Feb 26

KESALAHAN UMUM YANG PALING FATAL BAGI PENGGIAT BISNIS

Dewasa ini, persaingan bisnis terasa semakin ketat. Dimana banyak brand & perusahaan ternama gencar melakukan promosi dan berbagai cara sekreatif mungkin untuk menarik konsumen sebanyak mungkin di momen akhir tahun ini. Taka da habisnya inovasi berdatangan, kreativitas dicurahkan, demi meraih tujuan bisnis masing-masing. Namun permasalahan dan berbagai tantangan tentu akan senantiasa menghantui tiap proses dalam berbisnis. Hal ini tentu memerlukan perhatian khusus terutama bagi anda yang belum memiliki cukup pengalaman dalam berbisnis. Untuk itu, kali ini kami hendak memberikan ulasan singkat seputar permasalahan bisnis yang umum terjadi namun sangat berpengaruh.

1. Waktu
Waktu seringkali menjadi permasalahan nomer satu yang seringkali banyak orang yang kesulitan dalam menghadapinya. Jadwal berantakan, Deadline dan lain sebagainya, menjadi faktor krusial yang mengakibatkan berkurangnya efisiensi proses yang sedang dijalankan. Ketepatan waktu, penataan jadwal yang adaptif serta tingkat kedisiplinan yang tinggi akan menjadi aspek penting yang anda perlukan dalam menghadapi permasalahan waktu.

2. Manajemen Keuangan
Faktor finansial memegang peran yang tak kalah pentingnya dalam berbisnis dimana dalam pengelolaannya memerlukan konsentrasi ekstra dikarenakan kesalahan kecil dalam manajemen keuangan dapat berakibat fatal bagi seluruh sistem perusahaan. Untuk mengatasi hal ini, posisi akuntan memegang peran sangat penting dimana segala catatan finansial dari akuntan dapat mempermudah anda dalam memberi keputusan serta mempertimbangkan langkah berikutnya dengan tepat.

3. Gagal Fokus & Kurang Percaya Diri
Aspek yang satu ini merupakan faktor internal yang perlu anda benahi sebelum memulai bisnis anda dengan serius. Hal ini dikarenakan faktor internal seperti ini dapat memperburuk kinerja anda secara keseluruhan yang pastinya akan memberi pengaruh buruk pada bisnis yang tengah anda tekuni saat ini. Membangun kepercayaan diri dengan meningkatkan kompetensi serta memprioritaskan diri pada bidang yang tepat dapat menjadi solusi utama permasalahan ini.

4. Bekerja Tanpa Team
Memulai bisnis akan terasa sulit pada tahun pertama ketika uang sangat ketat dan anda harus melakukan sebagian besar pekerjaan sendirian, tetapi cobalah untuk tidak menghabiskan tenaga anda. Mempekerjakan staf adalah sebuah pilihan, tetapi jika hal ini tidak layak maka memiliki penasihat pasti akan membantu dengan mencoba melepaskan beban ketika stres mulai meningkat. Sangat mudah untuk terbawa oleh ide-ide sebagai pemilik bisnis baru, tetapi ingat lebih penting untuk melakukan satu hal dengan sangat baik daripada mencoba melakukan segala sesuatu.

Sekiranya itulah permasalahan utama yang umum ditemui dalam setiap perjalanan bisnis. Namun segalanya kembali pada anda yang menjalani, sika panda serta konsistensi anda akan sangat menentukan keberhasilan anda dalam segala aspek. Kami selaku Lembaga Konsultan Bisnis, sangat terbuka untuk membantu anda mengatasi permasalahan bisnis anda atau bahkan membangun bisnis anda dari nol serta memberikan anda wawasan yang diperlukan untuk terjun di dunia bisnis. Kami Tim GroEdu International Consultant yang melayani klien di Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Jember, Malang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Samarinda, Palembang, Medan, Makassar dan Denpasar, serta lainnya, selain menyediakan layanan konsultasi, kami juga turut menyediakan layanan training bisnis, tidak hanya pada satu aspek, melainkan aspek lainnya juga seperti manajemen bisnis, operasional bisnis dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung melalui nomor Whatsapp berikut, 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi