi Anda:

1) Libatkan tim Anda melalui program insentif
Pada saat ketidakpastian ekonomi ketika kepercayaan konsumen turun, pertumbuhan tingkat pasar menjadi lebih sulit untuk diprediksi dan tidak dapat diandalkan untuk diandalkan. Sebaliknya, tanggung jawab ditempatkan pada bisnis untuk mendorong pertumbuhan, seringkali dengan mencuri pangsa pasar dari pesaing dan memanfaatkan pengeluaran diskresioner dengan merangsang peralihan merek.
Selama periode ini, sering kali bisnis yang paling memotivasi tim penjualan mereka yang menang atau bergantung pada rantai pasokan Anda, tim penjualan pengecer, distributor, atau partai besar yang menjual produk Anda. Staf adalah bagian paling mahal dalam menjalankan bisnis, tetapi mereka juga merupakan sumber nilai dan memiliki kekuatan untuk memengaruhi hasil penjualan yang dicapai bisnis Anda. Selama masa ketidakpastian, memotong biaya sekaligus meningkatkan keterlibatan staf tidaklah mudah untuk dicapai, tetapi dapat memberi Anda keunggulan yang dapat terbukti menentukan.
Memang, perusahaan yang berhasil melakukan keduanya adalah perusahaan yang bertahan dari masa sulit dan pada akhirnya menjadi yang teratas. Pada saat moral turun dan penjualan menderita, memotivasi staf melalui program insentif telah terbukti bermanfaat dan efektif untuk banyak bisnis.
Insentif adalah cara inovatif untuk meremajakan tim penjualan Anda atau tim penjualan dari mitra yang Anda gunakan di seluruh rantai pasokan untuk menjual produk Anda. Ketika dijalankan dengan baik, mereka terbukti meningkatkan produktivitas dan penjualan secara keseluruhan. Meskipun program insentif tidak selalu membantu menumbuhkan pasar, program tersebut akan menjamin Anda meningkatkan profitabilitas penjualan karena program tersebut memberi Anda jalan untuk mencuri saham dari pesaing Anda.
Bagian terbaik dari program insentif adalah bahwa biaya dapat ditutup dengan pendapatan tambahan yang dihasilkan oleh program tersebut. Dalam hal ini, mereka dikenal dengan risiko rendah, keuntungan tinggi, dan terukur penuh.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu Agar Bisnis Anda Bisa Berkembang 

2) Jangan mengurangi pemasaran, justru semakin tingkatkan
Ketika memutuskan untuk memangkas biaya, banyak bisnis yang mengurangi atau sepenuhnya memotong anggaran pemasaran mereka. Sementara banyak bisnis jatuh ke dalam perangkap ini, masa-masa sulit sering kali terjadi ketika Anda paling membutuhkan strategi pemasaran dan dana terkait.
Selama masa ketidakpastian, pelanggan dan calon pelanggan Anda menjadi gelisah dan mulai mencari layanan atau produk baru yang dapat meningkatkan aliran pendapatan mereka sendiri atau menghemat uang mereka. Dengan mengeluarkan merek Anda di pasar, ini memberi Anda kesempatan untuk menyampaikan informasi pelanggan potensial ini tentang bisnis dan layanan Anda, yang kemudian dapat memengaruhi perilaku mereka.
Sebelum membuat keputusan drastis apa pun terkait dengan rencana pemasaran Anda, lakukan peninjauan terhadap strategi pemasaran Anda saat ini dan juga aktivitas set pesaing Anda saat ini. Dengan melakukan ini, Anda dapat membuat perubahan yang diinformasikan dengan menggunakan data yang Anda kumpulkan dan menghasilkan ide-ide baru untuk meningkatkan penjualan dan menemukan cara yang lebih baik untuk memanfaatkan anggaran Anda.
Misalnya, Anda mungkin memutuskan sudah waktunya untuk mengurangi pemasaran tradisional dan menyuntikkan lebih banyak dana ke digital untuk memaksimalkan terukur dan fleksibilitas yang ditingkatkan dalam hal bagaimana Anda membelanjakan anggaran dan siapa yang ingin Anda targetkan. Penggunaan pemasaran digital memungkinkan Anda untuk menempatkan bisnis Anda di depan seseorang yang telah menunjukkan minat pada layanan yang Anda tawarkan. Dengan menggunakan data yang benar, Anda dapat memastikan iklan atau konten Anda diposting di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat.
Ingat, jangan pernah berhenti memasarkan bisnis Anda. Jika orang tidak tahu tentang bisnis Anda, produk atau layanannya, bagaimana Anda bisa mengharapkan mereka untuk berbisnis dengan Anda?

3) Kembangkan basis pelanggan Anda (sambil mempertahankan pelanggan Anda yang sudah ada)
Selama bertahun-tahun, banyak penelitian telah menemukan bahwa hampir satu dari enam bisnis mapan telah mengalami kesulitan keuangan setelah kehilangan satu klien. Itulah mengapa mempertahankan fokus dalam membangun basis pelanggan Anda itu penting.
Dari cara lama mengangkat telepon dan mengerjakan buku kontak Anda hingga memasarkan bisnis Anda di berbagai saluran; setiap jalan memberi Anda kesempatan untuk membangun fondasi Anda. Lebih baik lagi, temukan titik sakit yang dialami audiens target Anda saat ini dan tunjukkan kepada mereka bagaimana Anda dapat membantu menyelesaikannya melalui penggunaan layanan atau produk Anda.
Dan meskipun penting untuk memastikan Anda memiliki bisnis baru yang akan datang, penting juga bahwa Anda tidak mengabaikan mereka yang telah berinvestasi dalam layanan Anda. Jadi, mulailah memikirkan cara-cara yang berpotensi memengaruhi mereka untuk tidak hanya melanjutkan kemitraan, tetapi juga berkembang.
Ini juga jauh lebih murah untuk dipasarkan kepada orang-orang yang sudah mengetahui penawaran Anda. Inilah saatnya untuk mengingatkan pelanggan Anda saat ini bahwa ada alasan mengapa mereka memilih Anda daripada pesaing Anda. Jika itu karena produk Anda yang sempurna, ingatkan mereka mengapa mereka tidak pernah merasa cukup. Jika perhatian staf Anda terhadap detail dan pengalaman pelanggan, pastikan bahwa standar kualitas tetap dan terus bertindak sebagai pembeda utama.
Jika Anda memberikan layanan pelanggan berkualitas yang membuat pelanggan Anda merasa mereka adalah VIP untuk bisnis Anda, kemungkinan besar Anda akan mempertahankan mereka. Ini juga membuka peluang yang lebih besar untuk pemasaran dari mulut ke mulut, yang berarti Anda memiliki kemungkinan untuk meningkatkan basis klien Anda berkat reputasi Anda.
Jadi, ketika keadaan menjadi sulit, ambil langkah mundur dan tinjau bisnis Anda di tingkat tinggi dan dari jauh. Terapkan langkah-langkah dengan program insentif untuk memengaruhi motivasi dan keterlibatan dalam tim penjualan Anda dan lakukan audit pemasaran dan perkuat strategi untuk memastikannya mencakup metode untuk mempertahankan dan memperluas basis pelanggan Anda. Dengan menerapkan strategi pertumbuhan sementara pesaing memotong biaya, penurunan pasar dapat mewakili peluang besar untuk bisnis apa pun.
Jika Anda membutuhkan informasi, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5289-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi