Apr 09

CARA PENJUALAN DAN DISTRIBUSI PRODUK BARU

Pemasaran produk baru seringkali menjadi tantangan yang cukup berat dihadapi oleh pengusaha manapun, dan mayoritas pelaku usaha tersebut pasti akan mengerahkan segala cara agar produk barunya sukses di pasaran dan mendapatkan perhatian & pengakuan konsumen. Dan dalam prosesnya sendiri, prosedur pendistribusian harus diperhatikan dengan baik, layaknya bayi yang baru lahir, sebuah produk baru memerlukan perlakuan khusus serta strategi yang berbeda dengan produk terdahulu. Kebanyakan pelaku usaha sering mengabaikan hal ini, padahal strategi pendistribusian yang dipergunakan akan sangat mempengaruhi keberhasilan produk tersebut. Pada artikel kali ini, kami Tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis Surabaya yang sudah dipercaya di berbagai kota besar seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Denpasar dan kota-kota besar lainnya) akan berbagi wawasan seputar cara penjualan dan distribusi produk baru yang tepat dan relevan.


Berikut kami rangkum dalam beberapa poin singkat yang meliputi:
1. Lakukan Riset Pasar
Sebelum melakukan penjualan dan proses pendistribusian, hendaknya anda lakukan riset pasar dan menganalisis potensi dari produk baru anda. Apabila hasilnya positif maka anda tak perlu ragu dan dapat langsung meluncurkan produk tersebut. Namun apabila kurang potensial maka anda perlu mengevaluasi kembali produk anda dan menambahkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki produk anda untuk menarik minat masyarakat.

2. Laksanakan Strategi Promosi yang Efektif
Promosi menjadi salah satu jalan tercepat untuk memperoleh perhatian konsumen terhadap produk baru dan strategi ini pun sangat sering dipergunakan oleh banyak pelaku usaha diluar sana, namun alangkah baiknya anda menginovasikan strategi itu sendiri agar tidak monoton dan tentunya lebih menarik.

3. Perhatikan dengan Baik Sektor Distribusi
Promosi lancar? Penjualan sukses? Itu semua takkan ada artinya apabila produk tidak dapat di distribusikan dengan baik, dan alangkah baiknya anda memberi resep baru dalam strategi distribusi anda. Rancang strategi tepat demi membuat produk baru anda lebih unggul dan mendorong potensi dari produk baru anda hingga ke titik maksimal.

4. Perhatikan Cakupan Wilayah Distribusi
Memperluas area distribusi juga akan menjadi penentu kesuksesan produk anda. Karena siapa tau, diluar sana terdapat konsumen atau bahkan reseller yang tertarik dengan produk baru anda namun terkendala pendistribusian, hal ini tentu sangat disayangkan dan dapat dibilang merupakan suatu kerugian yang amat fatal.

Itulah sekiranya beberapa langkah penting yang harus anda perhatikan dalam proses penjualan dana pendistribusian produk baru anda. Sekaligus mengakhiri artikel kali ini. Tahukah anda bahwa kami, Tim GroEdu senantiasa menyediakan layanan konsultasi & training bisnis terutama bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis atau bagi anda yang ingin berupaya meningkatkan kredibilitas bisnis anda melalui beberapa aspek dalam berbisnis. Layanan kami tidak hanya terpaku pada satu aspek, melainkan aspek lainnya yang menyangkut bisnis seperti manajemen bisnis, operasional bisnis, PENGEFISIENAN KINERJA DISTRIBUTOR, atau pembuatan Distributor dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung melalui nomor Whatsapp berikut, 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu anda. Semoga ulasan ini bermanfaat, sekian terima kasih.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi