Feb 07

JASA REKRUT TIM SALES & MARKETING PERUSAHAAN

Kali ini Konsultan bisnis Surabaya akan mengulas artikel mengenai “ jasa rekrut tim sales & marketing”. Pada saat ini seperti yang diketahui, kondisi ekonomi sangat lemah, dan perusahaan tetap membutuhkan penjualan untuk menunjang agar perusahaan masih bisa membiayai karyawan yang ada di dalam perusahaan. Oleh sebab itu penanan Tim penjualan yang solid sangat penting untuk terus dikembangkan. Nah, ada dua perkara yang meti diselesaikan agar perusahaan terus eksis. Jika melihat kondisi saat ini maka Tim gabungan off line dan on line mesti dijalankan.

Untuk yang Tim off line adalah para salesman yang bekerja dengan melakukan kunjungan dan tatap muka dengan para customer. Mereka memiliki tugas melakukan eksekusi setiap order yang ada di customer secara langsung dengan tatap muka. Mereka adalah tim off line yang mesti diatur dengan menggunakan Territory management, yaitu wilayah penjualan yang sudah dipetakan dan menjadi tanggung jawab mereka masing-masing agar kinerja mereka bisa diukur sehingga penjualan meningkat. Tim di bagian ini adalah salesman, supervisor dan manajer penjualan yang mesti aktif dalam melakukan tugasnya agar perusahaan tetap survive.

Baca juga buku : Creating effective sales force tim

Untuk bagian yang kedua adalah tim marketing on line. Tugas mereka adalah melakukan promosi, branding produk melalui on line dan melakukan penjualan secara on line. Tidak menutup kemungkinan tim penjualan on line ini adalah tim penjualan yang berasal dari tim penjualan off line, namun sekarang ini SDM perlu dibekali atau memiliki kemampuan dibidang on line, seperti mengerti mengenai content marketing, yaitu pembuatan conten bisa bentuk artikel, video atau desain brosur-brosur menarik untuk branding. Nah, bagian ini memang bagian terbaru dalam struktur organisasi perusahaan. Serta resourcenya memang masih langkah, sebab mereka mesti memiliki skill terkait desain, video, dan keterampilan menjalankan semua program promosi lewat digital. Jadi mesti cermat mencari orang-orang ini. Nah, di bagian ini nanti ada desainer, photograper, copywriter, editor Film, dan lainnya yang tentunya pekerjaan mereka membutuhkan anggaran dan ruangan untuk berkreasi.

Keduanya digabungkan menjadi kekuatan sebagai TIM salesforce perusahaan. Supaya perusahaan memiliki angka penjualan yang semakin hari semakin naik. Nah, untuk membangun tim penjualan ini memang tidak mudah bagi perusahaan yang belum memiliki HRD dan cenderung mesti mencari karyawan sendiri. Serta masih belum memiliki SOP untuk Tim penjualan ini agar bekerja efektif, atau aturan main para karyawan tim ini, sehingga jika tidak siap maka beban perusahaan membayar mereka cukup besar tetapi tidak efektif.

Pada kesempatan ini, GroEdu International Consultant, akan membantu dalam memberikan solusi bagi para bisnis owner yang tidak memiliki waktu, serta masih bingung bagaimana membangun tim penjualan. Untuk itu carilah informasi di TRAINING INI (klik di sini) atau hubungi 081-252-982900 atau email ke groedu@gmail.com untuk mendapatkan informasi lanjut “Bagaimana membangun TIM PENJUALAN yang solid dan efektif”. Kami siap mendampingi anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi