Mei 09

CARA MEMBANGUN BRANDING YANG MENARIK

Branding adalah aspek penting dalam berbisnis. Dengan memakai cara branding yang tepat, menarik dan cepat diingat konsumen, bisnis bisa berkembang dan berjalan dengan lancar. Brand dapat membuat orang dengan mudah mengenali identitas dari sebuah perusahaan atau produk.
Bahkan brand besar dapat dikenali hanya dengan melihat warna logo, mendengar jingle iklan, dan juga slogan.
Kesuksesan dalam berbisnis tentu diimpikan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang pernah jatuh bangun dan menghabiskan banyak modal untuk mencoba keberuntungan dalam berbisnis.
Meskipun untung dan rugi adalah risiko yang harus dijalani oleh para pebisnis, namun tidak ada salahnya apabila sebelum memulai bisnis kita mempelajari apa saja faktor yang dapat membuat produk kita laku dan terkenal di pasaran.

1. Riset dan Tentukan Tujuan Bisnismu
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ketika ingin membangun brand bisnismu yaitu riset. Riset itu penting. Terlepas dari segala urusan finansial seperti modal awal, Anda perlu mencari tahu bagaimana bentuk dasar dan tujuan utama dari bisnis Anda.

2. Pilih Nama Brand yang Singkat dan Mudah Diucapkan
Cara branding yang selanjutnya adalah dengan memilih nama brand yang singkat dan mudah diucapkan. Menentukan nama brand memang bukanlah hal yang mudah, Anda dapat mengumpulkan dan menulis terlebih dahulu ide-ide nama brand yang Anda inginkan.
Pastikan bahwa ide dari nama brand tersebut tidak lebih dari tiga suku kata, artinya pilihlah nama yang tidak terlalu panjang. Nama yang singkat dan jelas akan lebih mudah diucapkan serta diingat oleh para konsumen.

Baca juga : Apa itu Foreign Branding

3. Pasang Iklan
Di zaman sekarang, pebisnis kecil hingga besar dapat menggunakan iklan digital yang jadi tren bisnis saat ini. Dengan memanfaatkan layanan iklan digital, Anda dapat meminimalisir biaya pemasaran.
Iklan digital yang dapat Anda manfaatkan bisa melalui display ads, Search Engine Marketing (SEM), dan sejenisnya. Cara branding seperti ini lebih efektif bila dihubungkan dengan kebutuhan manusia menggunakan internet untuk berbagai jenis kebutuhan.

4. Desain Logo Brand
Sebuah logo dari brand umumnya terdiri dari sejumlah isyarat visual, seperti bentuk, simbol, angka, dan kata-kata. Dengan memiliki logo, kamu dapat membuat orang dengan mudah untuk mengenali bahkan mengingat brand dari bisnismu.
Banyak kasus, orang-orang membatalkan untuk membeli suatu produk karena melihat logo bisnis tersebut kurang menarik dan tidak meyakinkan. Oleh karena itu, logo dalam sebuah brand merupakan hal yang penting.

5. Manfaatkan Media Sosial
Media sosial adalah salah satu ruang yang tidak lepas dari keseharian orang di zaman ini. Hampir setiap orang dari segala usia menggunakan media sosial untuk sekedar mengisi waktu luang maupun untuk kebutuhan pekerjaan.
Momen seperti ini yang tidak boleh dilewatkan oleh pebisnis yang mau mengembangkan usahanya. Media sosial merupakan sarana paling cepat dan efektif untuk melakukan branding. Cara branding melalui media sosial dapat dengan memanfaatkan Facebook, Instagram, maupun jenis media sosial lainnya.

Akhir Kata
Nah, itulah dia 5 cara membangun branding bisnis yang menarik dan bisa dilakukan supaya bisa lebih dikenal oleh konsuman. Jika branding Anda sudah mantap, jangan lupakan hal penting lainnya dalam bisnis, ya.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi