Des 17

CARA OPTIMASI HALAMAN FACEBOOK UNTUK PRAKTIK BISNIS TERBAIK

Halaman bisnis Facebook adalah halaman web gratis yang dapat dibuat oleh perusahaan di Facebook untuk memperluas keberadaan internet mereka. Seperti profil Facebook pribadi, halaman bisnis Facebook Anda dapat mengirim dan menerima pesan, memposting pembaruan, mendapatkan pemberitahuan, dan menyukai, mengomentari, dan membagikan konten halaman dan pengguna Facebook lainnya.
Tentu saja, mengingat banyaknya bisnis yang hadir di Facebook, Anda perlu halaman bisnis Facebook Anda menonjol dari kerumunan untuk menarik perhatian yang signifikan ke perusahaan Anda. Jika Anda mempertanyakan apakah pekerjaan yang digunakan untuk membedakan perusahaan Anda di Facebook sepadan, banyak manfaat dari halaman bisnis Facebook dapat meyakinkan Anda untuk menginvestasikan waktu. Halaman Facebook adalah sumber daya gratis yang membantu bisnis terhubung dengan pelanggan mereka dan menumbuhkan audiens online mereka.
Setelah Anda mengatur halaman Facebook bisnis Anda, inilah saatnya untuk mulai membuat konten dan terlibat dengan pengikut bisnis Anda. Berikut cara menggunakan Halaman Facebook untuk memasarkan produk dan layanan Anda.

1. Menanggapi pesan.
Dengan Facebook Messenger, Anda dapat membalas pesan pelanggan sebagai bisnis Anda. Kotak masuk Anda terletak di bagian atas halaman Anda saat Anda masuk sebagai admin halaman.
Facebook Messenger adalah sebuah alat, dan pelanggan mengharapkan Anda untuk menggunakannya. Faktanya, Facebook melacak tingkat respons dan waktu halaman merek sehingga pelanggan tahu seberapa cepat mereka dapat mengharapkan jawaban. Facebook Messenger menarik bagi pelanggan karena mereka mengharapkan respons yang cepat, dan banyak orang lebih nyaman mengobrol langsung daripada menelepon.
Facebook baru-baru ini mengumumkan upaya untuk menggabungkan alat perpesanan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Langkah ini menekankan pentingnya menggunakan Facebook Messenger dan alat lainnya untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan menjawab pertanyaan dari pengikut Anda.

2. Gunakan analitik untuk menentukan keberhasilan kampanye Anda.
Facebook Insights adalah alat analitik gratis. Ini menunjukkan data tentang tindakan yang diambil, tampilan halaman, jumlah orang yang Anda hubungi, jumlah keterlibatan posting dan banyak lagi. Informasi ini dapat membantu Anda mengukur keefektifan kampanye sosial Anda sehingga Anda dapat memutuskan bagaimana meningkatkan posting Anda.

3. Gunakan alat penerbitan, dan jadwalkan posting di masa mendatang.
Anda dapat menggunakan alat penerbitan Facebook untuk menjadwalkan posting agar ditayangkan di masa mendatang. Anda juga dapat membuat video, mengiklankan bisnis Anda, mempromosikan acara, membuat penawaran, menulis catatan, dan memposting lamaran kerja di halaman Facebook Anda.
Penting untuk memposting secara teratur – setidaknya dua kali seminggu. Jika Anda mendapati bahwa Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di Facebook setiap hari, coba alat manajemen media sosial pihak ketiga, seperti Hootsuite atau Buffer. Saat membuat dan menjadwalkan banyak posting membutuhkan waktu di muka, ini menghemat waktu Anda dalam jangka panjang.

4. Kenali audiens target Anda.
Facebook memiliki alat penargetan yang luar biasa. Saat Anda mempromosikan postingan, Anda dapat menargetkan demografi, lokasi, dan kelompok minat tertentu. Untuk memiliki iklan yang sukses, Anda perlu mengetahui audiens target Anda dan kemudian menggunakan alat penargetan Facebook untuk menjangkau pelanggan potensial tersebut.

5. Bersikaplah menarik, bukan hanya promosi.
Meskipun Anda telah membuat halaman Facebook bisnis untuk terhubung dengan pelanggan dan pada akhirnya melakukan penjualan, audiens Anda tidak ingin melihat iklan. Cobalah untuk membuat postingan Facebook yang menarik dan menarik.

6. Menawarkan hadiah dan kontes.
Sulit untuk mengarahkan lalu lintas organik di Facebook, tetapi secara teratur menjalankan hadiah dan kontes membantu. Sebelum Anda membuat kontes atau giveaway, pastikan Anda memahami dan mengikuti aturan Facebook, atau Anda bisa mendapatkan masalah hukum. Pelajari lebih lanjut tentang hukum dan pedoman kontes media sosial dan undian di panduan komprehensif kami.

7. Membuat dan mengiklankan acara.
Anda dapat membuat acara sebagai bisnis di Facebook. Anda dapat mengundang siapa saja ke acara ini dan membayar ekstra untuk mempromosikannya ke audiens yang ditargetkan di Facebook. Acara bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk melibatkan audiens Anda dan mengubah mereka menjadi pelanggan.

8. Bagikan konten yang relevan dari sumber lain.
Membuat dan membagikan konten asli saja dapat memakan waktu. Melakukan kurasi konten dari sumber lain dapat menghemat waktu dan tenaga. Berjejaring dengan sumber lain juga dapat menguntungkan Anda dalam hal lain, dan mereka dapat membagikan konten Anda sebagai imbalan.

9. Lakukan percakapan.
Jangan mempublikasikan kiriman dan kemudian tidak membuka Facebook selama seminggu. Buat dan bagikan postingan untuk terlibat dengan audiens Anda. Tanggapi komentar, pertanyaan, dan kekhawatiran. Jika Anda melakukan percakapan dengan pengikut Anda, kemungkinan besar mereka akan menjadi pelanggan Anda.
Pada Januari 2018, Facebook mengumumkan bahwa mereka telah membuat perubahan besar pada algoritme umpan beritanya. Dengan perubahan ini, Facebook memprioritaskan koneksi dan keterlibatan pribadi. Singkatnya, postingan Anda tidak akan terlihat kecuali mereka menghasilkan percakapan.
Cara lain untuk terlibat di Facebook adalah dengan menggunakan fitur pollingnya. Ini cara yang bagus untuk memulai percakapan atau mengetahui pendapat pelanggan Anda. Untuk membuat polling, buka Manajer Halaman Anda, dan pilih “Buat polling” dari menu ikon di bawah kotak Tulis Sesuatu.

10. Sorot pencapaian bisnis.
Soroti pencapaian perusahaan dan rayakan hari jadi di Facebook. Posting ini biasanya melibatkan audiens Anda dan akan membuat Anda tampak lebih menarik. Jika Anda menawarkan promosi khusus untuk pencapaian atau hari jadi, promosikan juga di halaman Anda.

11. Gunakan iklan Facebook.
Cara terbaik untuk menjangkau audiens yang Anda inginkan adalah dengan menjalankan iklan Facebook. Meskipun iklan ini memerlukan biaya, namun efektif karena Anda dapat memilih audiens target berdasarkan demografi, perilaku, atau informasi kontak. Anda dapat menetapkan anggaran harian atau keseluruhan untuk iklan, memilih jumlah waktu iklan berjalan dan memilih audiens yang Anda inginkan. Facebook melacak interaksi pada setiap promosi yang Anda jalankan, yang membantu Anda mengembangkan kampanye yang sangat sukses di masa depan.

12. Buat video Facebook.
Jika Anda menelusuri timeline Facebook Anda, Anda mungkin melihat banyak video. Itu karena video sangat bagus di platform. Salah satu cara untuk membuat video Facebook adalah melalui Facebook Live, yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan ke banyak orang secara gratis. Dengan Facebook Live, Anda dapat melakukan percakapan waktu nyata dengan pengikut dan memberi mereka gambaran mendalam tentang bisnis Anda.
Media sosial adalah tentang keterlibatan dan personalisasi, jadi komunikasikan dengan pelanggan Anda dengan cara yang selaras dengan mereka dan tetap konsisten dengan suara merek Anda.

Bangun tim digital marketing anda, serta hubungi kami jika anda membutuhkan pendampingan. Silahkan kontak kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi