Nov 06

KESALAHAN UMUM PERITEL YANG MENURUNKAN KONVERSI PENJUALAN

Kali ini kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, dan Denpasar). Pada kesempatan kali ini, kami akan menulis artikel tentang beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan oleh pelaku bisnis ritel, sehingga dapat menurunkan konversi penjualan mereka.
Segala sesuatu yang dirasakan oleh pelanggan ketika mereka memasuki toko anda termasuk dalam kategori merchandising ritel. Dengan memperdagangkan produk dengan benar, anda dapat membuat lalu lintas tetap bergerak di seluruh toko anda, memaksimalkan aspek visibilitas toko anda, dan mengubah pelanggan yang “sekadar menjelajahi” menjadi pelanggan yang loyal. Untuk menjalankan bisnis ritel yang sukses, anda perlu tahu cara menghindari faktor-faktor yang menyebabkan anda kehilangan lalu lintas dan konversi di dalam toko. Berikut ini beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh peritel dalam operasinya.

Kurang Perhatian Dalam Merchandise
Pencahayaan yang buruk bahkan dapat membuat produk terbaik akan terlihat kurang menarik. Perlu anada perhatikan bahwa faktor merchandise dalam toko anda akan sangat berpengaruh pada konversi penjualan anda. Barang dagangan yang penerangannya buruk dapat memiliki efek samping negatif yang serius pada angka penjualan anda.

Penataan Tempat Produk
Berapa banyak ruang yang anda berikan pada produk tertentu akan menentukan seberapa berharganya produk itu dipandangan pelanggan. Tunjukkan kepada pelanggan bahwa produk anda sangat berharga dengan memberi setiap item ruang, penerangan, dan pengaturan yang baik. Letakkan barang dagangan dengan margin tinggi di depan atau di tengah toko anda, lalu kelompokkan barang anda bersama-sama sesuai jenis. Sehingga pelanggan selalu dapat menemukan produk yang tepat dalam waktu yang minimal.

Kebersihan Barang Display
Pelanggan lebih cenderung membeli produk setelah mereka memiliki pengalaman sentuhan, tetapi itu tidak berarti jika barang display anda kotor dan berdebu. Semua barang display anda harus bersih dan menarik pelanggan untuk berinteraksi dengan produk tersebut.

Taktik Perdagangan
Menggunakan taktik perdagangan yang sama dapat membuat toko anda terlihat membosankan dan akan menyajikan semakin sedikit alasan bagi pembeli untuk mampir ke toko Anda. Bautlah agar tampilan toko anda terlihat menarik.

Demikian artikel dari kami, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jika anda ingin konsultasi lebih terkait artikel di atas, operasi ritel, Mercandhising Management, atau penyusunan SOP, Pembukaan ritem modern BAHAN BANGUNAN silahkan langsung hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung hubungi kami melalui kontak whatsapp 081-8521172 atau 081-252-982900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi