Mei 27

FAKTOR PERHATIAN DALAM MEMILIH INKUBATOR BISNIS

Dunia startup dapat menjadi rumit untuk dinavigasi, dan banyak perusahaan yang baru muncul cenderung gagal karena mereka tidak tahu bagaimana membawa ide dan produk mereka ke hasil yang lebih baik. Agar berhasil, startup membutuhkan lebih dari sekedar ide bagus. Mereka membutuhkan pendanaan berkelanjutan, pengembangan bisnis, riset pasar, dan rencana bisnis yang layak. Dalam hal ini, inkubator bisnis dapat membantu mengubah ide menjadi bisnis yang layak.

Apa itu Inkubator Bisnis?
Inkubator bisnis adalah organisasi yang menawarkan lingkungan kerja kolaboratif bagi wirausahawan untuk mengembangkan ide-ide dari fase startup dan membuat mereka berkembang dengan langkah mereka sendiri. Beberapa bahkan khusus industri. Sebagai contoh, inkubator teknologi memiliki tim untuk membantu orang-orang dengan ide-ide membuat teknologi atau perangkat lunak baru lebih cepat dan lebih efisien daripada yang bisa dilakukan oleh seorang pembuat kode sendiri.
Inkubator bisnis menawarkan beberapa layanan dan fasilitas berbeda. Ini termasuk menghubungkan pengusaha dengan sumber pendanaan, menyediakan bimbingan, ruang kerja fisik, bukti konsep, pengujian pasar, pengaturan bisnis, dan produk atau perangkat lunak yang diproduksi.

Apakah Ide Bisnis Saya Membutuhkan Inkubator?
Kecuali Anda kaya dan terhubung, inkubator bisnis menawarkan akses yang tidak mungkin Anda dapatkan di tempat lain. Kapitalis ventura mungkin mendatangi Anda untuk mencari startup unicorn berikutnya. Program pengembangan keterampilan akan membantu Anda mempelajari apa yang Anda butuhkan untuk bergerak maju. Mentor dapat berfungsi sebagai papan suara dan membantu Anda tetap di jalur. Dan mampu memicu ide-ide baru untuk membawa startup Anda ke level lebih tinggi. Kelemahan dari semua ini adalah hal yang sama yang membuatnya berharga: Pengawasan, Rapat, bimbingan, dan kolaborasi dapat mematahkan fokus Anda atau mengirim Anda saran-saran sampingan.
Sebelum Anda mencari inkubator bisnis, pastikan ide Anda berkembang dengan baik. Masukan dari berbagai sumber dapat membantu Anda memperhalus ide Anda dan membuatnya lebih baik, atau itu dapat mengeruhkan air sampai rencana awal Anda hilang dalam keramaian.

Cara Memilih Inkubator Bisnis
Inkubator tidak dibuat sama. Beberapa menawarkan jauh lebih banyak daripada yang lain, dan beberapa lainnya jauh lebih mahal. Berikut adalah beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan untuk membantu Anda mempersempit pilihan Anda.
• Lokasi. Anda harus menghabiskan banyak waktu di gedung. Ini komitmen besar, penuh waktu. Akan ada kelas pengembangan, pertemuan, dan pekerjaan. Karena itu, harus dekat dengan rumah.
• Fasilitas. Sebelum Anda berkomitmen, pastikan Anda tahu apa yang mereka tawarkan dalam hal ruang kerja kolaboratif, kebutuhan kantor, penjadwalan, dan kelas pengembangan.
• Peralatan Khusus. Beberapa inkubator berinvestasi dan menawarkan peralatan khusus industri, seperti perangkat lunak pemodelan, printer 3D, peralatan prototipe, atau laboratorium pengembangan perangkat lunak untuk membantu Anda mengembangkan dan menguji konsep Anda.
• Bimbingan. Anda juga ingin tahu dari siapa Anda akan belajar. Para mentor dan penasihat harus memiliki keterampilan dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
• Kurikulum. Apakah inkubator menawarkan apa yang perlu Anda pelajari? Pastikan program pengembangan sesuai dengan kebutuhan Anda.
• Rekam jejak. Sebagian besar inkubator mendaftar perusahaan yang mereka bantu luncurkan. Jika Anda bisa, hubungi pemilik untuk wawancara singkat tentang pengalaman dan tentang kesuksesan mereka.
• Biaya. Inkubator dapat menawarkan keanggotaan murah atau gratis, dan beberapa bahkan membayar Anda dengan uang muka. Struktur penetapan harga / pendanaan bisa sangat berbeda dari yang satu ke yang berikutnya, dan bisa berharga ratusan atau ribuan dolar.

Sekian tips memilih inkubator yang tepat untuk bisnis anda, semoga artikel ini membantu. Dan apabila anda membutuhkan informasi lebih terkait bagaimana memulai startup bisnis, cara pengelolaan startup bisnis, atau bahkan dalam rangka scaleup bisnis. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa juga langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi