Feb 28

LANGKAH MUDAH DAN BERHASIL UNTUK MEMULAI BISNIS ONLINE PETSHOP

Memulai dari yang kecil bisa menjadi cara yang baik dan berisiko rendah untuk meluncurkan toko hewan peliharaan online. Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai dengan situs eCommerce untuk melihat bagaimana produk Anda akan diterima dan untuk membiasakan diri dengan dunia penjualan online. Kemudian, ketika Anda merasa nyaman, masuklah — tetapi pastikan bahwa Anda telah menutupi semua basis yang wajib Anda miliki. Untuk memulai bisnis ini akan kami sampaikan dalam beberapa step berikut dibawah.

Memulai Berjualan di Marketplace
Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai dengan situs eCommerce atau marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Amazon, Etsy dan masih banyak lagi lainnya.

Buat Rencana Bisnis
Ini mungkin tampak seperti berlebihan, tetapi memiliki rencana bisnis yang solid bisa sangat berguna di masa mendatang, seperti dalam situasi di mana Anda mungkin membutuhkan pembiayaan. Rencana Anda harus menyertakan ringkasan eksekutif, yang menunjukkan tujuan bisnis Anda. Ini harus menjelaskan bagaimana bisnis itu nantinya dipasarkan, diklankan dan dipromosijan. Siapa pesaing potensial Anda? Siapa calon konsumen Anda? Sebutkan jumlah karyawan yang ingin Anda pekerjakan, jika ada, dan persyaratan keuangan Anda untuk memulai.

Tentang Pembiayaan
Bisnis baru apa pun mengharuskan Anda menutupi biaya awal, dan Anda harus tahu dari mana uang ini berasal. Ini bisa memerlukan beberapa perencanaan sebelumnya, seperti mengajukan pinjaman Administrasi Bisnis Kecil atau pinjaman bisnis dari bank lingkungan Anda. Anda mungkin dapat mendanai fase awal Anda melalui tabungan atau dengan mengambil pinjaman dari rekening pensiun Anda jika Anda tidak mengharapkan biaya awal Anda terlalu signifikan, seperti karena Anda sedang membuat produk sendiri untuk dijual. Anda juga akan membutuhkan tempat untuk menyimpan uang ini, serta pendapatan saat produk Anda mulai dijual, jadi pastikan untuk membuat akun pedagang di bank Anda.

Ukur Kompetisi Anda
Anda akan memiliki banyak persaingan, dan Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang apa yang mereka jual dan berapa banyak mereka menjualnya jika Anda ingin berhasil bersaing dengan mereka untuk mendapatkan pelanggan. Jika Anda memiliki produk yang unik, itu bagus, tetapi sebaliknya, Anda harus lebih berusaha lagi.

Temukan Pemasok untuk Toko Online Anda
Menentukan jenis barang yang ingin Anda jual dan menetapkan pemasok yang dapat diandalkan adalah langkah penting lainnya kecuali Anda akan menjual produk yang Anda produksi sendiri. Merupakan ide yang baik untuk membangun lebih dari satu pemasok sehingga Anda tidak menemukan diri Anda dalam kesulitan jika salah satu dari mereka kehabisan produk, gulung tikar, atau mengalami kemunduran lainnya. Pastikan Anda memiliki cukup bahan dan sumber daya lain jika Anda memproduksi produk hewan peliharaan Anda sendiri jika Anda dihujani pesanan.

Buat Nama Domain yang Menarik
Nama domain yang tepat untuk bisnis online Anda sangat penting. Ini harus menonjol di benak pelanggan dan memudahkan mereka mengingat Anda. Sayangnya, Anda mungkin akan menemukan bahwa beberapa nama domain terbaik telah digunakan. Anda mungkin harus kreatif. Anda harus menemukan cara agar berbeda dari situs lain jika Anda memutuskan untuk menjual produk dan makanan hewan secara umum. Lakukan pencarian daring untuk barang-barang yang mirip dengan barang yang akan Anda bawa untuk mendapatkan gambaran tentang nama mana yang paling tinggi dalam daftar dan sudah digunakan.
Anda juga ingin nama domain Anda pendek dan manis. Hindari hal-hal yang canggung, tidak jelas, atau terlalu panjang. Dan pastikan itu berisi kata kunci yang bagus yang akan dengan mudah muncul di mesin pencari. Jangan lupa untuk mendaftarkan nama domain Anda, jadi nama itu tetap milik Anda secara eksklusif.

Buat Situs Web yang Dirancang Dengan Baik
Anda mungkin ingin menyewa seorang profesional untuk merancang situs toko hewan peliharaan online Anda kecuali jika Anda sendiri sangat paham teknologi. Pilih seseorang yang secara khusus memiliki pengalaman dengan situs web eCommerce. Salah satu cara terbaik untuk menemukan perancang web yang baik adalah dari mulut ke mulut. Lihat situs lain dan tanyakan orang lain yang memiliki operasi eCommerce yang efektif untuk mendapatkan rekomendasi. Dan pastikan untuk meminta calon desainer untuk menunjukkan contoh pekerjaan mereka. Ingatlah bahwa perancang web yang baik akan membebani Anda, tetapi Anda tidak dapat memiliki toko web yang sukses tanpa situs web yang bagus.
Situs Anda harus mudah dinavigasi dan dipahami. Ini harus sangat visual dan profesional, interaktif dan informatif. Menyertakan testimoni pelanggan bisa menjadi alat promosi yang hebat.
Situs Anda juga harus menautkan ke halaman media sosial Anda dan menyertakan tautan yang memungkinkan pelanggan untuk mendaftar ke buletin Anda. Anda juga ingin memasukkan tautan kontak email, bersama dengan nomor telepon bisnis Anda.

Anda Akan Membutuhkan Rencana Pemasaran
Anda harus memberi tahu orang-orang bahwa Anda ada di luar sana dan ingin berbisnis dengan mereka. Pemasaran bisa semudah membeli spanduk di papan pesan, blog, dan forum terkait hewan peliharaan populer, dan banyak dari situs ini hanya akan menagih Anda ketika seseorang benar-benar mengeklik iklan Anda.
Inilah beberapa tahap yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis petshop secara online. Dan jika Anda tertarik atau membutuhkan manajemen lainnya untuk pendirian petshop Anda? Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp
× Selamat datang di Groedu klinik Konsultasi