Mar 18

FASILITAS YANG PERLU DISIAPKAN TOKO RITEL MENGHADAPI DAMPAK COVID-19

Serangan COVID-19 (Corona Virus Disease) yang menggemparkan dunia dalam kurun waktu beberapa bulan ini telah menghadirkan dampak yang cukup besar terhadap berbagai kegiatan manusia. Pemerintah sendiri telah menghimbau pada masyarakat untuk senantiasa melakukan langkah-langkah pencegahan, kemudian untuk tempat-tempat ramai seperti sebut saja toko ritel layaknya swalayan juga turut dihimbaui melengkapi fasilitas terkait aksi pencegahan virus tersebut. Dan pada kesempatan kali ini, kami Tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya di berbagai kota besar seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Denpasar dan kota-kota besar lainnya) akan berbagi ulasan terkait fasilitas yang harus disediakan toko ritel dalam aksi pencegahan COVID-19.

Himbauan serta fasilitas yang diperlukan antara lain:
• Pekerja diberitahu mengenai protokol yang tepat untuk melakukan sanitasi pada fasilitas-fasilitas toko
• Tiap toko diharuskan memiliki persediaan sanitasi dan perlengkapan pelindung yang diperlukan
• Area publik/karyawan atau fasilitas yang secara umum akan sering disentuh seperti pintu, meja, kursi, hingga toilet harus dibersihkan dengan benar dan teratur.
• Area karyawan yang meliputi pos jaga, ruang pegawai, Gudang hingga ruang peralatan harus dibersihkan dengan benar dan teratur pula.
• Protokol untuk membersihkan fasilitas dengan baik dan teratur harus dipasang di area/ruang karyawan untuk pengarahan yang baik.
• Rak-rak serta produk-produk toko juga harus dibersihkan secara teratur dan sesuai protocol kebersihan yang ditentukan
• Tanggung jawab terkait sanitasi berbagai fasilitas yang ada akan dilaksanakan oleh pegawai yang ditunjuk dan diberi tanggung jawab atas hal tersebut.

Pentingnya partisipasi serta kepedulian tiap pihak akan sangat mempengaruhi kondisi lingkungan saat ini, selama ditangani dengan tepat dan diikuti dengan partisipasi yang memadai, diharapkan kekhawatiran terhadap wabah yang satu ini dapat segera mereda. Itulah sekiranya sedikit ulasan terkait topik kali ini yang dapat kami sampaikan.
Sekaligus mengakhiri artikel ini. Tahukah anda bahwa kami, Tim GroEdu senantiasa menyediakan layanan konsultasi & training bisnis terutama bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis atau bagi anda yang ingin berupaya meningkatkan kredibilitas bisnis anda melalui beberapa aspek dalam berbisnis. Layanan kami tidak hanya terpaku pada satu aspek, melainkan aspek lainnya yang menyangkut bisnis seperti manajemen bisnis, operasional bisnis dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung melalui nomor Whatsapp berikut, 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu anda. Semoga ulasan ini bermanfaat, sekian terima kasih.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi