Feb 11

KEY PERFORMANCE INDICATORS (KPI) – PENGUKURAN KINERJA SECARA PERSONAL

Kali ini Groedu International ( Konsultan bisnis Surabaya) akan berbagi dengan klien yang ada di Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Malang, Jember, Denpasar, Mataram, Makassar, Menado, Palembang dan Medan serta kota-kota lainnya yang ada di Indonesia mengenai artikel dengan topik “KPI”, seperti diketahui KPI adalah hal penting dalam komponen pembangunan perusahaan yang bermanajemen autopilot.
Key Performance Indicators (KPI), juga dikenal sebagai ‘indikator keberhasilan utama’, secara fundamental berfungsi untuk membantu bisnis dan staf mencapai tujuan. KPI tidak rumit untuk dipahami. Pada intinya mereka adalah tolok ukur bahwa setiap organisasi memiliki serangkaian metrik yang dapat digunakan untuk menilai kinerja bagian atau keseluruhan operasi. KPI adalah pengukuran efektif suatu perusahaan dalam memilah sasaran dan mencapai tujuan yang dimaksud. Menentukan KPI mana yang tepat bergantung pada faktor-faktor penentu keberhasilan kritis yang jelas, dan benar-benar dapat diukur dengan logis.
KPI Karyawan sering dimasukkan ke dalam KPI operasional yang lebih luas, sehingga staf bekerja menuju tujuan yang pada akhirnya akan membantu bisnis mencapai tujuan yang lebih luas. Berikut ini adalah beberapa KPI yang dapat anda terapkan secara personal pada karyawan anda.

Kepuasan Pelanggan
Dalam hal ini, akami yakin anda pun pasti mengetahui bahwa pelanggan yang tidak bahagia tentu tidak membuat prospek jangka panjang yang baik untuk bisnis apa pun. Dukungan pelanggan dan kepuasan sangat berdampak bagi keberlangsungan sebuah bisnis. Dalam KPI, ini adalah salah satu yang hampir setiap perusahaan ingin gunakan. Dengan melacak kepuasan pelanggan, karyawan dan perusahaan dapat dengan cepat memahami di mana mungkin ada masalah dalam organisasi.

Kepuasan Karyawan
Sama seperti pelanggan yang bahagia merupakan bagian integral dari bisnis yang panjang, moral atau keterlibatan staf yang buruk dapat menyebabkan bencana. Itulah sebabnya KPI harus dapat menerangi indikator eksternal maupun internal yang memengaruhi bisnis. Dengan karyawan, KPI internal tersebut dapat berkisar dari ukuran kuantitatif seperti produktivitas, hingga faktor kualitatif seperti motivasi atau kepuasan.

Kerja Tim
Ada sejumlah metrik kerja tim yang dapat membentuk dasar indikator kinerja yang dapat dilacak seiring waktu. Ini dapat difokuskan pada kehadiran, bantuan, efisiensi, inisiatif atau kualitas. Dapat dikatakan, efektivitas kelompok akan memiliki dampak yang signifikan pada bisnis karena kerja tim berdampak pada kepuasan pelanggan dan karyawan jika kelompok tidak beroperasi secara efektif. Melacak kerja tim akan membuktikan KPI yang berharga untuk mengenali masalah dalam lingkungan kerja sebelum menjadi ancaman bagi tujuan perusahaan yang lebih luas.

Tingkat Perputaran Karyawan
Kinerja pribadi dapat menjadi strategi strategi bisnis yang lebih luas jika perusahaan terbaik dan tercerdas gagal untuk tetap menjadi sumber daya manusia. Dalam sebuah organisasi kecil kehilangan anggota staf yang berharga dapat memiliki dampak yang sangat besar. Dalam bisnis besar pun juga sama, dengan terjadinya perputaran ini tentu akan berdampak besar pada moral internal, hubungan pelanggan yang konsisten dan biaya tambahan untuk perekrutan dan pelatihan yang diperlukan. Memahami bahwa semakin besar terjadinya perputaran atau pergantian staf maka penerapan KPI pribadi untuk melacak metrik karyawan yang mempengaruhi retensi staf seperti remunerasi, tunjangan, kekompakan tim, kepuasan kerja dan banyak lagi merupakan hal yang penting bagi perusahaan.

Ini adalah beberapa KPI tentang pengendalian kinerja pribadi untuk membentuk dasar spektrum indikator yang jauh lebih luas. Sekian artikel dari kami dan semoga bermanfaat. Apabila anda para pembaca, membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel diatas, atau ingin berkonsultasi bagaimana cara atau tips yang tepat untuk pembuatan KPI bagi bisnis anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami konsultan bisnis Surabaya siap membantu anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi