Jan 26

JENIS BIAYA YANG PERLU ANDA SIAPKAN UNTUK MEMULAI BISNIS BARU

Memulai bisnis mungkin adalah salah satu hal paling menarik yang akan Anda lakukan dalam hidup Anda. Kebebasan melakukan hal Anda sendiri memang terlihat sangat berharga dan begitu mengesankan, namun banyak pengusaha menyebut masalah arus kas sebagai salah satu tantangan terbesar mereka. Berikut ini kami telah menyusun daftar beban umum yang harus diperhatikan saat Anda menganggarkan untuk usaha baru Anda.

1. Biaya karyawan
Seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda harus mempekerjakan staf untuk membantu Anda. Dan pastinya sebagai pemilik bisnis kita harus memperhatikan ini dengan seksama, jangan sampai pembayaran gaji bisa mengganggu cashflow rutin usaha yang bisa mengakibatkan kehancuran usaha.

2. Biaya konsultan
Memang bagus untuk melakukan pemasaran dan pajak Anda sendiri, tetapi Anda mungkin merasa bahwa itu menghabiskan lebih banyak waktu Anda daripada yang Anda mampu. Namun, layanan profesional memerlukan biaya, jadi ingatlah untuk menganggarkan layanan pemasaran/media sosial Anda dan penyedia TI, konsultan rekrutmen, akuntan, dan spesialis pajak Anda. Anda juga harus mengizinkan biaya perbankan dan hukum.

3. Pemeliharaan
Sisihkan sedikit uang untuk perawatan tak terduga di tempat, mesin, atau komputer Anda. Dari atap yang bocor hingga AC yang rusak hingga kerusakan cuaca pada papan nama Anda, Anda tidak pernah tahu nasib buruk apa yang akan menimpa Anda selanjutnya. Jika Anda mengandalkan mesin, Anda juga perlu mempertimbangkan servis dan perbaikan ke dalam anggaran Anda. Alih-alih menghabiskan uang untuk servis rutin agar peralatan tetap dalam kondisi berjalan baik, daripada terjebak karena harus membeli peralatan baru. Anda dapat melindungi diri sendiri dengan mendapatkan perlindungan asuransi yang mencakup gangguan bisnis dan perlindungan kerusakan mesin.

4. Teknologi
Penyimpanan cloud, lisensi perangkat lunak, aksesori komputer – daftarnya terus bertambah. Bisnis apa pun sangat bergantung pada online, jadi pastikan untuk menyisihkan uang agar infrastruktur Anda terus berjalan.

Baca juga artikel tentang : Bagaimana Sistem Akuntasi yang Diperlukan Untuk Bisnis Baru 

5. Pemasaran
Biaya pemasaran mencakup semua biaya yang digunakan untuk iklan dan promosi, ditambah dengan berapa pun yang dikeluarkan untuk membuat strategi pemasaran yang efektif. Anda bisa memilih untuk membuat strategi sendiri atau menyewa jasa professional untuk membantu pemasaran bisnis Anda. Jika Anda melakukan pemasaran sendiri, lacak pengeluaran Anda dengan cermat.

Na itu tadi beberapa jenis biaya yang perlu Anda siapkan untuk memulai bisnis baru. Semoga bermanfaat. Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih jelas perihal cara membangun bisnis start up atau ingin mengembangkan bisnis yang sudah Anda kerjakan saat ini. Kami siap membantu. Silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi