Nov 24

KEUNTUNGAN USAHA MINIMARKET

Pada artikel sebelumnya, telah kita bahas beberapa hal mengenai bisnis minimarket ini. Mulai dari definisi hingga berbagai hal yang diperlukan untuk memulai bisnis Minimarket anda. Kali ini, tidak jauh dari topik sebelumnya, kami akan membahas seputar keuntungan dari usaha Minimarket itu sendiri. Dikarenakan pada dasarnya, kebanyakan orang takut untuk memulai sebuah bisnis apalagi jika belum mengetahui keuntungan apa saja yang akan didapat ketika menjalankan bisnis tersebut. Oleh sebab itu kami menulis artikel kali ini untuk mendukung pendirian anda sekalian untuk memberanikan diri membuka usaha minimarket anda sendiri.

Tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa keuntungan yang akan anda dapat ketika menekuni bisnis Minimarket yang meliputi:

 Modal Relatif
Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini dapat anda sesuaikan tergantung seberapa luas minimarket, berapa banyak produk yang dijual hingga property apa saja yang anda perlukan. Untuk property utama seperti mesin kasir ataupun rak-rak barang tentunya harus ada, tetapi dalam hal jumlah dapat anda sesuaikan sendiri.
 Minim Sumber Daya Manusia
Anda tentu tahu sistem yang digunakan oleh kebanyakan bisnis ritel, tidak hanya pada minimarket melainkan supermarket juga menerapkan sistem tersebut, yaitu sistem dimana konsumen memilih sendiri produk yang telah disediakan pada rak-rak minimarket kemudian membayar melalui mesin kasir yang umumnya hanya memerlukan satu orang pegawai untuk mengoprasikan mesin kasir dan melayani pembayaran. Selain itu untuk re-stok produk hanya memerlukan tenaga minimal dua orang, begitu pula untuk penataan produk pada rak, dan sebagainya. Dengan minimnya SDM yang digunakan, tentu akan mengurangi pengeluaran atau biaya untuk meng-gaji pegawai.
 Cepat
Cepat disini meliputi cukup banyak hal, seperti pada perkembangan minimarket yang cepat, pengelolaan mudah & praktis, cepat balik modal dan sebagainya. Pada dasarnya, bisnis minimarket ini merupakan bisnis yang paling instan diantara berbagai bentuk bisnis lainnya. Banyak keuntungan yang bisa cepat anda dapatkan ketika menekuni bisnis ini.
 Lokasi Fleksibel
Pemilihan lokasi minimarket dapat disesuaikan dengan kondisi geografis daerah anda, luas minimarket, dan lahan yang tersedia. Namun pemilihan lokasi haruslah tetap strategis dan sekiranya lokasi tersebut sering dilewati banyak orang seperti di persimpangan, alun-alun kota, atau dipinggir jalan raya.
Kurang lebih itulah beberapa keuntungan bisnis minimarket yang dapat kamin jabarkan pada artikel kali ini, semoga yang ditulis oleh Tim Konsultan supermarket untuk kota Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Semarang, Denpasar, Makassar, Palembang, Medan, Balik papan, Banjarmasin bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua. Apabila pembaca membutuhkan pendampingan untuk start up minimarket atau supermarket serta pembuatan desain manajemen komplit sampai toko beroperasional, silahkan hubungi kami di 081-252982900. Kami siap membantu anda. Terima kasih.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi