Apr 28

KEMAMPUAN KARYAWAN YANG ANDA PERLUKAN UNTUK MEMBANGUN RITEL MODERN

Proses perekrutan adalah hal yang sangat penting agar mendapatkan talenta karyawan yang baik dan menguntungkan perusahaan. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa skill yang Anda perlukan saat merekrut calon karyawan ritel Anda.

1. Komunikasi
Ritel adalah tentang menjual sebanyak mungkin untuk mendapatkan keuntungan terbesar. Faktanya, seperti industri yang berhadapan dengan konsumen, ritel adalah yang pertama dan terpenting tentang hubungan – hubungan antara pelanggan dan pekerja toko, pekerja toko dan manajer, hingga direktur dan CEO. Baik Anda membantu pelanggan menemukan produk yang sesuai atau memimpin rapat strategi grup, pekerja ritel terbaik adalah komunikator yang ahli.

2. Komersial
Strategi perusahaan berasal dari atas tetapi hanya seefektif staf yang menyampaikannya. Di semua tingkat organisasi, karyawan dengan pola pikir komersial akan mengidentifikasi potensi kelemahan dan menemukan peluang untuk meningkatkan eksekusi, menghemat uang, dan mendorong penjualan. Ini adalah kualitas yang Anda inginkan dalam tulang punggung bisnis Anda. Carilah kandidat yang telah menginvestasikan waktunya untuk mengenal bisnis dan industri secara menyeluruh, termasuk strategi Anda, tren sektor utama, dan kinerja pesaing Anda.

3. Manajemen waktu
Ritel adalah industri 24 jam yang bergerak cepat dengan sedikit waktu untuk berhenti sejenak dan merenung. Saat Anda berada di lantai pabrik, sangat penting untuk dapat menyeimbangkan kebutuhan pelanggan dengan tugas menjaga agar operasi tetap berjalan lancar. Lebih jauh lagi, perekrutan ritel yang efektif harus memiliki pemahaman naluriah untuk aktivitas yang harus diprioritaskan dan aktivitas yang dapat ditunda atau didelegasikan. Kalender ritel terdiri dari puncak dan palung; manajemen waktu yang buruk selama periode tenang dalam setahun akan membuat menavigasi periode sibuk jauh lebih menantang daripada yang seharusnya.

Baca juga artikel tentang : Tips Manajemen Pesanan Toko Ritel

4. Berpikir digital
Masa depan ritel tidak hanya di toko atau online, tapi keduanya. Peritel modern yang sukses memahami dinamika antara toko fisik menuju digital dan membangun bisnis yang memungkinkan pelanggan beralih dengan mulus di antara dua saluran tersebut. Di semua tingkat organisasi pengecer harus mencari untuk merekrut ‘digital natives’ yang merasa nyaman menggunakan teknologi dan memahami aplikasinya dalam pengaturan ritel. Semakin banyak, pengecer akan menemukan diri mereka bersaing untuk mendapatkan talenta digital dengan pemberi kerja dari sektor lain.

5. Fleksibilitas
Kesediaan untuk melampaui zona nyaman mereka untuk mengembangkan keahlian mereka adalah tanda pasti bahwa seorang kandidat berkomitmen untuk membuat karir mereka sukses. Ini bisa berarti mendapatkan pengalaman dalam disiplin ilmu yang tidak mereka miliki secara alami, seperti menjual, atau mendapatkan pengalaman ritel internasional. Orang-orang yang bersiap untuk melakukan pekerjaan berat di awal karier mereka akan menuai manfaatnya di kemudian hari.

6. Pengembangan diri
Saat kita memasuki dunia kerja, kita memiliki kecenderungan untuk melupakan perkembangan diri kita sendiri. Mayoritas dari kita berhenti belajar setelah kita meninggalkan sekolah atau universitas, meskipun para ahli menyarankan kita masing-masing harus menghabiskan minimal tiga jam seminggu untuk pengembangan pribadi kita sendiri. Orang-orang di luar pekerjaan sehari-hari mereka mengambil alih untuk mempelajari keterampilan baru atau mendapatkan kualifikasi ekstra menonjol dalam daftar kandidat. Komitmen terhadap pengembangan diri adalah indikator kuat dari dedikasi, dorongan, dan keinginan untuk pemenuhan profesional dan pribadi – kualitas yang harus menjadi prioritas utama dalam daftar keinginan pemberi kerja.

Baca juga artikel tentang : Beberapa Langkah Cara Menyelesaikan Audit Ritel

7. Presentasi
Kesan pertama penting – pemberi kerja sering kali memutuskan perekrutan baru dalam menit pertama proses wawancara – dan meskipun ada banyak pertimbangan yang harus dipertimbangkan untuk menentukan siapa yang tepat untuk suatu peran, tidak ada keraguan bahwa cara kandidat hadir ada di sana. Secara historis, ini berarti berpakaian dengan cerdas dan tepat sebagai persyaratan dasar – sepatu bersih dan setelan cerdas untuk peran kantor pusat – tetapi bahkan sekarang dengan peralihan ke wawancara digital, kandidat dapat membedakan diri mereka dengan tampil waspada dan terlibat, berbicara dengan jelas dan artikulatif, dan menunjukkan pengetahuan yang kuat tentang bisnis dan sektor ini bersama dengan peran spesifik yang mereka lamar.

Semoga artikel ini membantu dalam bisnis yang anda jalankan, kami memiliki layanan untuk membantu bisnis anda dengan mengubungi tim kami melalui whatsaap 0812-5298-2900. Tim kami siap membantu bisnis anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi