Jun 08

CARA MEMBUAT PELANGGAN MERASA NYAMAN

Pelanggan Anda membuat keputusan pembelian tidak hanya berdasarkan seberapa besar mereka menyukai produk atau layanan Anda, tetapi seberapa besar mereka menyukai Anda sebagai pemilik bisnis kecil. Jika Anda dapat membuat mereka merasa nyaman dengan Anda dan perusahaan Anda, Anda akan meruntuhkan beberapa hambatan dalam menjual. Cari berbagai cara untuk membuat pelanggan Anda merasa nyaman, dan fokus pada beberapa masalah non-produk saat Anda terlibat dengan calon pembeli dan klien.

1. Jelaskan layanan pelanggan Anda terlebih dahulu. Lakukan percakapan pertama Anda dengan pelanggan tentang layanan pelanggan Anda. Tekankan bagaimana Anda menjaga pelanggan Anda dan berusaha keras untuk memuaskan mereka. Fokus ini, daripada promosi penjualan, akan membuat pelanggan Anda tahu bahwa Anda peduli dengan mereka.

2. Terlibat dalam penjualan relasi. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikan transaksi atau penjualan. Jalin hubungan baik dengan pelanggan Anda. Menjadi penasihat dalam memecahkan masalah, bukan sebagai wiraniaga. Gunakan bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa Anda terbuka dan murah hati dengan waktu dan perhatian Anda, dan berbicara tentang topik selain produk atau layanan Anda. Dengan menunjukkan minat yang tulus pada pelanggan Anda sebagai orang, Anda mungkin tidak hanya mendapatkan penjualan, tetapi Anda juga dapat memiliki penjualan berulang.

Baca juga artikel tentang : Strategi Pengembangan Usaha di Era 4.0

3. Berikan testimoni pelanggan. Jika pelanggan lain memuji Anda, beri tahu orang lain. Ini dapat sangat meningkatkan tingkat kenyamanan pelanggan baru. Anda tidak perlu mengambil risiko mengasingkan siapa pun dengan menyombongkan diri; biarkan mantan pelanggan melakukannya. Posting testimonial pelanggan di situs web Anda dan di toko Anda, dan jangan takut untuk menunjukkannya kepada pelanggan yang waspada.

4. Identifikasi kebutuhan pelanggan. Alih-alih menekankan fitur produk, jelaskan manfaatnya. Begitu pelanggan Anda tahu Anda tertarik untuk memenuhi kebutuhannya daripada menjual produknya, tingkat kenyamanan akan meningkat. Luangkan waktu Anda untuk mencari tahu apa yang benar-benar dibutuhkan dan diinginkan pelanggan Anda, lalu tunjukkan kepada mereka bagaimana Anda dapat memenuhi keinginan tersebut. Rasa hormat seperti ini menimbulkan kenyamanan dan kepercayaan.

5. Tawarkan jaminan uang kembali. Ketika Anda memberi tahu pelanggan bahwa dia dapat memperoleh uangnya kembali jika dia tidak puas, Anda menunjukkan kepercayaan pada produk atau layanan Anda dan menunjukkan rasa hormat kepada pelanggan. Ini dapat meningkatkan tingkat kenyamanan pelanggan. Meskipun terkadang Anda harus mengembalikan uang, kerugian ini akan diimbangi dengan jumlah pelanggan tetap yang puas dengan produk dan layanan Anda.
Dan jika Anda membutuhkan berbagai informasi perihal cara membuat pelanggan anda merasa nyaman untuk keberlangsungan perusahaan Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi